POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menko Airlangga Pimpin Satuan Tugas Peningkatan Ekspor Nasional Guna Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Menko Airlangga Pimpin Satuan Tugas Peningkatan Ekspor Nasional Guna Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Koordinator Sementori Bedang Perikonomian
Republik Indonesia

Ciaran Pearce
HM.4.6/370/SET.M.EKON.3/09/2023

Menko Airlangga Pimpin Satuan Tugas Peningkatan Ekspor Nasional Guna Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta, 27 September 2023

Presiden Joko Widodo Tilah Mempintok Satwan Tujas (Satjas) Piningkatan Expor Nasional Melalui Kipbutsan Presiden (Kipris) Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2023 pada tanggal 20 September 2023 Lalo. Penetapan Keppres bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang menjanjikan di bidang pariwisata dengan mencari penelitian baru seperti Amerika Selatan dan Eropa bersatu, dan booming ekonomi Tiongkok melewati seluruh pasar Indonesia.

Koordinator Orientasi Pereekonomian Airlangga Hartarto angkat bicara dalam rangka mengenang Satgas tersebut sebagai Ketua Tim Pengarah. Sementara itu, Sekretariat Satgas Peningkatan Ekspor Nasional dilaksanakan secara Berdasarkan posisinya Ole Unit Kerja De Kementerian Bidang Perekonomian Koordinator.

Terkait hal tersebut, Kypris menyampaikan mampu berkontribusi terhadap pembangunan dan strategi yang bertujuan memperkuat perekonomian Indonesia melalui dinamisme geopolitik global. Sesi ini duduk bersama Presiden Joko Widodo untuk mempromosikan pariwisata baru di dunia perdagangan tradisional sambil menjajaki pasar baru seperti India, Afrika, dan Amerika Latin.

Kami telah mencapai pertumbuhan ekonomi global, ekonomi baru di Indonesia, dengan kinerja yang baik sebesar 5,47% (m/m) pada Agustus 2023. Kami mampu memasok lebih banyak komoditas (biaya rendah dan gas global) yang berkontribusi terhadap anggaran investasi Ian Bada Negara Mitra Dagang Utama (China, AS, India) Telah mendorong peningkatan ekspor. Surplus Indonesia akan tersedia pada Agustus 2023 dan surplusnya sebesar US$3,12 juta, dan surplusnya terjadi pada Mei 2020 atau 40 tahun mendatang.

Ini mungkin sangat menarik bagi Anda saat ini, dan Anda akan menemukan produk-produk potensial di Indonesia. Peserta juga dapat memberikan informasi pembelian lebih banyak bimbingan olah raga dan kegiatan terkait Atase Perdagangan dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) yang memasarkan produk ekspor Indonesia ke luar negeri. Aplikasi ini dapat membantu Anda meningkatkan proses kreasi Anda perjanjian kemitraan ekonomi yang komprehensif, khususnya IEU-CEPA, CEPA didirikan di India.

READ  Vietnam memperkuat hubungan keuangan regional melalui pembayaran nirsentuh

Setelah itu, Minku Airlangga bekerja membantu para muncikari Kimntiri dan Limbaga dalam mengembangkan perekonomian nasional Indonesia. Satgas Peningkatan Ekspor Nasional Akan mengoordinasikan pelaksanaan Program peningkatan ekspor; Mngmbangkan Ekspor Industri Sambar Daya; Menetapkan Strategi Kerja Sama Diplomasi, Promosi, dan Pengembangan Pasar ekspor; Menetapkan strategi Pembiayaan ekspor dan Layanan Asuransi ekspor; Melakukan simplifikasi, sinkronisasi, dan integrasi proses bisnis dan layanan ekspor; Dan menetapkan strategi peningkatan ekspor usaha mikro kecil dan menengah. (dep7/fsr)

***

Guru Pekara Kementaryan, Koordinator Bedang Perekonomiyan
Kepala Peru Communicación, Informasi Informasi, Data
Hario Limancito

Website: http://www.ekon.go.id
Twitter, Instagram, Threads, Facebook, TikTok, dan YouTube: @PerekonomianRI
Email: [email protected]
LinkedIn: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia