POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Meningkatkan anggaran untuk teknologi biosekuriti

Pemerintah federal Ia berencana untuk menginvestasikan $ 371 juta dalam paket biosekuriti tahun ini, dengan sebagian besar uang diarahkan ke bioteknologi baru dan program penelitian.

Tetapi paket tersebut kurang dari $ 29 juta dari apa yang menurut kelompok Petani Puncak diperlukan untuk memodernisasi biosekuriti Australia.

Sementara banyak program dalam paket tersebut menyertakan pembaruan sistem teknologi, hampir sepertiga dari dana akan digunakan untuk teknologi dan penelitian biosekuriti.

Pengeluaran terbesar dalam paket tersebut adalah $ 67,4 juta “untuk mendukung kesiapan biosekuriti Australia dan kemampuan respons”, yang mencakup pembangunan dan pemeliharaan sistem informasi pengawasan nasional pada sektor hewan nasional dan peralatan untuk pengujian diagnostik molekuler.

Pemerintah telah mengumumkan paket biosekuriti sebesar $ 371 juta yang akan ada dalam anggaran tahun ini.

Lebih dari $ 30 juta pendanaan akan dialokasikan untuk meningkatkan manajemen risiko biosekuriti yang terkait dengan surat internasional yang masuk melalui otomatisasi alur kerja, modernisasi kapasitas penilaian risiko, dan penggunaan teknologi sinar-X 3D.

Tambahan $ 19,5 juta akan dialokasikan untuk uji coba teknologi skrining biosekuriti untuk kedatangan dan keberangkatan pra-perbatasan, dan $ 25,5 juta untuk teknologi perbatasan guna meningkatkan kecepatan dan akurasi identifikasi hama dan penyakit.

$ 34,6 juta lainnya telah dialokasikan untuk penelitian dan peningkatan peralatan lapangan untuk lebih memahami bagaimana hama dan penyakit memasuki negara tersebut.

Perdana Menteri Scott Morrison mengumumkan paket itu pada Selasa, mengatakan paket itu akan membantu membangun “cincin pelindung” di sekitar Australia.

Para peneliti di University of Melbourne memperkirakan sistem biosekuriti Australia adalah $ 314 miliar, yang menurut mereka mencerminkan pengembalian investasi 30: 1 sejauh ini.

National Farmers ‘Federation (NFF), badan peternak teratas, memperingatkan dalam pengajuan pra-anggarannya pada Januari bahwa sistem biosekuriti Australia tidak sejalan dengan meningkatnya risiko biosekuriti karena lebih banyak orang, kapal dan barang memasuki Australia.

READ  Musik dan teknologi berkolaborasi untuk memotong seperseribu detik

Mereka meminta $ 400 juta dalam bentuk dukungan pemerintah selama empat tahun untuk memastikan sistem biosekuriti Australia “mampu bekerja” dalam memelihara dan memperluas pasar ekspor sambil menciptakan kepercayaan di dalam negeri.

“Ini awal yang baik,” kata CEO NFF Tony Maher menanggapi paket pemerintah tersebut.

“Menerapkan sains dan teknologi terbaru sangat penting untuk memastikan bahwa sistem biosekuriti kami siap untuk masa depan.”

Kelompok tani mendukung pajak impor biosekuriti ketika diusulkan pada 2018 sebagai cara untuk mendanai biosekuriti jangka panjang Australia. Pemerintah membebaskan pajak tahun lalu tetapi Liga Sepak Bola Nasional mengatakan akan terus mendorong reformasi pendanaan.

National Fund telah meminta lebih dari $ 3,5 miliar total dana pemerintah selama empat tahun ke depan dalam anggaran berikutnya untuk mendukung sektor pertanian Australia.

Apakah kamu tahu lebih banyak Hubungi James Riley melalui email atau Sinyal.