POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapa filosofi pembangunan Tiongkok dapat membantu mempromosikan kemakmuran global

Xi mencatat bahwa beberapa negara telah mempolitisasi dan meminggirkan penyebab pembangunan, membangun “alun-alun kecil dengan tembok tinggi”, memberlakukan hukuman paling berat, dan memicu perpecahan dan konfrontasi.

Dia mendesak masyarakat internasional untuk mengenali tren yang berlaku di dunia, membangun kepercayaan, bekerja sama dan motivasi yang besar untuk mempromosikan pembangunan global dan mempromosikan model pembangunan yang menampilkan manfaat untuk semua, keseimbangan, koordinasi, inklusivitas dan kerjasama win-win. dan kemakmuran bersama.

Mewujudkan impian masyarakat akan kehidupan yang lebih baik

Shi menceritakan kisah dan pengalamannya menjadi seorang petani di Dataran Tinggi Loess pada akhir tahun 1960-an saat menjadi pembicara di acara tersebut.

Dia mengatakan ini setelah mengunjungi kota-kota, kota-kota dan desa-desa di seluruh Cina Dan di banyak negara di dunia selama bertahun-tahun, ia memiliki kesan yang mendalam bahwa hanya melalui pembangunan berkelanjutan, impian masyarakat akan kehidupan yang lebih baik dan stabilitas sosial dapat terwujud.

Menekankan bahwa pembangunan adalah pusat agenda internasional, Xi menyerukan penerapan Agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030 Perserikatan Bangsa-Bangsa dan membangun konsensus politik bahwa pembangunan dihargai oleh semua orang dan semua negara bersama-sama mencari kerja sama.

Mengejar perkembangan bersama

di bawah bimbingan shi, Cina Berkomitmen untuk membangun dunia kemakmuran bersama. Pada hari Jumat, Xi mengajukan empat proposal untuk mempromosikan pembangunan bersama.

Dia menyerukan untuk membangun konsensus internasional bersama dalam mempromosikan pembangunan. “Hanya ketika orang-orang di seluruh dunia menjalani kehidupan yang lebih baik, kemakmuran dapat dipertahankan, keamanan dilindungi, dan hak asasi manusia tertanam kuat.”

Dia mengatakan masyarakat internasional harus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan internasional yang kondusif untuk pembangunan yang menampilkan ekonomi dunia terbuka dan sistem pemerintahan global yang adil dan merata.

READ  Pada Idul Adha, catatan, salam dari Biden dan para pemimpin dunia lainnya: "Simpati.." | berita Dunia

Gerakan proteksionis akan bangkit kembali; Siapa pun yang mencoba membentuk blok eksklusif akan berakhir dengan mengisolasi diri mereka sendiri, Xi mencatat, menambahkan bahwa sanksi ekstrem tidak ada kepentingan siapa pun, dan praktik pemisahan dan gangguan pasokan tidak layak dan tidak berkelanjutan.

Presiden China juga menyoroti perlunya mempromosikan pendorong pembangunan baru, dengan mengatakan bahwa upaya harus dilakukan untuk mengintensifkan inovasi ilmiah dan teknologi serta inovasi kelembagaan, memajukan industri modern, menjembatani kesenjangan digital, dan mempercepat transformasi rendah karbon.

Xi menekankan bahwa dalam hal pembangunan, tidak ada negara atau individu yang boleh tertinggal, menyerukan kemitraan pembangunan global.

“Negara-negara maju harus memenuhi kewajiban mereka, negara-negara berkembang harus memperdalam kerja sama, dan Selatan dan Utara harus bertemu di tengah jalan,” kata Xi.

Cina janji yang kuat

Mempertimbangkan kesejahteraan seluruh umat manusia, Xi mengusulkan Inisiatif Pembangunan Global (GDI) pada debat umum sesi ke-76 Majelis Umum PBB di September 2021 Dalam memandu pembangunan global menuju fase baru pertumbuhan yang seimbang, terkoordinasi dan inklusif, yang telah disambut dan didukung kuat oleh lebih dari 100 negara.

Sesuatu diumumkan pada hari Jumat Cina Langkah-langkah yang lebih praktis untuk memberikan dukungan berkelanjutan bagi Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan dan mempromosikan kemakmuran global.

Dia berkata Cina Ini akan meningkatkan Dana Bantuan Kerjasama Selatan-Selatan menjadi Dana Pembangunan Global dan Kerjasama Selatan-Selatan 1 miliar dolar Untuk dana di atas 3 miliar dolar Ia telah berkomitmen tambahan untuk meningkatkan masukan ke Dana Perwalian PBB untuk Perdamaian dan Pembangunan.

Cina Xi menunjukkan kesediaannya untuk bekerja dengan semua pihak untuk meningkatkan kerja sama dalam pengurangan dan pengentasan kemiskinan, produksi dan pasokan pangan, pembangunan hijau, inovasi vaksin, penelitian dan pengembangan, serta penguatan industrialisasi dan komunikasi.

READ  Perdana Menteri Thailand meminta masyarakat untuk terus memakai masker wajah

Menurut presiden China, China akan membangun platform untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan tentang pembangunan internasional, pusat global untuk mempromosikan pembangunan, dan jaringan pengetahuan global untuk pembangunan, dengan tujuan untuk bertukar pengalaman di bidang pemerintahan dan mempromosikan pembelajaran bersama. .

“Kami akan menjadi tuan rumah forum global tentang pengembangan pemuda dan bersama-sama meluncurkan rencana aksi pembangunan pemuda global, dalam upaya untuk mengumpulkan kekuatan sebanyak mungkin untuk mengimplementasikan Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan,” kata Xi.

https://news.cgtn.com/news/2022-06-24/Xi-Jinping-hosts-High-level-Dialogue-on-Global-Development-1b84KzgwYko/index.html

Sumber CGTN