POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mendengarkan Klasik di Rumah: Roderick Williams;  ibu, saudara perempuan, anak perempuan;  dan Pesta BBC dari Wigmore Hall |  Musik

Mendengarkan Klasik di Rumah: Roderick Williams; ibu, saudara perempuan, anak perempuan; dan Pesta BBC dari Wigmore Hall | Musik

Di malam yang cerah ini (beberapa), lagu untuk kuartet suara dan gesek, mengeksplorasi musik untuk medium ini (terutama) pertengahan abad ke-20 oleh Frederick Deleus, Peter Warlock, Samuel Barber, dan Sally Beamish, dibawakan oleh Coull Quartet dengan vokalis berkualitas tinggi: sopran Sophie Bevan, tenor James Gilchrist, dan kebanyakan Roderick Williams, komposer bariton. Suasana berkisar dari melankolis hingga folk, dari keindahan yang kuat dari Warlock’s Corpus Christi (“Lully, Lullay”) dan Sorrow’s Lullaby hingga keyakinan dan kecanggihan pos terdepan Barber’s Dover Beach hingga Matthew Arnold. Judul album berasal dari pengaturan Barber lain, Tentu Di Malam Cerah Ini (untuk puisi James Agee), dan merupakan salah satu dari empat pengaturan baru untuk Williams. Pohon lima bagian ekspresif Carols oleh Sally Beamish (lahir 1956), ditulis untuk puisi Fiona Sampson, Williams dan selalu cocok dengan repertoar lirisnya. Bevan dan Gilchrist mungkin memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi kontribusi mereka istimewa dan memiliki karakter khusus. Ini adalah demokrasi bakat yang kaya dan menawan.

Sebagai grup perintis, Musica Secreta, yang didirikan 31 tahun lalu, membawa musik ringan yang ditulis oleh wanita pada abad 16 dan 17, sebagian besar anonim. Komposer yang terlupakan ini berkisar dari biarawati hingga abdi dalem, selir, dan aktris, sering kali menulis secara rahasia. Cahaya penuntun bagi grup, sebagai peneliti dan sutradara, adalah Laurie Strass, yang memiliki pengetahuan tak tertandingi tentang musik ini dan bagaimana merekonstruksinya untuk pertunjukan. Ibu, Kakak, Putri (Lucky Music Limited) Membawa Bersama-sama Vesper Saint Clair dan Saint Lucy dari biara-biara, di Verona dan Florence (ini dijelaskan dengan baik oleh Strass dalam catatan brosur CD-nya). Keenam penyanyi itu bernada ringan dan fleksibel. Tiga instrumentalis (organ, harpa, dan biola) menambah variasi yang mendukung. Disk ini juga mencakup komisi pertama grup: The Veiled Sisters oleh Joanna Marsh, pengaturan empatik yang melonjak dari dua teks kontras yang mengeksplorasi kehidupan tertutup.

READ  ABC kehilangan hak untuk Doctor Who setelah BBC menandatangani kesepakatan dengan Disney | Dokter dari

Seminggu Makan Siang Pianis Terkenal: Besok, Langsung dari Wigmore HallDan Elizabeth Leonskaga, direkam di Perth Concert Hall, Joanna McGregor (Selasa) dan Stephen Osborne (Rabu dan Kamis). Dua pianis muda Ariel Lani dan Jean Salim Abdel Mawla juga turut serta dalam acara tersebut. dari Senin hingga Jumat, Radio BBC 3 dan Suara BBC.