POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menara Eiffel memakai cincin Olimpiade!

Menara Eiffel memakai cincin Olimpiade!

Untuk Olimpiade dan Paralimpiade yang akan diadakan di Paris pada tahun 2024, Menara Eiffel dipilih untuk menampilkan cincin Olimpiade.

Pada pagi hari tanggal 7 Juni 2024, 49 hari sebelum dimulainya musim permainan OlimpikKota Paris mendapat kejutan besar: cincin Olimpiade dipasang di Menara Eiffel antara lantai pertama dan kedua!

Di setiap Olimpiade, lima cincin raksasa ditampilkan, yang merupakan simbol utama gerakan Olimpiade dan juga dikenal sebagai “Luar biasa“, dipasang di tempat atau monumen istimewa di kota tuan rumah. Setelah Tower Bridge di London pada tahun 2012, Taman Madureira di Rio pada tahun 2016, dan Pantai Odaiba di Tokyo pada tahun 2021, Menara Eiffel dipilih oleh Panitia Penyelenggara Olimpiade dengan bangga menanggung warna Olimpiade. Musim panas ini, sungguh sebuah simbol!

Keahlian teknis yang sesungguhnya

Cincin Olimpiade dirancang dengan lebar 95 kaki dan tinggi 43 kaki Diproduksi oleh ArcelorMittal. Proses pemasangan cincin tersebut benar-benar merupakan prestasi teknis yang luar biasa di ketinggian lebih dari 200 kaki dari permukaan tanah. Butuh persiapan yang matang selama berbulan-bulan Perusahaan Eksploitasi Menara Eiffel (SETE). Bekerja sama dengan para ahli dari ArcelorMittal Perancis, Paris 2024 Semua studi kelayakan yang diperlukan telah dilakukan untuk menjamin keamanan dan pelestarian monumen: penempatannya pada struktur, titik pemasangan, distribusi berat, dll.

Seluruh proses diawasi dan diverifikasi oleh otoritas inspeksi terkait (ahli teknis dan lembaga inspeksi). Pengoperasian terakhir memerlukan ketelitian yang luar biasa, menggunakan derek yang luar biasa – dua derek seberat 500 ton dan dua derek seberat 100 ton – untuk mengangkat dan menghubungkan cincin antara lantai pertama dan kedua. Itu terjadi pada malam hari antara tanggal 6 dan 7 Juni 2024.

READ  Atlet individu netral di Olimpiade Paris 2024

Di jantung Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024

Dengan pemasangan cincin Olimpiade, Menara Eiffel telah menjadi bagian integral dari Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024: termasuk dalam medali Olimpiade dan Paralimpiade, dalam desain platform, dalam upacara pembukaan, dan juga terletak di lokasinya. Di persimpangan antara beberapa stadion dan lokasi Olimpiade utama (Parc des Champions, Champ de Mars Arena, Jembatan Iéna). Bahkan dalam mata uang: mulai Juni 2024, menara ini akan ditampilkan pada koin peringatan senilai 24 juta €2, yang diedarkan oleh Paris Mint.

Datang dan nikmati dekorasinya dengan cincin Olimpiade, berwarna-warni di siang hari dan menyala putih di malam hari!