POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mempekerjakan di Tiongkok: Wanted Monkey King, fasilitasnya termasuk gua yang hangat – dan banyak pisang

Mempekerjakan di Tiongkok: Wanted Monkey King, fasilitasnya termasuk gua yang hangat – dan banyak pisang

ginjinghog/lakukan

Seorang karyawan berpakaian seperti Raja Kera di Kawasan Pemandangan Wuzhishan di Provinsi Hebei, Tiongkok utara.


Hongkong
CNN

Anda tidak perlu menjadi pemain akrobat, memiliki kesaktian, atau bahkan bisa naik awan.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menjadi penggemar legenda Raja Kera di Tiongkok – dan bisa makan banyak pisang gratis yang bisa Anda nikmati.

Jika ini terdengar seperti deskripsi pekerjaan yang sempurna, mungkin ada baiknya mengirimkan CV Anda ke wilayah Wuzhishan yang indah di Provinsi Hebei, Tiongkok utara.

Tujuan wisata tersebut ingin mempekerjakan seseorang yang berpakaian seperti karakter legendaris Tiongkok dan bersedia membayar $842 per bulan kepada kandidat yang cocok, menurut Shangyou News yang dikelola pemerintah. Sebagai imbalannya, mereka harus menghabiskan waktu di sebuah gua di kaki gunung dan diberi makan oleh wisatawan.

Legenda Tiongkok tentang Raja Kera sama populernya di Tiongkok dengan dongeng Grimm di Barat. Hal ini telah memicu imajinasi anak-anak yang tak terhitung jumlahnya dan menginspirasi banyak film dan acara televisi.

Ceritanya berkisar pada Sun Wukong, seekor monyet yang lahir dari batu yang memperoleh kekuatan supernatural dari seorang seniman bela diri Tao. Dia bertarung seperti seorang pejuang, menggunakan tongkat sihir emas dan melakukan perjalanan di atas awan saat dia menemani biksu suci Tang Sanzang dalam “Perjalanan ke Barat” untuk mendapatkan sutra Buddha di India.

Perjalanan dimulai di Wuzhishan, atau “Gunung Lima Jari”, tempat Raja Kera dikepung oleh para dewa yang marah atas kesombongan masa mudanya. Tang membebaskannya dan pasangan itu memulai petualangan mereka.

Namun, kandidat pekerjaan yang beruntung di Kawasan Pemandangan Wuzhishan harus tetap bertahan.

READ  Sandra Bullock Tertawa Bahwa Miss Congeniality 2 'Seharusnya Tidak Dilakukan'

Tugas pekerjaan mereka mengharuskan mereka mengenakan topeng dan kostum monyet serta bersembunyi di sebuah gua di kaki gunung, menurut klip yang beredar di media sosial.

Bagian penting dari peran ini adalah menerima makanan ringan yang ditawarkan oleh anak-anak yang berkunjung – apel, mie instan, dan tentu saja banyak sekali pisang.

“Pekerjaan luar biasa macam apa ini? Makanan gratis tanpa akhir dan ada gaji,” canda salah satu pengguna di Douyin, TikTok versi Tiongkok.

ginjinghog/lakukan

Seorang karyawan berpakaian seperti Raja Kera di Kawasan Pemandangan Wuzhishan di Provinsi Hebei, Tiongkok utara.

Selain itu, hanya diperlukan sedikit pengalaman.

“Tidak ada persyaratan akademis. Persyaratan utamanya adalah memiliki ketertarikan terhadap Sun Wukong, bakat akting tertentu, dan kemampuan untuk bersikap lincah, ceria, dan ramah dalam berinteraksi dengan wisatawan,” kata salah satu pengelola lokasi kepada Shangyou News.

Sutradara menambahkan bahwa dua anggota staf telah dipekerjakan untuk memainkan karakter tersebut dan sekarang hanya dibutuhkan satu anggota staf.

Dan siapa pun yang khawatir tentang efek memakan pisang terhadap lingkar pinggangnya tidak perlu khawatir.

Sutradara mengatakan bahwa para aktor tidak diharuskan memakan semua makanan yang disajikan sekaligus. Sebaliknya, para pelaku saat ini biasanya menyimpan beberapa pisang untuk dibagikan kepada rekan-rekan mereka setelah giliran kerja mereka, katanya.

Perusahaan juga memasang pemanas listrik di dalam gua untuk mengantisipasi suhu dingin ekstrem.

Salah satu klip yang beredar di media sosial memperlihatkan seorang aktor mengatakan bahwa dia suka berpura-pura menjadi karakter tersebut sejak dia masih muda.

“Saya berharap dapat menyampaikan kegembiraan dan kenangan masa kecil saya serta menyebarkan budaya Tiongkok, sekaligus mengalihkan fokus ke kesehatan mental anak-anak dan remaja,” ujarnya.

READ  Pemenang, berita, dan catatan pada 19 Desember 2022