POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Matas memperoleh platform teknologi kesehatan dan bekerja sama dengan apotek online, Bursa Efek Kopenhagen: Matas

Perusahaan tidak beriklan. 12 2020/2021
Allerød, 12 April 2021

Matas memperoleh platform teknologi kesehatan dan bekerja sama dengan apotek online

Sebagai bagian dari pengembangan anak perusahaannya Firtal Group, Matas mengakuisisi, melalui Web Sundhed Aps, dua perusahaan IT dan sumber, dengan harga 65,6 juta DKK ditambah pertimbangan kontingen sebesar 20 juta DKK. Web Sundhed Aps akan terus menyediakan sistem IT, logistik dan layanan pembelian untuk Gazelle Online Apotek, yang mengoperasikan webapoteket.dk

Didirikan oleh pasangan Trine dan Lars Persson pada tahun 2011, webapoteket.dk, saat ini dikelola oleh Trine Persson melalui Gazelle Online Apotek, adalah apotek online yang paling banyak digunakan di Denmark, menurut analisis e-commerce 2020 Dansk Erhverv Digital Handel.

Trine Persson, apoteker dan apoteker berlisensi, akan tetap menjadi pemilik tunggal Gazelle Online Apotek, yang akan terus mengelola apotek dan akan tetap bertanggung jawab atas layanan penjualan dan konsultasi serta pembelian dan penanganan produk resep, farmasi dan farmasi saja.

Untuk pelanggan webapoteket.dk, kolaborasi akan membutuhkan pengiriman pembelian yang lebih cepat dan pengalaman pengguna yang lebih lancar di webapoteket.dk. Selain itu, melalui anak perusahaannya Web Sundhed ApS, Firtal Group, perusahaan IT dan sumber daya yang diperoleh, Matas akan berkontribusi untuk memperluas penawaran produk apotek online, serta rangkaian produk selain obat-obatan yang boleh dibawa oleh apotek tetapi belum. Dalam portofolionya saat ini, seperti merek makanan kesehatan tambahan dan perawatan kulit untuk kulit bermasalah dan produk perawatan kesehatan saat ini hanya tersedia di luar negeri.

“Permintaan produk kesehatan telah menyebar dalam beberapa tahun terakhir – tidak terkecuali secara online. Inilah mengapa kami sekarang mengambil langkah alami Firtal berikutnya dengan mengakuisisi platform teknologi kesehatan dan berkolaborasi dengan apotek online terkemuka di Denmark,” kata Brian Andersen, Ketua Dewan Direksi Firtal Group dan Direktur E-Commerce di Matas.

READ  Teknologi dan Ilmu Sehari-hari | Google meminta tuntutan hukum untuk dilarang atas pelacakan iPhone dari data browser Safari

Logika strategis
Menurut Handel Digital Dansk Erhverv, selama tiga tahun terakhir Matas telah membangun situs sebagai platform belanja online terbesar kedua di Denmark dalam hal jumlah transaksi. Akuisisi dan merger Firtal Group pada 2018 menambah pertumbuhan dan efisiensi grup. Firtal Group adalah perusahaan e-commerce profesional dan operator antara lain helsebixen.dk, toko online yang sangat populer.

Sepakat

  • Kedua perusahaan yang diakuisisi (Apo-IT dan Web-Apo Aps) dan Web Sundhed Aps akan dioperasikan oleh Firtal Group.
  • Total harga beli jadi DKK 85,6 juta, yang daruratnya DKK 20 juta
  • Dari jumlah ini, 40,6 juta kroner Denmark dibayar di muka, dan tambahan 25 juta kroner Denmark harus dibayarkan pada 1 April 2024.
  • Imbalan kontinjensi akan ditentukan hingga 20 juta DKK dan dibayarkan selambat-lambatnya pada akhir tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2024 (hingga maksimum 10 juta DKK) dan tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2025 (hingga 10 juta DKK)
  • Kegiatan tersebut memperoleh peningkatan pendapatan sebesar 40% menjadi 72 juta DKK, dengan margin positif pada EBITDA, pada tahun kalender 2020.
  • Akuisisi ini diharapkan memerlukan biaya transaksi sekitar 6 juta kroner Denmark, dan jumlahnya akan diakui berdasarkan item khusus dalam laporan keuangan untuk tahun 2020/21 dan 2021/22.

Kontak
Gregres Widdellsburg
CEO, telepon +45 48 16 55 55

Anders T. Scholl-Sorensen
Chief Financial Officer, telepon + 45 48 16 55 55

Klaus Friedorf
Kepala Departemen Komunikasi, tel + 45 61 20 19 97

Henrik Lund
Head of Investor Relations, telepon +45 30 30 99 08

Pernyataan berwawasan ke depan
Pengumuman ini berisi data-data yang berkaitan dengan masa depan, antara lain data hasil operasi Grup Matas di masa mendatang, posisi keuangan, arus kas, strategi bisnis dan tujuan masa depan. Pernyataan ini didasarkan pada ekspektasi dan ekspektasi wajar manajemen pada saat pengumuman ini dibuat. Pernyataan berwawasan ke depan tunduk pada risiko, ketidakpastian, dan sejumlah faktor lain, banyak di antaranya berada di luar kendali Grup Matas. Ini mungkin berdampak bahwa hasil aktual mungkin berbeda secara signifikan dari ekspektasi yang diungkapkan dalam iklan. Tanpa menjadi lengkap, faktor-faktor ini mencakup faktor ekonomi dan komersial umum, termasuk kondisi pasar dan persaingan, masalah pemasok, serta masalah keuangan dan peraturan.

  • 12 Matas memperoleh platform teknologi kesehatan UK FINAL 120421