POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Masa depan yang didorong oleh teknologi menunggu saat kita menghadapi era zetabyte, kata Dell Technologies

Setelah 18 bulan menavigasi krisis dan membuka jalan untuk membangun kembali masyarakat yang lebih baik, lebih tangguh, dan berkelanjutan, dunia kini berada dalam posisi yang baik untuk bertransisi dari desain pemulihan ke realitas ambisius yang didorong oleh teknologi saat kita menghadapi era zetabyte, kata Dell Technologies. Doug Woolley, Direktur Pelaksana Afrika Selatan.

Dia mengatakan Covid-19 telah memberi dunia serangkaian tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang membutuhkan pikiran paling cerdas dan teknologi paling cerdas untuk memastikan bahwa orang tidak hanya menjalani hidup mereka sepenuhnya di tengah berbagai bentuk penguncian, tetapi juga muncul lebih kuat. Sebagai komunitas global, pandemi yang dulunya paling buruk akhirnya ditinggalkan.

Dari dana stimulus internasional hingga rencana yang baru-baru ini diluncurkan untuk menciptakan “Dana Keamanan Kesehatan Global” oleh Bank Dunia, komitmen lintas pemerintah untuk pemulihan ini sangat besar.

Menurut Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), pertumbuhan ekonomi global diperkirakan 5,7% tahun ini, revisi naik tajam dari perkiraan prospek ekonomi Desember 2020 sebesar 4,2% untuk 2021.

Optimisme ini sebagian didorong oleh penyebaran vaksin secara global. Namun, ini lebih dari itu. “Perusahaan di seluruh dunia telah beradaptasi, menjadi lebih efisien dan melek teknologi pada periode ini,” kata Woolley.

Inovasi praktis yang telah menjaga bisnis tetap berjalan selama sekitar dua tahun berkisar dari adopsi desktop virtual dan konferensi video hingga pemrosesan data yang lebih canggih di rumah sakit dan bank.

Woolley mengatakan investasi dalam teknologi berbasis cloud serta kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin memungkinkan seluruh industri untuk berkomunikasi dengan warga, pelanggan, dan pengguna layanan dengan cara yang lebih cepat dan lebih menarik, sambil mengotomatiskan berbagai proses back-end yang sebelumnya mungkin merupakan keduanya. . Menguras uang dan waktu.

READ  Haruskah Anda membeli saham teknis ini di ambang kehancuran?

“Sementara prospek membaik, kemajuan global tetap tidak merata dan sangat bergantung pada penyebaran luas kampanye vaksinasi yang efektif, serta paket stimulus pemerintah yang ditargetkan dan berkelanjutan. Hanya butuh 18 bulan bagi Amerika Serikat dan Korea untuk mencapai pra- tingkat pendapatan per kapita pandemi. , sementara sebagian besar Eropa berada di jalur untuk pulih pada akhir tahun, atau awal 2022. Ekonomi Afrika Selatan diperkirakan akan pulih sebesar 3,8% pada tahun 2021 dan 2,5% pada tahun 2022.

“Seiring kemajuan terus berlanjut di sebagian besar dunia, memastikan bahwa pemulihan bermanfaat bagi semua orang, di mana pun sangat penting untuk membuatnya benar-benar berkelanjutan. Untuk benar-benar berkembang kembali dan membuat realitas hari ini dan besok lebih hidup dan efisien daripada sebelumnya, kita harus terus fokus pada solusi berbasis teknologi, solusi berkelanjutan yang berpusat pada manusia yang membantu menjembatani kesenjangan sosial dan ekonomi.”

Kolaborasi untuk kebaikan yang lebih besar akan sangat penting, kata Woolley, karena tahun depan akan meningkatkan pembagian vaksin ketika pemerintah bergulat dengan fakta bahwa pemulihan dari pandemi harus benar-benar global.

Segera, COP26 akan menghadirkan momen penting untuk kerja sama internasional, yang memungkinkan para pemimpin untuk menunjukkan kemampuan mereka untuk berpikir secara strategis dan bekerja sama untuk menanggapi tantangan iklim global. Menurut Woolley, ini akan menjadi sangat penting selama tahun depan, karena peristiwa-peristiwa penting – dari pertemuan G7 hingga Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa – akan memberikan kesempatan untuk berbagi pelajaran tentang cara mempromosikan pemulihan.

Woolley mengatakan pemerintah telah membuka jalan secara global untuk pemulihan dengan berinvestasi dalam pengeluaran stimulus. Langkah pemulihan berikutnya adalah memastikan bahwa uang ini digunakan sepenuhnya untuk memastikan bahwa cara hidup, belajar, dan bekerja masyarakat sehijau, global, dan digital mungkin.

READ  Tech Mahindra Mengumumkan Penunjukan 'Petugas Kesehatan'

“Teknologi telah menunjukkan potensi dan sentralitasnya terhadap kemajuan masyarakat selama era pandemi, membuat warga tetap terhubung, mendukung penelitian vaksin, meningkatkan perawatan kesehatan, dan mempertahankan pendidikan selama periode puncak dan masa sulit.

“Tetapi saat kita memasuki babak baru – bertepatan dengan revolusi teknologi yang menjanjikan ledakan data besar pada kecepatan 5G – teknologi digital memainkan peran yang lebih besar.

“Kami tahu teknologi menopang ketahanan kami, memberdayakan semua jenis bisnis dengan kemampuan jarak jauh, memberikan wawasan waktu nyata di seluruh sektor dan memungkinkan transformasi digital yang paling berdampak. Infrastruktur digital yang kuat adalah fondasi bagi organisasi-organisasi yang tetap kompetitif saat ini, percaya diri dalam manajemen Data dan praktik keamanan siber.”

Negara perlu mengatasi tantangan data bersama. Namun, kompleksitas tugas yang ada tidak boleh diremehkan.

Woolley mengatakan tantangan terus-menerus memukul ekonomi di seluruh dunia dan organisasi bergulat dengan paradoks data mereka sendiri ketika volume data meledak. Ini hanyalah rasa dari apa yang akan datang di era zetabyte – dan merebut peluang di atas Revolusi Industri Keempat berarti memecahkan tantangan ini sekarang.

Inilah sebabnya mengapa kerja sama tetap menjadi komponen penting dari kemajuan yang berkelanjutan. Menyatukan percikan paling terang dari sektor publik dan swasta untuk memajukan realitas baru kami adalah kunci untuk memastikan bahwa semua manfaat – dan bahwa manfaat tersebut layak dan berkelanjutan. “

[email protected]

Laporan bisnis online