POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Marc Marquez “geram” atas kecelakaan sepeda motor Prancis yang “tidak perlu”

Seorang pembalap Honda mengalami perebutan podium di awal kompetisi pengibaran bendera hingga mengibarkan bendera 27 lap di Le Mans – hanya balapan ketiga comeback MotoGP – dan berhasil mencuri keunggulan dari Fabio Quartararo selama berhenti di akhir lap kelima.

Marquez dengan cepat menempatkan dua detik antara dirinya dan Quartararo setelah terjatuh dari jalur tunggu, tetapi harapannya untuk menang sirna ketika ia membentur tikungan terakhir pada lap kesembilan.

Setelah kembali ke balapan, kecepatan Marquez lebih cepat dari yang lain di lapangan dan dia sedang dalam perjalanan ke pos penyelamatan yang kuat ketika dia kembali menabrak lereng La Chapelle pada lap ke-18.

Marquez mengatakan ini adalah kerusakan yang mengecewakannya karena itu muncul ketika pikirannya tertuju pada hal-hal lain dan bukan kondisi jalur pengeringan, sementara mengungkapkan pada saat itu bahwa dia sedang dalam perjalanan ke kotak untuk mencari tempat karena dia merasa cincin itu rusak. siap.

“Saya kesal dengan diri saya sendiri karena kecelakaan kedua tidak diperlukan,” kata Marquez. “Saya lebih memikirkan hal-hal lain, tentang situasi di motor.

“Saya hanya mengemudi dan tidak memikirkan kondisi ring. Jadi, kehancuran kedua jauh lebih baik jika saya menghindarinya.”

“Tapi secara keseluruhan itu adalah akhir pekan yang sangat positif.”

Baca juga:

Ketika Motorsport.com bertanya apakah bagus untuk kecewa karena kalah dalam balapan mengingat kondisi keuangannya saat ini, dia menambahkan, “Ya, maksud saya hal yang membuat saya sangat kecewa adalah kecelakaan kedua karena itu bukan kecelakaan. t perlu.

“Itu salah saya dan saya tidak bisa mengendalikan diri. Saya tidak sepenuhnya fokus.

“Saya mengemudi dengan cepat, mungkin terlalu cepat dan pembalap di depan lebih lambat dari saya setelah kecelakaan pertama.

READ  Laporan Pertandingan Terakhir - Ujian kedua Pakistan melawan Zimbabwe 2021

“Saya sedang mengemudi, memikirkan tentang lengan dan hal-hal lain.

“Pada lap itu, saya baru memberi tahu tim saya bahwa saya akan pergi ke area penalti untuk mengganti spot karena lintasan sudah siap, saya kira.

“Tapi bagaimanapun, itu benar. Perincian kedua yang membuat saya kecewa.

“Kecelakaan pertama, bisa saja terjadi. Banyak pengendara jatuh hari ini dan itu bisa terjadi.”

Marquez adalah satu dari sembilan pebalap yang memilih ban belakang basah sedang saat menggeser motor, yang bukan merupakan kompon yang ideal untuk kondisi saat pertama kali jatuh.

Namun, Marquez yakin pilihannya tepat karena kondisi pengeringan yang diharapkan nanti di balapan akan lebih cocok dengan ban.

Dia juga mengakui bahwa kesalahan hari Minggu adalah “bagian dari comeback.”