POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Man United, Juventus dan Tottenham mengonfirmasi rencana mereka untuk berpartisipasi di Liga Inggris

Pada hari Minggu, 12 klub besar Eropa mengumumkan dimulainya Liga Super separatis, yang dipimpin oleh Florentino Perez, presiden Real Madrid.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, ​​Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur semuanya telah bergabung sebagai klub pendiri.

Presiden Real Madrid Perez berkata: “Kami akan membantu sepak bola di semua tingkatan dan membawanya ke tempat yang selayaknya di dunia. Sepak bola adalah satu-satunya olahraga global di dunia dengan lebih dari empat miliar penggemar, dan itu adalah tanggung jawab kami sebagai klub besar untuk menanggapi olahraga ini. Keinginan. “

Sebagai bagian dari langkah tersebut, klub yang terdaftar akan menarik diri dari Asosiasi Klub Eropa dan pertandingan akan diadakan di tengah minggu, asalkan Liga Premier akan diatur oleh klub pendiri, menurut data klub.

Perjanjian tersebut menetapkan bahwa klub pendiri menerima hibah uang muka bersih sekitar 3,5 miliar euro ($ 4,19 miliar) secara total, data menunjukkan.

Sumber ESPN mengatakan sebelumnya pada hari Minggu bahwa sebanyak 15 klub terbesar Eropa sedang dalam pembicaraan untuk meluncurkan apa yang disebut Liga Super Eropa, yang akan dimulai pada musim 2023-24.

Jika inisiatif, yang telah ditegur oleh FIFA dan banyak federasi sepak bola di seluruh Eropa, berhasil, itu akan mengancam keberadaan Liga Champions UEFA – kompetisi klub terbesar dalam sepak bola – dengan UEFA akan mengumumkan pada hari Senin formasi baru 36 tim. Turnamen ini dirancang untuk menangkis upaya klub-klub besar dalam permainan untuk melepaskan diri.

Marcotti: Apa artinya dipisahkan dari Liga Premier
Streaming game live dan replay di ESPN + (khusus AS)

Pernyataan tersebut menyebutkan bahwa kompetisi Liga Super Wanita juga dijadwalkan akan diluncurkan setelah dimulainya dan pengoperasian liga pria.

Kompetisi ini akan menampilkan dua grup yang terdiri dari 10 pertandingan kandang dan tandang, dengan tiga tim teratas di setiap grup lolos ke perempat final. Pertandingan play-off yang melibatkan tim urutan keempat dan kelima akan menyelesaikan perempat final.

READ  Real Madrid membuat tawaran baru sebesar 170 juta euro untuk Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain | Real Madrid

Andrea Agnelli, presiden Juventus dan wakil presiden baru liga, mengatakan langkah ini akan mengamankan masa depan permainan jangka panjang.

12 klub pendiri kami mewakili miliaran penggemar di seluruh dunia dan 99 Piala Eropa. Kami telah berkumpul di saat kritis ini, memungkinkan kompetisi Eropa untuk bertransformasi, menempatkan permainan yang kami sukai secara berkelanjutan untuk masa depan jangka panjang, meningkatkan solidaritas, dan memberi penggemar tandang. Dan pemain amatir memiliki aliran berita utama yang rutin yang akan menyulut hasrat mereka pada game sambil memberi mereka model peran. “

FIFA mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka menolak kompetisi separatis yang disebut Liga Super Eropa karena berada di luar struktur sepak bola internasional.

“Dengan latar belakang ini, FIFA hanya dapat menyatakan penolakannya terhadap separatis tertutup Liga Eropa” di luar struktur sepak bola internasional, “kata pernyataan yang dikeluarkan oleh Federasi Internasional Asosiasi Sepak Bola (FIFA).

ESPN diberi tahu oleh seseorang yang mengetahui skema tersebut bahwa kerangka kerja yang diusulkan mencakup total 20 tim, dengan 15 anggota selalu tidak dapat diabaikan.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa bank investasi yang berbasis di New York JP Morgan akan menjamin proyek tersebut, dengan pinjaman $ 6 miliar kepada tim yang didistribusikan.

Di bawah tekanan dari UEFA, UEFA telah menyusun rencana untuk membentuk kembali Liga Champions UEFA, dengan kompetisi baru akan diumumkan pada hari Senin, menjelang KTT Komite Eksekutif UEFA di Swiss minggu ini.

UEFA mengkritik rencana tersebut dalam sebuah pernyataan dan berkata: “UEFA, Asosiasi Sepak Bola Inggris, Liga Premier, Konfederasi Sepak Bola Spanyol Kerajaan (RFEF), Liga, Konfederasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Liga Serie A. tahu bahwa hanya sedikit orang Inggris. , Klub Spanyol dan Italia mungkin berencana untuk mengiklankan Buat liga tertutup yang disebut Liga Super.

“Jika ini terjadi, kami ingin menegaskan kembali bahwa kami – UEFA, FA Inggris, RFEF, FIGC, Liga Premier, LaLiga, Lega Serie A, tetapi juga FIFA dan semua asosiasi anggota kami – akan tetap bersatu dalam upaya kami untuk menghentikan ini. Proyek satir, sebuah proyek yang didasarkan pada kepentingan pribadi beberapa klub di saat masyarakat membutuhkan solidaritas lebih dari sebelumnya.

READ  Tim senam - junior Jepang keluar untuk membuktikan diri

“Kami akan melihat semua prosedur yang tersedia bagi kami, di semua tingkatan, baik peradilan dan olahraga, untuk mencegah hal ini terjadi. Sepak bola didasarkan pada kompetisi terbuka dan prestasi olahraga; tidak bisa dengan cara lain.

Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh FIFA dan enam federasi, klub terkait akan dilarang bermain di kompetisi lain di tingkat lokal, Eropa atau global, dan pemain mereka mungkin tidak diberi kesempatan untuk mewakili tim nasional mereka.

Kami berterima kasih kepada klub-klub di negara lain, terutama klub Prancis dan Jerman, yang telah menolak untuk bergabung. Kami mengundang semua penggemar sepak bola, penggemar dan politisi, untuk bergabung dengan kami dalam perjuangan melawan proyek semacam itu jika mereka memilikinya. minat diumumkan untuk beberapa orang. Orang-orang telah pergi untuk waktu yang lama. Itu sudah cukup. “

Mulai berlaku pada tahun 2024, Liga Champions UEFA akan menampilkan 36 tim yang memainkan 10 pertandingan tim, bukan enam. Klub-klub terbesar juga akan menerima bagian yang semakin meningkat dari hadiah uang.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa UEFA berencana untuk melanjutkan pengumumannya pada hari Senin, dan bahwa liga separatis masih di luar jangkauan, dengan UEFA dan FIFA harus menyetujui proposal tersebut.

bermain

2:10

Janusz Michalik menjelaskan bagaimana Liga Utama Eropa mengancam eksistensi Liga Champions.

Sedangkan Asosiasi Klub Eropa Mengeluarkan pernyataan Dia menegaskan kembali komitmennya untuk bekerja dengan UEFA dalam reformasi kompetisi, menambahkan bahwa “model Liga Premier tertutup … akan sangat ditentang.”

Sebuah sumber mengatakan kepada Reuters bahwa Serie A mengadakan pertemuan dewan darurat pada hari Minggu untuk membahas laporan pers yang mengatakan bahwa DAZN terlibat dalam rencana baru untuk liga separatis.

Pertemuan tersebut dipanggil oleh presiden liga, Paolo Dal Pino, dan surat kabar Italia Corriere dello Sport melaporkan bahwa Dazen, yang dimiliki oleh miliarder Lynn Blavatnik, Access Industries, telah bekerja untuk membentuk liga tersebut selama beberapa waktu.

READ  Tur Wanita Inggris: Demi Fullering memenangkan final | tur wanita

Laporan tersebut mengklaim pertemuan itu akan dihadiri dari jarak jauh, dengan tiga klub divisi satu yang bisa menjadi bagian dari proyek baru: Juventus, Inter Milan dan AC Milan.

FIFA sebelumnya mengatakan bahwa pemain yang berpartisipasi dalam separatis Liga Super Eropa akan dilarang bermain di kompetisi FIFA, termasuk Piala Dunia.

Dia menyimpulkan minggu yang penuh gejolak untuk Serie A setelah tujuh klub mengajukan permintaan tertulis kepada Dal Pino untuk mengundurkan diri karena masalah termasuk manajemen rencananya untuk menjual saham dalam bisnis media liga.

Rencana untuk memperluas Liga Champions juga kemungkinan akan mendapat tentangan dari para penggemar; ESPN melaporkan pekan lalu bahwa kelompok penggemar telah mencatat kemarahan mereka atas perubahan yang diusulkan UEFA.

Pada hari Minggu, pernyataan Liga Premier mengutuk rencana separatis tersebut.

Pernyataan itu berbunyi: “Liga Premier mengutuk setiap proposal yang menyerang prinsip-prinsip kompetisi terbuka dan prestasi olahraga yang merupakan inti dari hierarki sepak bola lokal dan Eropa.

Penggemar klub mana pun di Inggris dan di seluruh Eropa saat ini dapat bermimpi bahwa tim mereka bisa mencapai puncak dan bermain melawan yang terbaik. Kami pikir gagasan Liga Premier Eropa akan mengakhiri mimpi ini.

“Liga Premier bangga menjalankan turnamen sepak bola yang kompetitif dan menarik yang menjadikannya liga yang paling banyak ditonton di dunia. Kesuksesan kami telah memungkinkan kami untuk memberikan kontribusi finansial yang tak tertandingi bagi piramida sepak bola domestik.

“Liga Utama Eropa akan merusak daya tarik keseluruhan permainan, dan itu akan memiliki efek yang sangat merugikan pada prospek Liga Utama Inggris segera dan di masa depan, klub anggotanya, dan semua pekerja sepak bola yang bergantung pada pendanaan dan solidaritas kami. berkembang.

“Kami akan bekerja dengan fans, FA, EFL, PFA dan LMA, serta pemangku kepentingan lainnya, di dalam dan luar negeri, untuk mempertahankan integritas dan prospek sepak bola Inggris demi kepentingan terbaik permainan ini.”

Informasi dari Reuters juga disertakan dalam laporan ini.