POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lukisan biru rumah pembuat Muppets Jim Henson di London | boneka

Jim Henson, pencipta Muppets, diberi penghargaan dengan plakat biru di foto sebelumnya London Beranda.

The American Puppeteer, terkenal karena karyanya di Sesame Street dan Fraggle Rock dan direktur The Dark Crystal and Labyrinth, telah tinggal di 50 Downshire Hill di Hampstead sejak 1979.

Dia membeli rumahnya di London Utara setelah The Muppet Show ditugaskan untuk televisi Inggris.

Jim Henson, pencipta Muppets, berpose dengan Kermit the Frog pada tahun 1988. Dia meninggal pada tahun 1990. Foto: AP

Difilmkan di Elstree Studios dan memimpin Henson, yang meninggal pada tahun 1990, menjadikan Inggris rumah kreatif dari banyak proyeknya selanjutnya, ia mendirikan bengkel dan ruang kantor di jalan yang sama dengan rumahnya.

Toko Makhluk Jim Henson adalah tempat karakter dari banyak fantasi klasik Henson – termasuk The Dark Crystal, The Storyteller, dan Labyrinth – telah dibuat.

Putranya Brian, Ketua Jim Henson berkata: “Ayah saya pindah ke London untuk melakukan The Muppet Show, kemudian memilih untuk tinggal karena dia sangat terkesan dengan banyak artis dan pemain berbakat di Inggris.

Dengan komunitas kreatif yang luar biasa, ia telah menghasilkan proyek ambisius termasuk The Dark Crystal, Labyrinth, dan banyak lagi.

“Merupakan suatu kehormatan untuk memiliki rumah Jim Henson di Inggris yang diakui oleh plakat biru, mengetahui bahwa dia sangat mengagumi dan menghormati bakat di London, dan di sinilah dia menelepon ke rumah ketika menciptakan beberapa karyanya yang paling berkesan.”

Rebecca Preston, sejarawan Lempeng Biru dalam bahasa Inggris warisanDia menambahkan: “Yang paling dikenang sebagai orang di belakang karakter tercinta di The Muppet Show dan Sesame Street, Henson telah memproduksi dan menyutradarai berbagai acara TV dan film, dan banyak filmnya yang paling sukses telah difilmkan di Inggris.

Bekas rumah Jim Henson di London di Hampstead, London Utara
Bekas rumah Jim Henson di London di Hampstead, London Utara. Foto: Warisan Inggris / PA

“Seorang dalang berbakat, ia juga mahir dalam mendongeng, dengan kemampuan bawaan untuk menemukan dan memelihara bakat. Karyanya terus mempengaruhi budaya populer secara global. Karya besar yang ia ciptakan dan penghargaan yang ia menangkan semakin mengesankan mengingat karyanya jepretan kematian”.

Henson meninggal karena syok septik di New York pada Mei 1990. Pada bulan Juli tahun itu, hidupnya dirayakan dengan kebaktian penuh warna di Katedral St Paul untuk teman dan kolega Henson di Inggris.

READ  Pekerja Ajaib Daniel Radcliffe dan Geraldine Viswanathan