POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lions jajaki rencana darurat setelah tiga tes positif COVID-19 di Afrika Selatan | Hitam Inggris dan Irlandia

Tur Singa Inggris & Irlandia di Afrika Selatan menghadapi gejolak lebih lanjut dengan penyelenggara dipahami sedang menjajaki rencana darurat di tengah keraguan atas seri delapan pertandingan yang akan berjalan sesuai jadwal.

Singa-singa itu berangkat ke Johannesburg pada Minggu malam tak lama sebelum Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa mengumumkan tindakan penguncian yang lebih ketat ketika tingkat Covid-19 melonjak di negara tuan rumah. Masalah semakin rumit, seluruh pasukan Springboks terpaksa diisolasi setelah tiga kasus positif dalam barisan.

Mulai hari Sabtu, Lions akan memainkan tiga pertandingan pertama mereka – dan dua tes terakhir – di wilayah Afrika Selatan Gauteng, yang telah dilanda virus Covid-19. Ramaphosa mengumumkan langkah-langkah yang lebih ketat, termasuk larangan semua pertemuan, penjualan minuman beralkohol, dan jam malam jam 9 malam.

Setelah kemenangan nyaman hari Sabtu atas Jepang di Murrayfield – di mana Lions kehilangan kapten tur Alon Wayne Jones karena cedera dengan Conor Murray diumumkan sebagai pemain pengganti yang mengejutkan – Warren Gatland bersikeras bahwa Lions telah diyakinkan bahwa mereka akan dapat berlatih dan mempersiapkan pertandingan kedelapannya. tur permainan seperti yang direncanakan di Afrika Selatan. Namun, dapat dipahami bahwa singa sedang menjajaki keadaan darurat mengingat situasi terkait Covid di Afrika Selatan.

Memindahkan pertandingan Gauteng yang dijadwalkan saat ini mungkin menjadi pilihan, tetapi dengan Afrika Selatan mengendalikan gelombang ketiga Covid, lebih banyak pertanyaan muncul tentang apakah tur harus dilakukan sama sekali.

Tingkat Covid di Afrika Selatan menjadi fokus tajam pada hari Minggu, dengan Afrika Selatan mengungkapkan kepada Rugby bahwa pelatihan telah dibatalkan setelah tiga pemain – bek Saracen Vincent Koch, pemain sayap Sebo Nkosi dan pemain sayap setengah Herschel Gantz – dinyatakan positif terkena virus. . Afrika Selatan akan memainkan Tes pertama mereka sejak final Piala Dunia 2019 pada hari Jumat melawan Georgia ketika SA Rugby mengungkapkan bahwa “keputusan tentang kegiatan tim lebih lanjut akan segera dibuat”.

Manajer rugby Afrika Selatan, Rasi Erasmus, telah mencoba untuk mengecilkan kekhawatiran tentang seri pengujian melawan Lions, yang akan dimulai di Cape Town pada 24 Juli, tetapi wabah tersebut menjadi penyebab utama kekhawatiran, tidak terkecuali dengan Lions. Pesaing pertama hari Sabtu – Emirates Lions – harus membatalkan pertandingan Piala Pelangi awal bulan ini karena kasus positif.

“Saya tidak berpikir itu adalah masalah besar yang perlu dikhawatirkan, tetapi kami ingin menjaga semua orang seaman mungkin,” kata Erasmus. “Kami mengikuti dengan ketat [protocols] Semua orang terisolasi saat ini. Itu rusak tetapi itu telah terjadi pada tim rugby lain selama beberapa bulan terakhir dan kami memiliki cukup pemain di kamp kami untuk maju dengan pertandingan kami.”

Tim Afrika Selatan saat ini berada di Bloemfontein dan akan diuji ulang secara independen dari federasi, dengan mengatakan mereka akan “dipimpin oleh saran spesialis sebelum tindakan apa pun diambil”. Pernyataan itu berbunyi: “Springboks membatalkan sesi latihan yang dijadwalkan pada hari Minggu di Johannesburg sebagai tindakan pencegahan ketika protokol pengujian terjadwal mengembalikan tiga hasil tes positif Covid-19 ketika tim bertemu pada hari Sabtu. Manajemen tim segera menempatkan tim ke isolasi diri sebagai tindakan pencegahan. “Sampai saran medis dicari. Spesialis dari Grup Penasihat Medis Seri Lions (MAG). Keputusan tentang kegiatan tim lebih lanjut akan segera dibuat.”

Paling tidak, Tur akan dimulai di tanah yang goyah, dan sementara Lions bisa senang di lapangan dengan aspek kinerja mereka melawan Jepang, setiap hal positif sebagian besar dibayangi oleh kehilangan pemain sayap Jones dan Wales Justin. Tiburek. Jones mengalami dislokasi bahu, memaksa kapten Gatland yang ditunjuk dan satu-satunya anggota skuad dengan pengalaman di Lions’ Tour Afrika Selatan, keluar dari tim. Kunci Wales Adam Bird dipanggil sebagai pengganti sementara Tiburick – yang juga mengalami cedera bahu – digantikan oleh Josh Navidi dan Murray menjadi kapten.

Penunjukan Murray mengangkat alis mengingat pengalaman kepemimpinannya yang terbatas dan keputusan Gatland untuk mengabaikan Owen Farrell dan Stewart Hogg, keduanya kapten negaranya, serta Ken Owens dan Maru Itogi. Murray, bagaimanapun, berada di ronde ketiga dan pick-nya menandai dia sebagai pick pertama Gatland di semi-scrum.

Ketika ditanya apakah dia terkejut dia dipromosikan menjadi kapten penerbangan, Murray berkata, “Sejujurnya. Saya bahkan tidak memikirkannya. Warren bertanya kepada saya sebelum pesta topi dan itu tidak nyata. Saya masih tidak berpikir. tentang hal itu, tetapi ini adalah kehormatan yang luar biasa. Sesuatu yang tidak pernah saya pikir akan mungkin terjadi. Saya tidak memikirkannya lama-lama. Saya berkata, ‘Tentu, itu akan menjadi kehormatan besar. Terima kasih banyak atas kesempatannya.'”

Rincian: Daftar dan dapatkan email rugby union mingguan Anda.

Sementara itu, pertandingan internasional Inggris ‘A’ melawan Skotlandia pada hari Minggu telah dibatalkan karena lebih banyak tes positif. Persatuan rugby mengatakan pertandingan, yang dijadwalkan di Welford Road, telah dihentikan “karena tes positif lebih lanjut untuk Covid-19 di skuad Skotlandia”.

Persatuan Rugbi Skotlandia telah mengkonfirmasi bahwa tiga anggota kamp Skotlandia telah dites positif untuk Covid-19. Persiapan Skotlandia untuk pertandingan pada hari Jumat terpengaruh setelah Federasi Rusia mengatakan seorang pemain yang tidak disebutkan namanya telah dites positif terkena virus, dan delapan lainnya terpaksa mengasingkan diri. Inggris sekarang akan fokus pada tes yang akan datang melawan Amerika Serikat pada hari Minggu dan Kanada enam hari kemudian.

READ  'Waktu yang luar biasa': NBL menangkap Ty Webster karena menolak vaksin | olahraga australia