POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lima Rahasia Membangun Gitar Weissenborn

Selama lebih dari dua puluh tahun saya selalu sangat ingin tahu tentang pembuatan gitar. Saya sudah bermain gitar akustik hampir sejak saya ingat. Saya memiliki teman yang luar biasa yang tinggal di ujung jalan dan kami melakukan segalanya bersama, jadi ketika dia mengumumkan bahwa dia akan belajar bermain gitar, tentu saja, saya tidak ingin pergi! Kami membeli sepasang gitar baru dan berlatih keras bersama bahkan di malam musim dingin yang dingin, dan pergi ke binatu setempat untuk berlatih ketika orang tua kami mengusir kami! …….Saya menemukan diri saya tinggal di kapal pesiar di Australia dengan delapan gitar hebat pada usia lima puluh delapan..Saya bahkan masih melakukan beberapa pertunjukan!

Tapi saya ngelantur! Tidak peduli berapa banyak gitar yang saya miliki selama bertahun-tahun … dan telah memiliki beberapa … Saya selalu memiliki keinginan rahasia untuk membangun satu untuk diri saya sendiri. Dengan bangga saya membayangkan dengan penuh kasih memahat semuanya, melapisinya dengan karang hitam, pirus, perak, dan mutiara yang bersinar. Tapi, ketika sampai pada krisis, saya tidak punya nyali untuk benar-benar melakukan hook and control.

apa yang salah? Saya tidak bisa menyelesaikannya. Saya telah mencapai banyak hal lain yang telah saya rencanakan untuk dilakukan sepanjang perjalanan hidup saya. Saya membangun kapal pesiar 43 kaki untuk satu hal. Saya belajar bahwa untuk menyelesaikan sebuah proyek, itu berarti memberi tahu setiap jiwa yang hidup bahwa saya tahu bahwa saya akan melakukannya… Dengan cara itu, saya tahu bahwa nanti, ketika antusiasme saya ditandai, saya hanya perlu melihatnya, jika saya memilikinya. ‘ tidak mendapatkan reputasi ‘saya akan’, saya ingin menjadi ‘Saya diam-diam menganggapnya sebagai polis asuransi saya! Itu sangat membantu, pasti.

Namun, sama seperti saya suka bermain, hidup saya sangat terkejut ketika saya akhirnya pergi untuk melihat seorang pria Australia yang hebat bernama Jeff Lange bermain di sebuah konser di kota saya. Saya duduk terpesona, terombang-ambing, dan benar-benar terpana oleh suara erangan yang kaya, hidup, dan asyik yang terdengar seperti mereka melompat dari gitar berbentuk baja ini.

READ  Kementerian Kesehatan Filipina mengatakan tidak ada korupsi dalam dana anti-epidemi senilai $1,3 miliar

Gitar tidak mungkin terdengar begitu penuh, begitu menyakitkan, dan begitu merdu, sejujurnya, saya dikuasai semua, saya merasa air mata mengalir di wajah saya, saya merasa seperti bajingan … Yah, negara yang luar biasa ke dalam! Itu adalah persimpangan besar dalam bermain gitar!

Kejadian ini tidak pernah membuatku sama lagi… Aku ingin salah satu dari kelahiran Weissen itu menjadi begitu buruk hingga menyakitiku. Saya merasa seperti saya tidak pernah bisa menghadapi gitar lain lagi. Aku kacau, kami tidak berbicara selama beberapa minggu…tapi aku menyerah, aku harus menginginkan Taylor seumur hidupku…Sekarang aku mengerti, bukankah aku memainkannya lagi? Namun ada sesuatu yang berbeda… Aku ingin memainkan hal berdarah ini seperti aku tidak pernah ingin bermain sebelumnya, jadi aku melakukannya, sebaiknya kau percaya itu. Saya bahkan tidak ingin memikirkan berapa lama dan berapa jam yang saya perlukan untuk mulai menjadi lebih baik, tetapi saya melakukannya dengan sangat baik.

Saya telah menghabiskan semua waktu ini untuk mengetahui keseluruhan artikel ini. Saya telah melampaui keraguan yang mengejar saya … Saya tidak tahan dua atau tiga ribu untuk membeli baja yang saling terkait. Tidak mungkin.

Untungnya saya punya teman yang luar biasa di Luthier Kim Hancock dari Gunung Tamborine di Queensland. Kim, semangat yang baik dengan kedua putranya (juga luthiers yang menakutkan), Dane dan Sean, membuat gitar yang merupakan sesuatu yang lain sudah ditetapkan sebagai salah satu yang terbaik di pasar dunia…

Kim benar-benar memberi semangat dan memberi saya rahasia pertama saya, secara tidak sengaja. Jika Anda memulainya dan memasukkannya … lalu apa? Ini hanya sepotong kayu, lihat apa yang saya lakukan salah, membuangnya ke tempat sampah dan memesan sepotong lagi.. sederhana! Kemudian lakukan dengan benar untuk kedua kalinya!

READ  Coast Guard mencegah 'kapal hantu' bertabrakan dengan platform lepas pantai Petronas di Malaysia

Rahasia kedua datang langsung di belakang rahasia pertama.! Jangan biarkan proyek mengintimidasi Anda… Anda mengendalikannya.. Anda adalah masternya, itu subjeknya.

Rahasia terbaik dari semuanya datang ketika saya mulai membangun…. Saya ingat kata-kata selama percakapan kami beberapa minggu yang lalu… Perlakukan setiap tahap konstruksi sebagai proyek terpisah. Belakang, samping, jembatan dan gagak.. proyek terpisah. Dengar, itu rahasia yang bagus, kurasa. Dengan cara ini, Anda dapat melihat desain sebagai banyak proyek kecil daripada binatang besar yang luar biasa …….halo dan beri diri Anda hadiah setiap kali Anda menyelesaikan salah satu tahap ini..beer, lollipop, go get orang keluar, jangan murah pada diri sendiri!

Rahasia berikutnya adalah ini: Saat membangun, selalu ada sesuatu yang menghentikan Anda dari kematian di jalur Anda. Itu dengan saya, “Bagaimana saya akan mendapatkan bagian belakang yang sempurna dari Hell Bells atau bagian depan, haruskah saya menyebutkannya?” Rahasia saya adalah saya memiliki buku pembuatan gitar yang bagus yang diberikan kepada saya oleh Kim. Jawabannya ada di sana! Rekatkan beberapa amplas ke tingkat semangat yang lurus dan kemudian amplas setiap bagian sehalus baby pom… Lihat, itu sederhana jika Anda tahu caranya!

Jadi, temukan jalan keluar Anda dari setiap masalah dengan memikirkannya dengan cermat… Selalu ada cara untuk mengatasi setiap masalah yang Anda hadapi, dan itu mungkin tidak selalu seperti yang Anda bayangkan! Oh ya, judul bukunya adalah “The Guitar Maker’s Guide to Jim Williams” Anda bisa mendapatkannya dari situs web Kim Hancock

[http://www.Australian] Luthiers supplies.com.au izinkan saya mengatakan, tidak ada rencana untuk Weissenbourn di luar sana, Anda bisa mendapatkannya dari StewMac di AS atau pemasok lain.

Rahasia pamungkas adalah rahasia yang sangat sederhana: buat keputusan tegas untuk melihatnya sampai akhir. Saya benar-benar tinggal di kapal pesiar di marina.. Saya hampir berbicara tentang diri saya sendiri jauh dari membangun gitar lagi dan lagi. Saya telah mendengar berkali-kali “Bagaimana saya bisa membuat gitar ketika saya tidak memiliki gudang, gergaji bangku, dll?” BS ORANG, BS DENGAN MODAL BULL. Manfaatkan apa yang Anda miliki, minta pemasok kayu Anda memotong kayu sesuai ukuran, lalu rencanakan sehingga Anda tidak memerlukan semua peralatan mahal itu, kawan, mereka punya semuanya!

READ  Pasangan Australia merencanakan perjalanan pesawat pribadi untuk anjing yang terdampar oleh aturan Covid

Ada beberapa rahasia lain juga…Saya menulis sebuah buku berjudul How to Build a Weissenborn Guitar yang akan memberi Anda beberapa cahaya tambahan untuk menyinari sudut-sudut gelap pikiran Anda! Untuk membantu Anda melakukan hal ini! Gitar ini benar-benar dasar, seperti aslinya, tidak ada nol, tidak ada gear bar (mereka tidak membutuhkannya) tulang sederhana tapi suara! ya hahaha!

Ini memberitahu Anda bagaimana membangun gitar impian Anda dengan kecepatan yang Anda inginkan di rumah, di garasi atau apartemen dengan peralatan dan pengalaman minimal. Saya sekarang memiliki situs tentang bangunan yang disebut http://www.buildaweissenborn.com yang juga dapat Anda lihat di kotak sumber daya penulis.

Ada beberapa foto Weissenborn saya di sana, diambil dengan cara, dengan maple Australia (sepupu koa) dan papan rosewood India sama sekali tidak memiliki fret dan mungkin tidak akan pernah!

Akhirnya, saya harap setiap dari Anda yang membaca artikel ini ingin tahu bagaimana Weissenborn saya menjadi…..luar biasa! Ini adalah gitar paling keras yang pernah saya dengar dalam tiga puluh tahun bermain…Saya hampir tidak bisa bernyanyi dengan suaranya!!! Dan itulah yang orang-orang katakan karena saya memiliki satu suara yang keras..bukan orang yang baik, tapi yang keras!! Itu adalah pengalaman yang tenang tetapi luar biasa, sekali lagi terima kasih kepada teman baik saya Kim Hancock untuk semua bantuan dan saran yang dia berikan kepada saya dengan bebas terutama ketika dia tidak harus melakukannya!

berita Google