POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hainan menyelenggarakan lebih dari 160 acara untuk merayakan Hari Warisan Budaya dan Alam Tiongkok

ASIANET 96451

Haikou, Tiongkok, 10 Juni 2022 (Antara/Xinhua-AsiaNet) – Dengan Hari Warisan Budaya dan Alam yang akan jatuh pada 11 Juni, provinsi paling selatan Tiongkok, Hainan, sekarang menjadi tuan rumah dan menyelenggarakan berbagai bentuk kegiatan warisan budaya takbenda untuk merayakan keindahan budaya tradisional Itu dipamerkan dan dipromosikan di tiga tempat yang diadakan di Haikou, Sanya dan Danzhou, menurut Kementerian Pariwisata, Kebudayaan, Radio, Televisi dan Olahraga Provinsi Hainan.

Pada tanggal 7 Juni, Pameran Seni Rupa Warisan Budaya Takbenda Provinsi Hainan dimulai di Museum Provinsi Hainan, meliputi berbagai kategori seni seperti lukisan Tiongkok, lukisan cat minyak, seni grafis, lukisan cat air, ukiran kayu, ukiran kelapa, pemotongan kertas, dan Rajutan kapas. . Sebanyak 106 karya seni mewujudkan warisan budaya takbenda yang mempesona dan diapresiasi oleh publik.

Hainan Intangible Heritage Shopping Festival 2022 dijadwalkan akan diadakan di Haikou pada 11 Juni. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati berbelanja kerajinan tangan yang indah di pameran warisan budaya takbenda, tetapi juga menghadiri kegiatan festival secara online melalui akun TikTok dan Buku Merah Kecil tentang warisan budaya takbenda di Hainan dan di situs web berikut: https://www.hainanfp.com/.

Sebagai kota wisata pantai yang terkenal di dunia, Sanya memadukan fashion dengan warisan takbenda sebagai gantinya. Sekitar 100 pengrajin mendemonstrasikan keterampilan Li Brocade dan para penampil mempersembahkan peragaan busana yang menampilkan kostum Li Brocade di lokasi. Satu per satu, pertunjukan khusus warisan takbenda juga diselenggarakan, membenamkan penonton dalam keajaiban integrasi artistik antara warisan takbenda dan kehidupan modern.

Danzhou menyoroti ciri khas warisan takbenda lokal melalui perayaan bertema saat kota dan provinsi dari Hainan barat membawa pertunjukan warisan takbenda mereka ke atas panggung. Penduduk dan turis sama-sama merayakan di Karnaval Musik bersama dengan Lagu Rakyat Danzhou, Lagu Militer Danzhou, Lagu Rakyat Nasional Danzhou Miao, dan Lagu Rakyat Kanton Danzhou.

READ  Menteri: Arab Saudi akan menerima jemaah haji asing tahun ini

Hainan sekarang memiliki 32 proyek perwakilan warisan takbenda nasional, 82 proyek perwakilan warisan takbenda provinsi, dan lebih dari 300 proyek perwakilan warisan takbenda tingkat kota dan kabupaten.

Selama Hari Warisan Budaya dan Alam 2022, Hainan akan menyelenggarakan lebih dari 160 acara publisitas online dan offline untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya melindungi warisan budaya takbenda.

Sumber: Kementerian Pariwisata, Kebudayaan, Radio, Televisi, dan Olahraga Provinsi Hainan

Tautan lampiran gambar: