POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Liga T20 UEA mengumumkan jendela untuk awal 2023

Edisi perdana Liga T20 UEA, secara resmi disebut T20 Internasional [ILT20]Tahun ini, itu tidak akan berlangsung seperti yang diharapkan, tetapi antara 6 Januari dan 12 Februari tahun depan. Namun, ini meningkatkan prospek jadwal musim dingin belahan bumi selatan yang sibuk dan pertempuran sengit untuk pemain T20 terbaik dunia.

Seperti yang ada sekarang, Liga Big Bash, Liga Premier Bangladesh, dan Liga Afrika Selatan baru yang diusulkan siap untuk dijalankan di jendela itu; Edisi kedelapan Liga Super Pakistan dijadwalkan untuk sementara dimulai beberapa hari setelah berakhirnya turnamen ILT20.

Enam tim ILT20 diharapkan memiliki 34 pertandingan, dengan masing-masing tim bermain dua kali di liga, diikuti oleh empat playoff.

Liga Afrika Selatan, upaya ketiga CSA untuk meluncurkan kompetisi T20 setelah kegagalan Global League T20 pada tahun 2017, Liga Super Mzansi diperkirakan akan dimulai pada bulan Januari, meskipun tanggalnya belum diumumkan. BBL diharapkan berlangsung antara Desember dan Januari – musim lalu, dimulai pada 5 Desember 2021 dan berakhir pada 28 Januari 2022. BPL berikutnya dijadwalkan pada Januari dan Februari 2023.

ILT20 diharapkan dapat menarik banyak pemain top, sebagian karena susunan pemilik tim: Reliance Strategy Business Ventures Limited, anak perusahaan dari Reliance Industries Limited, pemilik Mumbai Indians, GMR.Grupsalah satu pemilik Delhi Capitals, Penunggang Ksatria [Kolkata and Trinbago] Franchisees, Capri Global, sebuah perusahaan keuangan non-bank yang berbasis di India, Lancer Capitalpemilik Klub Sepak Bola Manchester United, dan Kembali ke Sportsline, sebuah inisiatif olahraga dari kelompok diversifikasi Adani. Sudah ada indikasi tim-tim di ILT20 bisa merekrut sejumlah pemain dari tim IPL-nya.
Selain itu, pemilik Mumbai Indians, Chennai Super Kings, Delhi Capitals dan Rajasthan Royals, bersama dengan konsorsium yang dipimpin oleh Kevin Pietersen, juga diketahui tertarik untuk membeli tim di Liga T20 Afrika Selatan.

Memiliki mitra seperti itu “menandakan baik untuk Liga Kriket Emirates,” Sheikh Nahyan Mubarak Al Nahyan, Ketua Dewan Direksi Kriket Emirates, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, menambahkan: “Saya yakin bahwa bersama-sama kita akan mencapai ketinggian baru dan di proses memberikan hiburan dan kegembiraan kepada jutaan penggemar di seluruh wilayah dunia.” Di seluruh dunia yang menunggu bola pertama dari Liga T20 UEA dilempar.”

READ  Pratinjau Game 3: Warriors V Celtics - 8/6/22

Dan sementara kalender yang sibuk dapat memaksa sejumlah pemain T20 teratas untuk memilih antara waralaba di berbagai belahan dunia, itu dapat menyebabkan peluang besar bagi pemain kriket lokal di UEA.

“Sangat penting bahwa para pemain yang tinggal di UEA melalui turnamen ini terus berkembang dan itu adalah salah satu tujuan liga ini,” kata Khaled Al Zarooni, Presiden Federasi ILT20.

Dr Tayeb Kamali, Ketua Komite Seleksi Bank Sentral Eropa, menambahkan bahwa turnamen “membuat tawaran yang sangat baik bagi para pemain kami mengingat sifat liga yang sangat kompetitif”. Dia menambahkan, “Liga internasional yang unik seperti itu akan memainkan peran utama dalam menarik dan memelihara kelompok pemain yang lebih besar yang akan mewakili UEA di tahun-tahun mendatang.”