POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lewis Hamilton meratapi Sprint GP Sao Paulo yang ‘mengerikan’, karena bos Mercedes Toto Wolff menerima ‘hari yang menyakitkan’ |  Berita Formula 1

Lewis Hamilton meratapi Sprint GP Sao Paulo yang ‘mengerikan’, karena bos Mercedes Toto Wolff menerima ‘hari yang menyakitkan’ | Berita Formula 1

Lewis Hamilton dan George Russell sama-sama kecewa setelah kurangnya kecepatan membuat mereka finis lebih dari 25 detik di belakang pemenang Sao Paulo Grand Sprint Max Verstappen. Saksikan Grand Prix Sao Paulo pukul 17.00 pada hari Minggu, dengan persiapan dimulai pukul 15.30, langsung di Sky Sports F1


20:49, Inggris, Sabtu 04 November 2023

Lewis Hamilton meratapi performa Grand Prix Sao Paulo yang “mengerikan” setelah turun kembali ke posisi ketujuh pada apa yang digambarkan bos Mercedes Toto Wolff sebagai “hari yang menyakitkan” bagi tim.

Mercedes memasuki event yang menghasilkan satu-satunya kemenangan musim lalu dengan harapan besar dan tampaknya mempertahankannya bahkan setelah sedikit tertinggal dalam kualifikasi pada hari Jumat dan Sprint Shootout pada Sabtu pagi.

Namun, bahkan setelah awal sprint yang sempurna saat Hamilton dan rekan setimnya George Russell mendapatkan posisi di lap pembuka, kedua mobil kehilangan tempatnya di posisi pertama dan kedua di bawah Max Verstappen dan Lando Norris dengan kecepatan yang mengkhawatirkan.

Russell finis keempat, 25 detik di belakang Verstappen, sementara Hamilton mempertahankan posisi pencetak poinnya saat ia berada di urutan ketujuh, tertinggal sembilan detik dari rekan setimnya.

“Itu mengerikan,” kata Hamilton. Olahraga Langit F1. “Itu sama sekali tidak menyenangkan.

“Saya memulai dengan baik, kemudian saya mengalami kesulitan dengan keseimbangan saya. Ada banyak understeer, lalu oversteer, dan saya berjuang melawan mobil sejak awal.

Ada awal yang menarik di Sao Paulo Sprint Race dengan beberapa kali overtake di lap pembuka.

“Kemudian saya tidak punya ban pada akhirnya. Saya tidak tahu bagaimana saya akan memperbaikinya untuk (grand prix) besok.”

READ  Liga Inggris - 11 klub Serie A ingin menghukum Milan, Juventus Inter

Juara dunia tujuh kali itu berharap akhir pekan ini akan mengakhiri hampir dua tahun tanpa kemenangannya, namun kini tampaknya sudah pasrah untuk mempertahankan posisi kelima yang ia dapatkan di kualifikasi pada hari Jumat.

“Ini akan menjadi sore yang panjang, itu sudah pasti,” tambahnya. “Saya hanya bisa berasumsi bahwa saya melakukan kesalahan dalam pengaturannya.

“Saya akan berjuang sekuat tenaga besok, tapi kami tidak akan menang, itu sudah pasti.

“Saya hanya akan mencoba melihat apakah saya bisa menangani ban dengan lebih baik besok.”

Serigala: Kita harus menggaruk-garuk kepala

Kepala tim Mercedes, Wolff, memberikan penilaian yang sama pedasnya terhadap penampilan timnya, percaya bahwa keunggulan awal para pembalapnya pada akhirnya merugikan mereka di akhir balapan.

Russell memperoleh dua posisi pada lap pembuka, sementara Hamilton naik, sebelum kedua pembalap berjuang untuk mencoba menahan mobil yang lebih cepat di belakang mereka.

Kepala tim Mercedes Toto Wolff mengakui ini adalah hari yang “menyakitkan” bagi tim, karena mobil-mobil kesulitan menemukan kecepatan di Sao Paulo Sprint Race.

“Saya pikir kami menekan terlalu keras di awal, dan mobil tidak seimbang dengan baik, dan kemudian kami mengalami sedikit selip, yang mematikan ban. Itulah yang terjadi pada George di Meksiko,” kata Wolff. Olahraga Langit F1.

“Saya pikir bagian belakangnya sedikit lemah, dan jelas kami menyeimbangkannya dengan sangat baik.

Dia menambahkan: “Mencoba mempertahankan kecepatan mungkin merupakan sesuatu yang perlu kita pelajari untuk besok, tapi ini adalah hari yang menyakitkan.”

Mercedes saat ini memimpin Ferrari dengan selisih 24 poin dalam perebutan tempat kedua klasemen konstruktor, tetapi menghadapi risiko mengurangi keunggulannya pada balapan hari Minggu dengan Charles Leclerc memulai dari posisi kedua untuk tim Italia.

Lando Norris merebut kembali posisi kedua dalam Sprint Race setelah melewati George Russell di Sao Paulo.

Hamilton akan start di posisi kelima, sedangkan Russell akan start di posisi kedelapan setelah menerima penalti drop dua tempat karena menghalangi mobil lain saat keluar dari pitlane.

READ  Inggris: Jude Bellingham 'mengganggu rekan setim Borussia Dortmund dengan bahasa tubuh yang menghina'

“Saya rasa tidak ada sekrup ajaib yang dapat Anda nyalakan dan kemudian semuanya diperbaiki,” tambah Wolff.

“Itu sangat panas, segalanya tidak menguntungkan kami hari ini. Kami benar-benar perlu berpikir keras tentang apa yang bisa kami lakukan untuk besok, dan meningkatkan diri.”

Russell: Itu sangat buruk

Meskipun menjadi tim Mercedes yang berkinerja lebih baik pada hari Sabtu, Russell mengakui kurangnya kecepatan tim itu “membingungkan” dan “mengejutkan”.

“Sejujurnya, itu sangat buruk,” kata Russell. Olahraga Langit F1. “Anda benar-benar mengejutkan kami.

George Russell mengatakan kecepatan Mercedes “benar-benar buruk”, dan menggambarkannya sebagai balapan paling tidak kompetitif musim ini.

“Kami perlu melihat data dan mencoba memahaminya, tapi ini mungkin balapan paling tidak kompetitif yang kami jalani sepanjang musim, dan kami menjalaninya dengan ekspektasi yang sangat tinggi.

“Sayangnya, yang terpenting selalu tentang ban tersebut dan menempatkannya di tempat yang tepat. Terutama pada dua akhir pekan terakhir, tidak ada yang benar-benar memahami kapan ban tersebut bekerja untuk mereka, dan mereka menemukan banyak performa, seperti Ferrari di kualifikasi pekan lalu, dan kemudian kami menemukan kecepatan kami dalam balapan dan tiba-tiba Mereka tidak ada untuk kami hari ini ketika kami berharap begitu banyak.

“Kecepatan yang kami miliki sesuai dengan ekspektasi saya, hanya saja semua orang terasa lebih cepat.

“Bahkan Max, kami belum pernah tertinggal sejauh itu. Dia unggul 25 detik dalam balapan 24 lap. Dalam waktu satu detik, itu sangat mengejutkan kami.”

Kapan menonton langsung GP Sao Paulo di Sky Sports F1 saja

Minggu 5 November

  • 15.30: Grand Prix Minggu: Persiapan Grand Prix Sao Paulo
  • 17.00: Grand Prix Sao Paulo
  • 19.00: Bendera kotak-kotak: Sao Paulo GB bereaksi
  • 20.00: Buku catatan Ted
READ  Paul Casey kembali dengan empat gol saat ia mengejar tiga kali di PGA Tour di Valspar

F1 berada di Brasil untuk tahap akhir Kejuaraan Amerika. Saksikan Grand Prix Sao Paulo secara langsung di Sky Sports F1, dengan balapan hari Minggu pukul 17.00. Streaming F1 di Sky Sports dengan SEKARANG