POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lewis Hamilton di podium: Dia kemungkinan akan belajar bahasa Italia

Lewis Hamilton di podium: Dia kemungkinan akan belajar bahasa Italia

Lewis Hamilton mengatakan peluangnya untuk naik podium bersama Mercedes musim ini tampaknya lebih kecil dibandingkan belajar bahasa Italia sebelum pindah ke Ferrari tahun depan.

Pembalap Formula 1 tersukses dan juara dunia tujuh kali yang pernah berbicara tentang penanganan disleksia ini belum pernah memenangkan balapan sejak 2021 dan terakhir kali naik podium di Meksiko pada Oktober lalu.

– Unlapped: Cara mendengarkan atau menonton acara F1 baru, arsip episode, dan lainnya di ESPN

Sejauh ini, dalam tujuh balapan musim ini, pebalap berusia 39 tahun itu belum pernah finis lebih tinggi dari posisi keenam.

Saat ditanya jurnalis Italia di Grand Prix Monaco apakah ia merasa akan lebih mudah belajar bahasa Italia sebelum pindah ke Maranello atau naik podium di 17 balapan tersisa, Hamilton tertawa.

“Saya pikir belajar bahasa Italia mungkin akan menjadi hal yang paling sulit,” katanya.

“Tetapi saat ini naik podium mungkin adalah hal yang paling kecil kemungkinannya.”

Hamilton telah menang tiga kali di Monaco dan trek yang lambat dan berkelok-kelok sepertinya tidak cocok dengan kekuatan mobil dengan kecepatan garis lurus yang kuat.

Kualifikasi dan posisi terdepan juga penting di sirkuit di mana menyalip sangat sulit dan balapan sering kali merupakan reli.

“Saat ini kebanyakan hanya menyukai kecepatan tinggi,” kata pembalap Inggris itu, yang timnya kesulitan memahami mobilnya sejak Red Bull menggantikan mereka sebagai tim dominan mulai tahun 2022.

“Semakin lambat Anda melaju, semakin sedikit keinginan mobil untuk berbelok.”

Hamilton mengatakan balapan di jalanan emirat masih memiliki sensasi tersendiri, melebihi sirkuit jalanan modern.

“Saat Anda melewati terowongan, Anda tahu itu Ayrton [Senna], [Alain] Proust dan semua yang hebat sebelum Anda bisa berkendara ke sana.

READ  Tanya Jawab di Liga Utama Eropa - Di mana kesalahan terjadi - dan bagaimana sekarang?

“Di jalur lain yang Anda kendarai di sana, dalam 10 atau 20 tahun mendatang, seseorang akan mengatakan bahwa kami sedang mengemudi di sana.”