POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Legenda sepak bola Robbie Slater mengundang Cristiano Ronaldo untuk memainkan peran kepemimpinan dari bangku cadangan

Legenda sepak bola Robbie Slater percaya perilaku Cristiano Ronaldo dari bangku cadangan bisa membuat atau menghancurkan peluang Piala Dunia Portugal menjelang perempat final melawan Maroko yang mengejutkan.

Slater, yang memiliki 44 caps internasional untuk Australia, mengatakan striker buruk Manchester United itu perlu menerima perannya sebagai pemain tim nasional negara itu dalam beberapa tahun terakhir di kompetisi internasional.

Mantan bintang Real Madrid berusia 37 tahun itu telah banyak dikritik karena caranya menangani degradasi ke bangku cadangan untuk Seleção das Quinas melawan Swiss di babak 16 besar.

Ronaldo terlihat dari bangku cadangan selama pertandingan babak 16 besar Portugal-Swiss di Stadion Nasional Lusail di Lusail, Qatar.

Slater mengatakan perilaku Ronaldo dari bangku cadangan akan berdampak signifikan pada hasil antara Portugal dan Maroko

Slater mengatakan perilaku Ronaldo dari bangku cadangan akan berdampak signifikan pada hasil antara Portugal dan Maroko

Dengan bintang veteran itu masih duduk di bangku cadangan, Portugal mengalahkan Swiss 6-1 dan pelatih Fernando Santos kemungkinan besar akan mengadopsi strategi yang sama melawan Maroko.

Ronaldo bertepuk tangan di depan para penggemar Portugal dan berjabat tangan dengan lawan mereka sebelum meninggalkan lapangan dan langsung turun terowongan di depan rekan satu timnya.

Pada saat ia diganti pada menit ke-73, skor sudah tidak diragukan lagi.

Goncalo Ramos, 21, menyelesaikan hat-trick internasional pertamanya sementara Pepe dan Rafael Guerrero termasuk di antara pencetak gol dalam penampilan terbaik Portugal di Piala Dunia hingga saat ini.

Dan ketika, mau tidak mau, Ronald bermain di perempat final melawan Maroko, kata Slater, pendiriannya akan tetap berperan besar dalam hasil akhir.

“Saya pikir sudah jelas, setelah Goncalo Ramos membintangi hat-tricknya saat mengalahkan Swiss, bahwa pelatih Portugal Fernando Santos tidak akan menurunkan Ronaldo dan mendukung timnya,” tulisnya. Australia.

READ  Tinju: Zordo Ramirez berusaha membalas dendam untuk Meksiko ketika dia menghadapi Dimitri Bevol

Fakta bahwa Ronaldo dijatuhkan menunjukkan bahwa dia adalah manusia. Pada usia 37, itu bukan musim semi ayam. Saya tahu bahwa dengan Messi dia adalah salah satu pesepakbola terhebat di generasinya di dunia, tetapi tidak ada yang abadi. Tapi dia masih punya peran besar untuk Portugal.

Tingkah laku Ronaldo berpotensi mengganggu keseimbangan dan chemistry sebuah tim, sehingga cara dia membawa diri akan sama pentingnya dengan performanya saat mendapat kesempatan bermain.

“Ini adalah XI yang hebat untuk pertama kalinya. Bruno Fernandes, Bernardo Silva, William Carvalho, Joao Felix, Rafael Guerrero dan Ramos, tim ini penuh dengan kualitas dan performa serta persiapan mereka terlihat fantastis.

Portugis Goncalo Ramos merayakan hat-trick untuk Portugal dalam pembongkaran mereka dari Swiss

Portugis Goncalo Ramos merayakan hat-trick untuk Portugal dalam pembongkaran mereka dari Swiss

Peringatan Slater datang setelah Santos mengakui bahwa dia berbicara dengan Ronaldo sebelum pertandingan Swiss untuk mengatakan kepadanya bahwa dia akan memulai dari bangku cadangan, dan berita itu tidak baik untuk bintang Manchester United itu.

“Saya berbicara dengan Cristiano dan akan sangat buruk jika saya tidak berbicara dengannya,” kata Santos.

Percakapan itu perlu terjadi. Saya tidak melakukan itu dengan semua pemain. Tapi dia kapten.

“Apa yang dia wakili dalam sepak bola Portugal, orang-orang dan tim nasional, tentu saja saya perlu berbicara dengannya. Saya berbicara dengannya setelah makan siang pada hari pertandingan, sebelum pertandingan Swiss. Saya belum pernah berbicara sebelumnya. Saya menjelaskan kepadanya mengapa dia tidak bermain.

Bahasa tubuh Ronaldo terkadang lemah dan dia meninggalkan lapangan di depan rekan setimnya setelah pertandingan babak 16 besar.

Bahasa tubuh Ronaldo terkadang lemah dan dia meninggalkan lapangan di depan rekan setimnya setelah pertandingan babak 16 besar.

Saya mengundangnya ke kantor saya dan berkata, “Lebih baik untuk strategi kami jika Anda tidak bermain.” Saya bilang saya akan menyimpannya untuk babak kedua. Cristiano tidak terlalu senang tentang itu. Dia selalu menjadi salah satu pemain kunci.

READ  Menangkan Tempat Pertama No. 1 Dunia: Scotty Scheffler memenangkan Turnamen Master 2022

Sementara bahasa tubuh dan temperamen Ronaldo tidak terlihat bagus di lapangan, dia mengadopsi sikap tim utama di media sosial.

“Hari yang luar biasa untuk Portugal, dengan hasil bersejarah dalam kompetisi terbesar di dunia sepak bola. Pameran mewah oleh tim yang penuh talenta dan pemain muda. Selamat untuk tim nasional kita. Mimpi itu hidup! Sampai akhir! Ayo, Portugal! ” dia memposting di Instagram.