POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lebih dari setengah miliar dosis vaksin Covid telah diberikan di Wilayah Asia Tenggara WHO

Lebih dari setengah miliar dosis vaksin COVID-19 telah diberikan di wilayah Asia Tenggara WHO, Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan pada hari Jumat, dengan maksimum 489 juta dosis di India.

Direktur Regional WHO untuk Asia Tenggara Dr Poonam Khetrapal Singh mengatakan negara-negara di kawasan ini melakukan upaya yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk menjangkau lebih banyak orang dengan vaksin COVID-19 yang menyelamatkan jiwa, menunjukkan komitmen mereka untuk mengatasi pandemi sesegera mungkin. . dalam situasi saat ini.

“Kita harus melanjutkan langkah-langkah ini dan secara ketat menerapkan langkah-langkah kesehatan masyarakat dan sosial,” katanya. “Lebih dari setengah miliar dosis vaksin COVID-19 telah diberikan di wilayah WHO Asia Tenggara, dengan lebih banyak dosis vaksin yang tersedia dan negara-negara meningkatkan upaya untuk memperluas cakupan dengan cepat di tengah peningkatan kasus yang berulang,” kata Singh.

Dia mengatakan vaksin COVID-19 adalah alat penting dalam perang melawan pandemi karena efektif, bahkan melawan variabel yang mengkhawatirkan, dalam mencegah penyakit parah, rawat inap, dan kematian.

Pada 6 Agustus, 618,5 juta dosis telah diberikan, dan hingga 146 juta orang telah menerima dua dosis vaksin dan telah divaksinasi penuh, kata pernyataan itu.

“Maksimum – 489 juta dosis – diberikan di India, yang mencapai 8,6 juta orang pada hari pertama kampanye aktifnya di bulan Juni,” kata pernyataan itu.

Ditambahkan bahwa Indonesia, yang merupakan negara pertama di kawasan yang meluncurkan kampanye vaksin COVID-19, memberikan 71 juta dosis, diikuti oleh 18 juta dosis di Thailand.

Pernyataan itu mengatakan Sri Lanka telah memberikan 13 juta dosis dan terus secara konsisten menjangkau 500.000 orang per hari dengan vaksinasi COVID-19 baru-baru ini.

READ  Kamar mayat rumah sakit COVID-19 Fiji penuh, bahan bakar alternatif Delta mencatat cedera

Bangladesh memperluas vaksinasi, dan juga bersiap untuk memvaksinasi pengungsi Rohingya di Cox’s Bazar.

Pernyataan itu mengatakan bahwa Bhutan mencapai cakupan 70 per 100 populasi dengan dosis pertama dan 62 per 100 populasi dengan dua dosis vaksin COVID-19, tertinggi di kawasan itu hingga saat ini.

Maladewa telah memvaksinasi setengah dari populasinya dengan dua dosis dan sekitar 60 per 100 cakupan dengan satu dosis vaksin COVID-19.

Nepal telah memvaksinasi lebih dari 70 persen petugas kesehatan, pekerja garis depan, dan penduduk lanjut usia dengan setidaknya satu dosis vaksin.

Thailand telah memvaksinasi 84 persen tenaga kesehatannya. Timor Timur memvaksinasi hampir seperempat penduduknya dengan satu dosis, kata pernyataan itu.

(Cerita ini belum diedit oleh staf Devdiscourse dan dibuat secara otomatis dari feed bersama.)