POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lebih dari 67.000 pengunjung mengunjungi Kebun Binatang Ragunan pada hari kedua Lebaran.

Tempo.co, JakartaTaman Margasatwa Raghunan atau pengunjung pun kebanjiran Kebun Binatang Raghunan Pada hari kedua di Jakarta Selatan Lebaran Atau Idul Fitri 2024.

“Hari ini animo penonton sangat padat, terlihat dari data yang masuk pada pukul 11.00 WIB penontonnya lebih dari 27 ribu, dan angka ini sangat cepat berubah, dan kami pantau perubahan jumlahnya,” ujarnya. dikatakan. Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyuti Bambang di Ragunan, Jakarta seperti dikutip dari Antara, Kamis, 11 April 2024.

Wahyudi menjelaskan, pihaknya menargetkan 800.000 pengunjung pada musim libur lebaran. Untuk mengakomodir peningkatan pengunjung, Kebun Binatang Ragunan telah melakukan penataan khusus, termasuk penambahan area parkir.

“Kami menyiapkan beberapa tambahan lahan parkir. Seperti biasa, kami menambah lahan parkir internal yang mampu menampung sekitar 5.000 mobil. Kemudian, untuk kendaraan roda dua, maksimal 14.500 sepeda motor yang bisa diparkir,” kata Wahyudi.

Selain pengaturan keamanan, koordinasi dengan pihak kepolisian dan otoritas terkait lainnya juga telah dilakukan untuk menjamin keselamatan wisatawan.

Hingga pukul 17.00 WIB, Idul Fitri mencapai rekor 69.979 penonton di hari kedua. Taman Margasatwa Ragunan siap menyambut pengunjung, 11-21 April, mulai pukul 07:00 WIB, dengan harga tiket terjangkau untuk anak-anak sebesar Rp 3.000 (termasuk biaya parkir).

Profil Taman Margasatwa Raghunan

Taman Margasatwa Raghunan didirikan pada tanggal 19 September 1964 Batavia (sekarang Jakarta) dengan nama “Planten en Dierentuin”, semula dikelola oleh Perkumpulan Flora dan Fauna Batavia (Culture Vereniging Planten en Dierentuin di Batavia).

Raghunan berdiri di atas lahan seluas 147 hektar yang kaya akan keanekaragaman hayati. Hutan tropis mini ini menjadi rumah bagi lebih dari 2.009 hewan dan lebih dari 20.000 pohon yang ditumbuhi lebih dari 20.000 pohon, menjadikan kawasan ini sejuk dan nyaman.

READ  Villa Kayangan Villa 'Royal Villa' di Borobudur Resort - Indonesia Expo

Terletak 50 m di atas permukaan laut dan sekitar 20 kilometer dari pusat kota Jakarta, Ragunan selalu menjadi tujuan wisata yang ingin dinikmati masyarakat saat liburan. Dengan suasana yang asri dan ekosistem yang lengkap dapat menjadi sumber pengetahuan terkait konservasi satwa liar, sehingga taman ini menjadi pilihan wisata edukasi yang disukai masyarakat.

Ni Katake Trisna

Pilihan Editor: Tempat Wisata Religi di Bandung Saat Libur Lebaran: Kunjungi Masjid Al Jabbar dan Masjid Raya Bandung

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News