POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Latihan Pembukaan Newgarden Paces di Laguna Seca

statistik: Hasil latihan

Joseph Newgarden tidak akan jatuh tanpa perlawanan besar.

Juara NTT INDYCAR SERIES dua kali, Newgarden, memimpin latihan Jumat untuk Firestone Grand Prix di Monterey di WeatherTech Raceway Laguna Seca, membuat putaran pertama 1 menit 11,7125 detik di Hitachi No. 2 Pinske Chevrolet setelah kalah dari pemimpin kejuaraan Alex Palou di akhir Minggu lalu di Portland International Raceway.

“Secara keseluruhan, kami menurunkan muatan dengan sangat baik,” kata Newgarden. “Perbedaan kecil di sini atau di sana, tetapi sebagian besar secara global rasanya seperti mobil ada di jendela. Hanya harus mengurusnya.

“Jelas hal-hal bisa berubah dengan cepat. Di Portland kami cukup banyak beres dalam latihan pertama, tercekik di kualifikasi dan jauh dari kecepatan. Itu hal nomor satu bagi kami di mobil 2, untuk memiliki drive yang stabil sepanjang jalan. Jika kita bisa. Siapa pun yang melakukan itu, kita akan ambil bagian dalam pertarungan.”

Newgarden memasuki acara kedua terakhir musim ini di tempat ketiga dalam klasemen NTT INDYCAR SERIES, 34 poin di belakang pemimpin klasemen Palou. Bukan tidak mungkin baginya untuk meraih gelar ketiga dalam kariernya, tetapi ia harus menyalip Palu dan Pato Award yang berada di posisi kedua – 25 poin di belakang Balu – untuk mengenakan mahkota.

Colton Herta finis kedua dengan waktu 1:11,7927 dalam balapan Gainbridge Honda ke-26 sebelum tergelincir setelah kompleks menikung Corkscrew yang terkenal di menit terakhir dari kursus 45 menit di lintasan 11 putaran, 2.238 mil di jalan yang indah . . Semenanjung Monterey, California Utara. Pemenang Grand Prix of Monterey Firestone 2019 Herta tidak melakukan kontak dan terus menggali.

READ  Max Verstappen menuntut kecepatan lebih setelah kembali memimpin kejuaraan F1

“Saya pikir sulit untuk melakukan sesi 45 menit dengan satu set ban,” kata Herta. “Sebagian besar, menunggu untuk melihat waktu putaran seperti apa yang dilakukan para pemain.

“Dibandingkan saat kami melakukan tes, saya pikir treknya jauh lebih baik. Itu sangat bagus. Meskipun terlihat seperti pada suhu yang sama, hari ini terasa jauh lebih kompak.”

Aktivitas trek dilanjutkan dengan latihan 45 menit pada pukul 13:45 (ET) pada hari Sabtu, dilanjutkan dengan Kualifikasi P1 NTT pada pukul 17:05 (ET). Kedua sesi akan disiarkan langsung di Peacock Premium.

Palou berada di urutan ketiga secara keseluruhan dalam latihan dengan 1:11.9750 di No 10 NTT Data Honda. Ed Jones finis keempat dengan waktu 1:12,0166 di SealMaster Honda ke-18, sedangkan Indianapolis 500 2016 yang dipersembahkan oleh pemenang Gainbridge Alexander Rossi membungkus lima besar dengan 1:12,0625 di No. 27 NAPA AUTO PARTS/AutoNation Honda.

Dari tiga pembalap lain yang memenuhi syarat untuk memenangkan Astor Challenge Cup sebagai juara musim, Marcus Ericsson (5 dengan 75 poin) berada di urutan 10 dengan 1:12,3564 di No. 8 Huski Chocolate Chip Ganassi Racing Honda.

Juara Seri enam kali Scott Dixon (ke-4 dengan 49 poin) finis di urutan ke-11 dengan waktu 1:12.4415 di urutan kesembilan untuk PNC Bank Grow Up Great Honda, sementara O’Ward finis di urutan ke-14 dengan waktu 1:12.4982 untuk tempat kelima Arrow McLaren SP Chevrolet. .

Herta bukan satu-satunya pebalap yang keluar dari lintasan karena dia menekan waktu putaran di akhir sesi.

Pemenang empat kali Indianapolis 500 Helio Castroneves mendorong pembatas ban di Tikungan 2, alias Andretti Hairpin, ke hidung Meyer Shank Racing Honda #06 miliknya dengan sekitar 18 menit tersisa. Rossi lepas landas di Tikungan 3 dan melanjutkan, sementara Sebastien Bourdys berputar dan melanjutkan di ROKiT/AJ Foyt Racing Chevrolet ke-14.

READ  Trae Young dipertanyakan untuk Game 4 dengan memar tulang di kaki kanannya

Pemimpin poin Rookie of the Year Scott McLaughlin juga melambat di menit terakhir mendekati kompleks putaran Corkscrew.

Liputan langsung balapan 95 putaran dimulai pada hari Minggu pukul 3 sore (ET) di NBC, Peacock Premium, dan INDYCAR Radio Network.