POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Larangan Ekspor Palmyra Indonesia Tidak Turunkan Harga Minyak Goreng – Ekonomi

Reuters

Jakarta
Rabu, 18 Mei 2022

2022-05-18
10:05

53ea05b5fe2e13733519dbf4e30e4a22
2
Ekonomi
Indonesia, minyak sawit, larangan ekspor, minyak goreng, djokovic, approval-rating, inflasi
Gratis

IndonesiaEksportir minyak sawit terbesar dunia itu telah menghentikan ekspor minyak goreng sejak 28 April dalam upaya mengisi pasar domestik guna mengendalikan kenaikan harga minyak goreng.

Terlepas dari kebijakan keras ini, mereka telah mengurangi pasar dan harga minyak goreng Ratusan juta Dolar dalam pendapatan yang hilang, harga minyak goreng, kuncinya Indonesian keluarga, tidak turun, menyerang peringkat persetujuan Presiden Djokovic “Djokovic” Widodo.

Bagaimana pihak berwenang Indonesia mencoba mengendalikan harga minyak goreng?

Sejak November, pihak berwenang telah mengeluarkan sejumlah langkah kebijakan yang membingungkan, termasuk subsidi, izin ekspor dan pungutan minyak sawit serta pembatasan ekspor. Namun, itu terbuat dari minyak sawit dan merupakan negara terpadat keempat di dunia.

Apa yang terjadi dengan harga minyak goreng?

IndonesiaPara pejabat telah berjanji untuk mencabut larangan ekspor setelah harga minyak grosir kembali ke 14.000 rupee ($ 0,9560) per liter. Nasional. Harga minyak goreng telah mencapai puncaknya, tetapi pada hari Jumat, minyak goreng rata-rata Rs 17.300 per liter, naik dari Rs 18.000 pada bulan April, tetapi Rs 13.300 pada bulan Juli.

Menteri Indonesia menuduh “Mafia Palmira”

Pada 18 Maret, Menteri Perdagangan Mohammed Ludfi ​​menuduh “mafia kelapa sawit” mengeksploitasi situasi. Mengirim pendinginan melalui a IndonesiaJaksa Agung telah meluncurkan penyelidikan korupsi untuk mengizinkan minyak sawit diekspor. Senior Pejabat Kementerian Perdagangan dan tiga eksekutif Palmyra.

Apa kendala pasokan minyak goreng?

Upaya pemerintah untuk menurunkan harga termasuk badan pembelian makanan negara Bullock, yang mendistribusikan lebih banyak minyak goreng. Namun pekan lalu Bulog mengatakan belum ada kerangka regulasi, artinya skema distribusi minyak goreng dengan harga bersubsidi Rs 14.000 belum diluncurkan.

READ  Pengantin pria Indonesia hanya mengenakan celana pendek di pernikahannya, inilah alasannya

Bullock mengatakan peraturan diperlukan untuk memastikan tidak ada kesalahan dalam implementasi dan untuk memastikan kejelasan tentang bagaimana biaya akan diimbangi.

Pita merah dipandang sebagai faktor lain

Gulat Manurung, Ketua APKASINDO, kelompok tani rakyat, menuduh birokrasi pemerintah menghalangi upaya subsidi minyak sawit.

Pemerintah memberikan subsidi kepada produsen jika ada selisih antara harga pokok produksi dengan harga jual.

Tapi pembersih sawit harus membayar IndonesiaBPDPKS, Badan Dana Palmyra, tunduk pada audit negara dan harus memberikan daftar distributor dan pengecer yang sangat lengkap jika ada kesalahan yang dapat mengakibatkan hukuman penjara.

“Pabrik memiliki minyak goreng, tetapi mereka tidak menjualnya ke konsumen,” kata Gulat, seraya menambahkan bahwa ia percaya sistem tersebut perlu dirampingkan.

Bagaimana para pejabat mengatakan bahwa mereka mencoba untuk meningkatkan pasokan?

Kementerian Perdagangan pada hari Selasa mengumumkan rencana yang bertujuan untuk memastikan minyak goreng murah tersedia untuk keluarga berpenghasilan rendah di ribuan tempat. Laporan itu mengatakan bahwa pengecer dapat menjual minyak goreng curah dengan harga Rs 14.000 per liter kepada mereka yang memberi mereka kartu identitas.

Disinggung soal distribusi, pejabat Kementerian Perindustrian Merrijantij Punguan Pintaria mengatakan ada beberapa komponen namun kendala utama adalah logistik dan transportasi.

Apa yang akan menjadi pertandingan terakhir?

Djokovic mengatakan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau akan meredakan kekhawatiran pendapatan dan larangan ekspor akan dicabut hanya setelah kebutuhan dalam negeri terpenuhi. Pedagang di Palmyra telah berspekulasi bahwa larangan tersebut dapat dicabut setidaknya dalam waktu dekat, terutama karena tangki penyimpanan penuh.

Politik akan memainkan peran penting dalam waktu. Jajak pendapat minggu ini dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia Peringkat persetujuan presiden berada pada level terendah enam tahun, sebagian besar terkait dengan kenaikan harga minyak goreng dan dampak inflasi.

READ  Polly menyangkal bahwa "Saya akan melarang backpacker" ketika dibuka kembali untuk turis internasional