POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Laporan tersebut menunjukkan peningkatan pesat di sektor teknologi iklim di Israel

Investasi Israel dalam teknologi iklim menunjukkan peningkatan yang sangat besar, bahkan melebihi pendanaan global untuk perusahaan yang terkait dengan perubahan iklim.

Ini adalah kesimpulan dari pembaruan laporan bersama yang dia terbitkan tahun lalu Otoritas Inovasi Israel dan Institut Inovasi Israel Planet.

Teknologi iklim mencakup perusahaan yang terlibat dalam teknologi yang mengurangi emisi gas rumah kaca atau bekerja untuk mengurangi pemanasan global dan beradaptasi dengan perubahan iklim.

PLANETech, komunitas inovasi nirlaba, memberikan nomor yang diperbarui. Ini menunjukkan peningkatan investasi sebesar 340 persen dari 2018 hingga 2021, yang merupakan tingkat pertumbuhan 2,6 kali kecepatan investasi global.

Uriel Clar, Direktur PLANETech di Institut Inovasi Israel. Foto milik Planetec

“Laporan yang kami terbitkan menunjukkan bahwa pertumbuhan investasi Israel dalam teknologi iklim lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan global, dan teknologi tinggi Israel,” kata Orel Clar, direktur Planetec.

“Data dari laporan tersebut memvalidasi kenyataan yang kami lihat di lapangan; ada pergeseran pendiri dan investasi dari bidang teknologi tinggi klasik ke teknologi iklim, sebuah tren yang kami harapkan akan terus tumbuh di tahun mendatang.

Bidang protein alternatif memimpin dengan investasi terbanyak pada tahun 2021. Penangkapan dan penghapusan karbon dengan 12 startup, manajemen risiko, dan pendanaan dengan 16 startup juga mengalami pertumbuhan yang cepat.

Laporan yang diperbarui mengidentifikasi 694 startup teknologi iklim di Israel, yang merupakan peningkatan 57 dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam hal ekosistem teknologi tinggi Israel secara keseluruhan, teknologi iklim menangkap pangsa pasar yang lebih besar dengan satu dari tujuh startup teknologi iklim – naik dari 9% menjadi 25% dalam satu tahun. Pada paruh pertama tahun 2022, 15% dari semua investasi teknologi tinggi digunakan untuk teknologi iklim (hampir $1,5 miliar), meningkat 50% dibandingkan tahun sebelumnya.

READ  Industri teknologi India mencapai pendapatan $200 miliar, menargetkan $350 miliar pada tahun fiskal 26

Laporan yang diperbarui juga mencakup untuk pertama kalinya daftar “unicorn” teknologi iklim, perusahaan swasta senilai lebih dari $1 miliar: Veev, Wiliot, Augury, Optibus, Via, dan StoreDot.

PLANETech merilis laporan terbaru menjelang konferensi teknologi iklim global https://www.planetech.org/planetech-world pada 21 September di Tel Aviv yang akan menampung 1.500 orang dan menampilkan 100 startup teknologi iklim di lima wilayah – lingkungan buatan, material , manufaktur, penggunaan lahan Alam dan digital.

Clar mengatakan konferensi itu akan memajukan tujuan “menghubungkan teknologi Israel dengan iklim.”