POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Laporan Pertandingan – IRE vs PAK 1st T20I, 10 Mei 2024

Laporan Pertandingan – IRE vs PAK 1st T20I, 10 Mei 2024

Irlandia 183 untuk 5 (Balbernie 77, Tector 36, Abbas 2-36) menang Pakistan 182 untuk 6 (Babar 57, Ayub 45, Muda 2-27) dengan lima gawang.

Irlandia dan Pakistan bermain satu sama lain di T20I untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, dan gol ke-77 Andy Balbirnie membantu tuan rumah mengatasi tim tamu. Ini adalah kemenangan pertama Irlandia atas Pakistan dalam format ini, satu-satunya saat kedua tim bertemu sebelumnya di World T20 pada tahun 2009.

Harry Tector, yang menambahkan 77 dengan Balbirnie untuk gawang ketiga, mengatur panggung dalam pengejaran 183 kali, sebelum George Dockrell dan Curtis Campher muncul untuk membawa Irlandia melewati batas.

Pengejaran berakhir dengan tegang, dengan Irlandia membutuhkan 40 dalam empat overs terakhir bahkan ketika Pakistan memiliki Naseem Shah dan Shaheen Afridi, bersama dengan dua dari Abbas Afridi, di bank. Abbas memulai over ke-17 dengan gawang Dockrell dan hanya kebobolan tiga bola dari empat bola pertama. Tapi kemudian tema yang berulang tentang pemain bowling memulai dari awal sebelum kebobolan batas akhir dan menurunkan tarif yang diminta dimulai.

Kemudian, dengan Irlandia membutuhkan 28 dari 17 bola lagi, Shadab Khan tidak dapat mempertahankan peluang sulit, memberikan nyawa Balbirnie. Nassim berhasil meyakinkan dua warga New York untuk mengembalikan keseimbangan permainan. Tapi Delaney memberi ruang dan melakukan lemparan rendah dan penuh melewati penutup untuk menjadikannya 11 over.

Sahin semakin mendekati performa terbaiknya di babak kedua dari belakang, yang dimulai ketika Irlandia membutuhkan 19 pemain lagi. Namun bola pertama yang berani dari Kamfer melewati kiper membuat Abbas hanya punya 11 bola untuk dipertahankan di final.

READ  Stokes ingin Inggris menjadi bintang rock, kata Root sementara India semua terguncang | Inggris vs India 2021

Kamfer dikejutkan oleh bola pertama yang dilemparkan oleh Abbas dari jarak dekat, namun ia berhasil mempertahankannya di tepi bawah antara penjaga gawang dan jarak pendek ketiga untuk empat pertandingan. Dia memanfaatkan yorker yang gagal untuk menyamakan skor sebelum melakukan serangan untuk memastikan kemenangan.

Balbirnie, Tector mengatur pengejaran

Awal agresif Irlandia dalam pengejaran mengakibatkan Naseem mengeluarkan Paul Sterling dengan harga murah. Sahin absen dalam dua pertandingan pembukaannya tetapi Abbas, penggantinya, memukul bola pertama setelah diberi bola pada power play.

Namun mencapai 27 untuk 2 tidak menghentikan Tector untuk mencari batasan awal. Hal ini memungkinkan Balbirnie untuk berkonsolidasi di sisi lain, pasangan ini membawa Irlandia dari 43 untuk 2 pada permainan kekuatan menjadi 84 untuk 2 setelah sepuluh over. Mereka mengincar Shadab Khan setelah Imad Wasim menekankan tinggi badannya agar tetap berdiri.

Tector jatuh ke tangan Imad tetapi Dockrell bergabung dengan Balbirnie untuk mengalahkan Shadab untuk 23 dalam pertandingan yang berubah menjadi over ke-14. Bola terakhir dilempar ke arah Iftikhar Ahmed setelah sekian lama, tapi dia menginjak batas untuk memberi nyawa Dockrell, bersamaan dengan enam pukulan. Balbirnie dan Dockrell mempertahankan kecepatan lari sekitar sembilan over untuk menyiapkan penyelesaian yang sukses.

Babar Lima Puluh, Iftikhar Hijab Angkat Pakistan

Sebelumnya pada hari itu, Irlandia mengadu Pakistan satu sama lain. Babar Azam bergabung dengan Saim Ayub di over kedua setelah Tector, yang ditempatkan di tengah, mengeluarkan Mohammad Rizwan, yang terakhir dipanggil untuk single oleh Ayub, sebelum dibawa kembali.

READ  Vettel kehilangan tempat kedua di Hungaria setelah didiskualifikasi dari kasus sampel bahan bakar

Babar dan Ayub memiliki kesuksesan yang beragam saat mereka mencoba melakukan powerplay, melakukan pukulan enam empat dan enam, tetapi sering dikalahkan oleh pukulan ketat Mark Adair dan Barry McCarthy.

Setelah powerplay, pemukul Ben White dan Curtis Campher berhadapan, bergegas dan menambahkan 53 dari lima pukulan berikutnya. Mereka menghukum apa pun yang terlalu penuh atau terlalu pendek, tetapi Ayub melakukan pukulan lebar dari Delaney, yang mengakhiri pertemuan 85 kali dengan 57 bola.

Babar melakukan 39-bola lima puluh pada over ke-13, tetapi skor tetap tidak menentu karena ia terus memukul dan gagal, bahkan ketika Fakhar Zaman tidak bisa keluar dari penghalang.

Kembalinya Young pada menit ke-13 membuat Pakistan kembali bangkit saat Babar melewatkan bola pendek untuk diakhiri dengan 43 bola 57, sementara Azam Khan, yang mencoba melampaui kaki persegi, terjatuh karena bebek dua bola.

Pakistan kalah 3 untuk 7 dalam enam bola legal di pertengahan babak ke-15. Fakhar kemudian terjatuh pada over ke-18 untuk 20 dari 18 bola tetapi Iftikhar tidak gentar. Dia mengagumi Adair, memukulnya dengan tiga angka enam dan dua angka empat dalam delapan bola legal.

Iftikhar, yang menyelesaikan dengan 38* dari 15 bola, dibantu oleh Shaheen dengan dua angka enam dari McCarthy pada over ke-19, saat Pakistan mencetak 44 dari tiga bola terakhir untuk mencapai 182, yang dikejar Irlandia dengan sisa satu bola.