POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Laporan: Laporan: Chelsea mundur dari European Premier League

Chelsea akan mundur dari Liga Premier Eropa setelah reaksi marah terhadap rencana kontroversial tersebut, menurut laporan media Inggris pada hari Selasa.

Chelsea adalah salah satu dari 12 tim Eropa terkemuka yang bergabung dengan liga separatis pada hari Minggu.

Tapi reaksi terhadap skema penghasutan itu brutal, dengan politisi dan otoritas sepak bola mengancam untuk mengambil tindakan hukum terhadap apa yang disebut “selusin kotor” dan mungkin melarang mereka dari liga lokal.

Lebih dari 1.000 penggemar berkumpul di luar Stamford Bridge di Chelsea pada hari Selasa untuk memprotes rencana tim menjelang pertandingan Liga Premier melawan Brighton.

Kurang dari dua jam setelah para pengunjuk rasa mengumumkan perasaan mereka, dikabarkan bahwa Chelsea sedang mempersiapkan dokumen untuk menjadi klub pertama yang mundur dari kompetisi tersebut.

Pemilik the Blues Roman Abramovich diketahui telah mendorong keputusan tersebut.

Mantan penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, yang sekarang menjadi penasihat teknis klub, dikeluarkan dari lapangan dalam upaya membujuk para penggemar untuk membersihkan jalan sebelum mengumumkan berita penarikan mereka yang akan segera terjadi.

Cech terdengar meneriakkan “Beri kami waktu” sebelum pengunjuk rasa yang marah menenggelamkannya.

Keluarnya Chelsea dapat menyebabkan runtuhnya Liga Premier, dengan laporan bahwa Manchester City juga mempertimbangkan untuk mundur dari kompetisi – yang dibuat dalam upaya untuk meraup lebih banyak keuntungan dari liga-liga Eropa daripada yang tersedia saat ini melalui Liga Champions.

Liverpool, Manchester United, Arsenal, Tottenham, Barcelona, ​​Real Madrid, Atlético de Madrid, Juventus, Milan dan Inter Milan adalah klub lain yang berpartisipasi dalam kompetisi yang sebagian besar diarahkan semata-mata.

Dilaporkan bahwa 12 tim akan berpartisipasi dalam taruhan awal lebih dari 3,5 miliar euro.

READ  Utusan Prancis Philippe Etienne kembali ke AS setelah perselisihan kesepakatan kapal selam: laporan