POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lance Stroll mendapat dua poin penalti untuk pertandingan melawan Pierre Gasly

Lance Stroll menerima penalti 10 detik dan dua poin penalti setelah dinyatakan bertanggung jawab penuh atas tabrakannya dengan Pierre Gasly di akhir Grand Prix Rusia.

Stroll dan Gasly terjerat saat mereka mendekati belokan ketiga saat hujan mulai turun di lap penutup. Berjalan melebar di Tikungan 2 dan kembali ke trek saat Gasly menemukan titik sirkuit itu, dengan kontak pengemudi AlphaTauri berputar-putar.

Setelah balapan, para pramugari memutuskan bahwa Stroll, yang finis di urutan ke-11, benar-benar salah.

Putusan itu berbunyi: “Meskipun mengacu pada manual pengemudi 18″ [Stroll] bahwa kondisinya sangat licin terutama karena dia menggunakan ban solid tua, tuan rumah memutuskan masih menjadi tanggung jawab pengemudi untuk memastikan bahwa dia meninggalkan trek karena kondisi yang sama, dia mengemudi dengan benar dengan mengingatnya ketika dia bergabung kembali dan berbelok ke tikungan berikutnya, dengan Mengingat ada dua mobil lain di dekat.”

Stroll juga mendapatkan dua poin dari lisensi super FIA-nya, sehingga total poinnya menjadi delapan selama 12 bulan terakhir. Pengemudi menerima larangan satu balapan otomatis jika mereka melebihi 12 poin penalti dalam periode 12 bulan.

READ  Martin Keon mengatakan bahwa Mikel Arteta "tidak menyukai Gabriel Martinelli" dalam klaim yang mengejutkan