POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lagu dan daftar lagu “Saviors” baru.

Lagu dan daftar lagu “Saviors” baru.

Pada tanggal 5 Agustus, Green Day akan tampil di depan lebih dari 40.000 orang di Citi Field di New York. Namun sebelum itu, trio rock alternatif ini menjamu 1.200 penggemar di kota tersebut dengan konser intim di Irving Plaza, di mana mereka menampilkan lagu-lagu dari rekaman baru mereka, “Saviors,” dan merayakan ulang tahun bersejarah dari album mereka yang paling terkenal: “American Idiot” pada tahun 2004. ” dan “Dookie.” “1994.

Pertunjukan tersebut merupakan bagian dari Small Stage Series SiriusXM, yang sebelumnya telah menampilkan artis-artis besar seperti Ed Sheeran, John Mayer dan Alicia Keys di tempat yang sempit. Ini akan disiarkan pada hari Sabtu pukul 9 malam ET di Green Day Radio (saluran 107) dan akan tersedia untuk streaming di aplikasi SiriusXM.

Membuka malam itu, Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt dan Trey Cool (ditambah anggota tur Jason White, Jason Freese dan Kevin Preston) meluncurkan “American Idiot” sebelum langsung meluncurkan medley lagu dari “Saviors”. Lagu-lagu baru, terutama “One Eyed Bastard” dan “Bobby Sox,” terdengar bagus, yang sebagian besar merupakan bukti dari suara Armstrong yang bertahan lama. Mengenakan setelan jas bergaris-garis hitam dan rambut pirang yang diputihkan, penyanyi berusia 51 tahun itu tak melewatkan satu catatan pun. Setelah chorus pertama dari “Longview” favorit penggemar, saat seorang peselancar berjalan menuju panggung, Armstrong mendesak penonton untuk “menyingkirkan ponsel itu” dan kemudian menggumamkan sesuatu tentang Elon Musk.

Sudah puluhan tahun sejak Green Day mempertahankan kredibilitas punk rock yang sah, namun band ini tetap memiliki kemampuan unik untuk menyentuh nada politik. Menyambut tahun 2024 di “Dick Clark's New Year's Rockin' Eve,” Armstrong mengubah lirik dalam “American Idiot” dari “Saya bukan bagian dari agenda redneck” menjadi “Saya bukan bagian dari agenda MAGA.” Yang memicu protes konservatif kecil. Di Irving Plaza, Armstrong menjauh dari mikrofon, dan penonton – tanpa instruksi – menyanyikan “MAGA” untuknya. Video dari Irving Plaza Itu diposting di Instagram Rolling Stone Hal ini mengundang ratusan komentar reaksioner. Menyerang Trump bukanlah sebuah konsep yang radikal, namun merupakan hal yang mengesankan betapa mulusnya pengaruh “American Idiot” yang muncul pada masa pemerintahan Bush, telah bertransformasi hingga saat ini.

NEW YORK, NY - 18 JANUARI: Billie Joe Armstrong, Trey Cole, dan Mike Dirnt dari Green Day tampil untuk Little Theatre Series SiriusXM di Irving Plaza pada 18 Januari 2024 di New York City.  (Foto oleh Jamie McCarthy/Getty Images untuk SiriusXM)

Gambar Getty untuk SiriusXM

Salah satu lagu baru, “Bobby Socks,” tidak bersifat politis tetapi menampilkan pertukaran gender yang eksplisit (“Apakah kamu ingin menjadi pacarku? / Apakah kamu ingin menjadi temanku?”) yang merujuk pada seksualitas Armstrong. (“Saya kira saya selalu menjadi biseksual,” kata penyanyi punk ini pada tahun 1995, dan ada beberapa referensi terselubung tentang keanehannya dalam lagu band tahun 1994 “Dookie.”)

Pengaruh Armstrong, dikelilingi oleh sandiwara Cole yang melempar stik drum dan gerakan Dirnt yang mondar-mandir, sangat menular—sedemikian rupa sehingga seorang pria dan wanita di belakang saya sepenuhnya menerima aksen pop-punknya dan menyatu dengan rasa takjub sepanjang pertunjukan. Penontonnya sama sekali tidak muda – lagipula, Green Day telah memulai debutnya pada tahun 1989 – tetapi para peselancar penonton bergoyang dengan semangat muda melintasi ruangan di setiap lagu lainnya.

Green Day memberi penghormatan kepada sejarahnya dengan serangkaian lagu dari “Kerplunk” tahun 1992, termasuk “2000 Light Years Away” yang sangat meriah. Band ini bermain selama sekitar satu jam 40 menit sebelum diakhiri dengan “Basket Case”, “Homecoming”, dan “Whatsername”. Di jalan keluar, para penggemar disuguhi poster edisi terbatas berwarna pink dan hitam “Green Day Live at Irving Plaza” yang dihiasi tengkorak.

Green Day akan memulai tur stadion mulai 30 Mei di Spanyol. Band ini akan membawakan album “Dookie” dan “American Idiot” secara keseluruhan dan akan bergabung dengan Smashing Pumpkins dan Rancid di AS dan Nothingbut Thieves and the Hives di Eropa.

Lihat lineup lengkap Irving Plaza di bawah ini:

  1. Orang Amerika yang idiot
  2. Lihat, ibu, bodoh!
  3. Impian Amerika membunuh saya
  4. dilema
  5. bajingan bermata satu
  6. Bobby Sox
  7. 1981
  8. Dibakar
  9. Pandangan panjang
  10. Selamat Datang di surga
  11. dia
  12. liburan
  13. Lingkungan mimpi yang hancur
  14. Bom pesan
  15. minoritas
  16. 2000 tahun cahaya jauhnya
  17. Salah satu kebohonganku
  18. Stuart dan st.
  19. Jalan Christie.
  20. Rebusan otak
  21. St.Jimmy
  22. peringatan
  23. Radio Revolusi
  24. Kondisi keranjang
  25. Kepulangan
  26. Apa namanya

READ  Sejarah yang membuat dunia saat ini