POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korea Selatan laporkan 1.600 kasus baru COVID, wabah di kapal militer

Para wanita berjalan di jalan yang kosong di tengah pengetatan aturan jarak sosial akibat pandemi virus corona (COVID-19) di Seoul, Korea Selatan, 12 Juli 2021. REUTERS/Hyo Ran

SEOUL (Reuters) – Korea Selatan pada Kamis melaporkan 1.600 kasus baru COVID-19, turun sedikit dari rekor hari sebelumnya, karena berjuang untuk menahan wabah di atas kapal anti-pembajakan militer yang beroperasi di luar negeri.

Negara itu memperketat aturan jarak sosial di sebagian besar negara pada hari Rabu, ketika melaporkan rekor 1.615 infeksi, untuk mengatasi wabah virus corona terburuk yang pernah ada. Baca lebih banyak

Sebelumnya, wabah sangat terkonsentrasi di ibu kota, Seoul, dan daerah tetangga, tetapi kasus telah menyebar ke daerah non-perkotaan, meningkatkan kekhawatiran tentang varian delta yang sangat menular dan memperlambat peluncuran vaksin.

Belum ada peningkatan yang signifikan dalam rawat inap atau kematian, dengan tingkat kematian 1,18% dan jumlah kasus parah pada 167 pada hari Rabu, jauh di bawah level yang terlihat pada puncak sebelumnya pada akhir Desember.

Sementara itu, pihak berwenang berjuang untuk menahan wabah di unit militer Korea Selatan pada patroli anti-pembajakan di dan dekat Teluk Aden, di mana setidaknya enam orang dinyatakan positif terkena virus corona, Kantor Berita Yonhap melaporkan, mengutip Kepala Staf Gabungan.

Prajurit dan kru yang mengalami gejala telah diisolasi, sementara unit tersebut akan menguji sekitar 300 tentara yang tidak divaksinasi di dalam pesawat.

Korea Selatan sejauh ini mencatat 173.511 kasus dan 2.050 kematian. Hanya 30,8% dari populasi 52 juta yang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Dua belas persen divaksinasi lengkap.

Laporan dari Sangmi Cha; Diedit oleh Jacqueline Wong dan Raju Gopalakrishnan

READ  Kecerdasan Buatan, Data Satelit Mengungkapkan Tingkat Sebenarnya dari Penangkapan Ikan yang Tidak Terkendali, Industri Kelautan | Berita | Bisnis lingkungan

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.