POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Komunitas Muslim Windsor mengakhiri bulan Ramadhan dengan perayaan Idul Fitri

Komunitas Muslim Windsor mengakhiri bulan Ramadhan dengan perayaan Idul Fitri

Konten artikel

Anggota komunitas Muslim Windsor berkumpul pada hari Sabtu untuk merayakan Idul Fitri, sebuah festival yang menandai berakhirnya bulan puasa Ramadhan dari fajar hingga senja.

Hari perayaan di Islamic Center of Rose City adalah “buka puasa” dan mencakup istana goyang, lukisan wajah, tato henna, dan pasar yang ramai.

Konten artikel

Namun, meski Idul Fitri — Idul Fitri adalah kata Arab yang berarti “perayaan” — Ini menandai “hari istimewa” bagi komunitas Muslim, dan Imam Muhammad Abu Al-Ezz mengatakan perayaan tahun ini memiliki arti berbeda bagi banyak orang.

Konten artikel

Abu Al-Ezz, yang juga direktur Rose City Islamic Center, mengatakan: “Hati kami sedih dan terluka dengan apa yang terjadi di Gaza.”

“Bahkan ada yang ingin membatalkan Idul Fitri. Mereka merasa kami tidak bisa berada di sini untuk merayakan dan menikmati Idul Fitri sementara rakyat kami di Gaza dan Palestina menderita dan sekarat.”

Windsor, Ontario: 13 April 2024. Imam Muhammad Abu Al-Ezz, direktur Islamic Center of Rose City, terlihat di luar gedung pada hari Sabtu, 13 April 2024. Fotografi oleh Madeleine Mazak /Bintang Windsor

Meskipun mereka memutuskan untuk tetap melanjutkan perayaan tersebut, Abu Al-Ezz mengatakan hari itu merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk berkumpul dan menyebarkan kesadaran.

Dia berkata: “Masalahnya adalah solidaritas dengan masyarakat di Gaza.”

Anggota komunitas lokal Palestina diundang untuk memimpin diskusi tentang konflik yang sedang berlangsung di Gaza dan mengumpulkan dana.

Abu Al-Ezz mengatakan hari itu masih tentang merayakan “misi tercapai” bagi anggota yang berpartisipasi di bulan pengorbanan.

“Tidak mudah untuk melawan keinginan Anda,” katanya.

“Ketika masyarakat mampu memenuhi misi keagamaan ini, itu adalah sesuatu yang berarti.

READ  Berita bisnis | Membentuk jiwa wirausaha melalui pendidikan bisnis berkualitas tinggi

Anggota komunitas Muslim setempat juga mengadakan salat Idul Fitri pada 10 April di Saint Denis Centre, Masjid Al-Hijra, dan Rose City Islamic Centre.

[email protected]

Bagikan artikel ini di jejaring sosial Anda