POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Komunitas dengan Masa Depan Bersama untuk Umat Manusia’: Membentuk Kembali Dunia dalam Citra Tiongkok

Program Studi Strategis dan Politik Daerah

Tentang seminar

Simposium tersebut akan meninjau asal-usul, tujuan, dan faktor penentu prospek masa depan inisiatif tanda tangan Presiden Xi Jinping untuk membangun “komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia” – jenis komunitas global baru yang akan melengkapi “Impian China” dengan mempromosikan “Pembaruan Besar Bangsa Cina”. Melalui retorika “komunitas masa depan bersama,” Beijing telah secara proaktif memobilisasi dukungan internasional yang luas untuk norma-norma dan institusi pemerintahan global yang dipimpin China yang menyaingi dan berpotensi menggantikan tatanan berbasis aturan liberal. Visi Tiongkok tentang tata kelola global dibentuk oleh tiga alat utama, yaitu Inisiatif Sabuk dan Jalan (BRI), Inisiatif Pembangunan Global (GDI), dan Inisiatif Keamanan Global (GSI) yang baru diluncurkan. Simposium ini juga akan mengungkapkan peran Asia Tenggara dalam inisiatif Tiongkok ini dan prioritas yang ditempatkan Beijing di kawasan ini sebagai blok bangunan penting dalam membangun komunitas global baru yang berpusat pada Tiongkok.

tentang pembicara

Dr.. David Arras Profesor di Tempat Tinggal dalam Politik Internasional di Sekolah Studi Internasional Lanjutan Universitas Johns Hopkins, Hopkins Center Nanjing di Cina. Saat ini ia adalah Senior Visiting Fellow di Program Studi Strategis dan Kebijakan Regional di ISEAS – Yusuf Ishak Institute dan seorang sarjana tamu di National Chengchi University di Taipei, Taiwan. Publikasi terbarunya adalah Inisiatif Sabuk dan Jalan di Asia, Afrika dan Eropa (Co-editor dan kontributor, akan dirilis akhir 2022); Panduan Routledge untuk Hubungan antara Afrika dan Asia (Editor Rekanan, 2018); Kebangkitan Tiongkok: Implikasinya bagi Sistem Asia Timur (Editor dan Kontributor, 2016); Dan Aliansi AS-Jepang: Menyeimbangkan Kekuatan Lunak dan Kekuatan Keras (Editor Asosiasi dan Kontributor, 2010).

READ  Indonesia memprediksi peningkatan status kasus dengan terdeteksinya subvariabel Omicron BA.4 dan BA.5.

Registrasi

Ini adalah acara hybrid yang akan diadakan di ISEAS – Yousef Ishak Institute (ISEAS).

Hadiri acara secara langsung di ISEAS

Untuk mengikuti acara secara langsung di ISEAS, silakan mendaftar melalui aplikasi seluler ISEAS, tersedia di iOS dan Android melalui Apple atau Play Store. Cari “ISEAS” untuk menemukan atau memindai kode QR ini.

toko apel

Play Store

Kapasitas tempat duduk terbatas. Daftar lebih awal untuk menghindari kekecewaan.

Hadiri acaranya secara virtual melalui webinar

Untuk mengikuti acara pada sekitar tanggal dan waktu yang ditentukan menggunakan perangkat internet Anda, silakan mendaftar disini Untuk menerima tautan login unik Anda untuk webinar melalui platform Zoom.

Jika Anda memiliki pertanyaan untuk pembicara, silakan masukkan pertanyaan Anda melalui Q&A, dengan menyebutkan nama dan afiliasi Anda. Moderator akan mengirimkannya kepada pembicara pada saat sesi tanya jawab.