POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Klay Thompson akan 'memproses' musim sebelum agen bebas dimulai

Klay Thompson akan 'memproses' musim sebelum agen bebas dimulai

Akhir tanpa gol Klay Thompson mengarah ke agen bebasnya di luar musim ini.

San Fransisco (AFP) – Setelah melawan emosinya pada malam yang paling membuat frustrasi, Klay Thompson mengintip ke dek atas Golden 1 Center Sacramento dan melihat sekilas salah satu penggemar yang tersisa mengenakan jersey No. 11 miliknya.

Momen itu sangat berarti baginya, sebuah kenangan abadi untuk dibawa ke offseason, jauh lebih manis daripada performa tembakannya yang 0-dari-10 saat kalah 118-94 dari Sacramento dalam pertandingan kejuaraan Selasa malam yang mengakhiri Warriors. Musim tanpa tempat playoff.

“Saya melihat Mimisan, dan saya melihat seorang pria mengenakan nomor 11. Itu membuat saya bahagia, mengingat sejarah saya di Sacramento dari bermain di kejuaraan negara bagian di sana hingga bermain melawan Kings di babak playoff,” Thompson berbagi pada hari Selasa, ketika tekanan terbesar pertanyaannya adalah apakah Dia akan memakai nomor punggung 11 yang sama musim depan.

“Itu merupakan sebuah lingkaran penuh bagi saya. Itu adalah momen yang sangat bagus, hanya melihat seorang penggemar Warriors berdiri di sampingnya sendirian dengan 300 repetisi untuk 11. Itu membuat saya bersyukur.”

Thompson tahu dia ingin terus menang Dia mengincar kejuaraan kelima sebelum menyebutnya sebagai karier.

Ini adalah salah satu keputusan terbesar yang akan diambil Thompson dan Golden State di luar musim ini.

Dengan Warriors tersingkir setelah kalah dari Kings di Play-In Championship, bagaimana seharusnya Golden State menangani offseason?

“Tentu saja Anda ingin terus menang. Maksud saya, ketika Anda menjadi bagian dari musim kemenangan, Anda tidak ingin meninggalkan hal itu. Jadi saya ingin menang lagi. Satu jempol akan menyenangkan,” katanya tentang memiliki cincin di setiap jari di satu tangan. “Menurutku cincin itu masih dalam jangkauan. Ini akan membutuhkan banyak usaha. Namun selain itu, Anda tinggal memikirkan saja, apa yang benar-benar membuat Anda bahagia di beberapa tahun terakhir karir Anda.

READ  Celtics memenangkan pertarungan antara Doncic dan Tatum di Game 2

Untuk saat ini, Thompson bersikeras bahwa dia perlu waktu untuk melakukan dekompresi terlebih dahulu. Musim ini sangat melelahkan. Dia masuk dan keluar dari starting lineup dan mengatakan dia belajar untuk tidak menjadi apa yang dia sebut sebagai “pelari terdepan”.

“Anda menjadi cemberut dan lelah ketika Anda tidak mencapai perpecahan yang Anda harapkan,” katanya. “Saya pikir saya melakukan pekerjaan yang lebih baik tahun ini, hanya berusaha menunjukkan bahasa tubuh yang bagus setiap saat dan berpikir lebih dalam dari sekedar statistik, pikirkan tentang kecintaan Anda pada game ini dan mengapa Anda memainkan game tersebut.”

Thompson telah beberapa kali menyatakan keinginannya untuk tetap bersama Golden State sepanjang kariernya, dengan mengatakan awal tahun ini, “Saya ingin menjadi Warrior seumur hidup.”

Namun, dia menekankan bahwa dia juga harus mengeksplorasi pilihannya.

“Jadi saya belum terlalu memikirkan hal itu ke depan karena saya masih perlu memproses tahun yang kita jalani dan penuh suka dan duka,” ujarnya. “Tetapi pada akhirnya, kami, saya sendiri dan tim kami, melakukan segala yang kami bisa untuk mencoba memenangkan pertandingan sebanyak mungkin.”

Stephen Curry, Draymond Green dan lainnya Warriors tentu berharap dia bertahan bersama Golden State Untuk melanjutkan perburuan gelarnya dan bahwa ini bukan pertandingan terakhirnya dengan mereka – meskipun Curry's Splash Brother tidak siap untuk membuat pernyataan berani tentang apa yang akan terjadi selanjutnya sambil masih merasa musim ini telah berakhir lebih cepat dari yang dibayangkan siapa pun. .

Thompson juga gagal dalam seluruh percobaan tiga angkanya. Sangat sulit untuk ditonton oleh pelatih Steve Kerr.

“Aku sangat mencintai Clay, maksudku apa yang dia maksudkan bagiku selama 10 tahun yang kami habiskan bersama,” kata Kerr. “Saya telah menyaksikan dia dalam dua tahun terakhir berjuang melawan kehancuran yang disebabkan oleh cedera dan saya telah menyaksikan dia benar-benar mengubah musimnya dengan gayanya. Saya telah melihat dia menikmati paruh kedua musim ini, bermain dengan lebih banyak kebebasan,. lebih banyak kegembiraan.

READ  Tangga Pemain Kopling: De'Aaron Fox menyelesaikan musim di atas

Thompson yang berusia 34 tahun akan berstatus bebas transfer pada bulan Juli dengan kontrak lima tahun senilai hampir $190 juta akan berakhir.

“Dia telah berada di sini sepanjang kariernya,” kata rekan setimnya Kevon Looney, Rabu. “Saat Anda memikirkan Warriors, Anda memikirkan Steph, Anda memikirkan dia, Anda memikirkan Draymond, jadi akan aneh melihatnya mengenakan seragam lain atau bersaing untuk orang lain tetap berada di tim yang sama akhir-akhir ini. Sulit bagi saya untuk membayangkan hal itu.”

Thompson masih sangat bangga dengan kembalinya dia dengan penuh kemenangan setelah absen lebih dari dua setengah tahun – sepanjang musim 2019-20 dan 2020-21 – saat ia memulihkan diri dari operasi pada lutut kiri dan tendon Achilles kanannya.

Dia bertekad untuk terus bermain dan membuktikan bahwa orang salah.

“Ketika saatnya tiba, maksud saya, saya tidak mencoba untuk menentukan tanggal akhir karir saya, itu adalah sesuatu yang Anda rasakan saja,” kata Thompson.