POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kinesis meluncurkan sistem kas yang didukung pemerintah bekerja sama dengan PT Pos di Indonesia

Kinesis meluncurkan sistem kas yang didukung pemerintah bekerja sama dengan PT Pos di Indonesia

Kinesis, sistem moneter berbasis emas dan perak 1: 1 berwujud, hari ini mengumumkan peluncuran uji coba produk digital sesuai Syariah PosGO Syariah dari PT Pos Indonesia.

PosGo Syariah adalah perusahaan ekosistem seluler Islam pertama di Indonesia, dengan dukungan dari Dewan Pengawas Syariah yang dibentuk oleh Dewan Syariah Nasional. Dengan dukungan penuh dari pemerintah, platform Syariah memungkinkan penduduk yang mayoritas Muslim di Indonesia untuk mengelola kekayaan mereka, berdagang, menabung, berurusan dengan hutang dan emas batangan tanpa bunga melalui perangkat seluler.

PT Pos skala nasional yang dikelola pemerintah membuka kestabilan ekonomi emas fisik berbasis syariah bagi seluruh penduduk Indonesia, termasuk masyarakat yang tidak berbisnis dengan bank atau bank. Sebagai lembaga non-perbankan terbesar di Indonesia, PT Pos mampu memberikan akses keuangan kepada penduduk Indonesia dengan 24.000 lokasi layanan fisik di seluruh nusantara.

Dengan mengintegrasikan teknologi Kinesis dan sistem moneter, PosGO Syariah memberi warga Indonesia “PosGold,” platform digital untuk perdagangan emas fisik dan “saklar” untuk transfer peer-to-peer waktu nyata untuk saldo emas dan kertas. Platform ini juga menyediakan “Pos Pay”, gateway pembayaran dan layanan dompet elektronik, dan “Gold To Mecca”, program tabungan komunitas berbasis emas untuk perjalanan Haji dan Umrah.

Kemitraan antara PT Pos, Kinesis, ABX, ICDX dan PT Bullion Ecosystem International ini merupakan salah satu kemitraan publik-swasta terbesar dalam sejarah ekonomi.
Platform ini aktif dan diluncurkan pertama kali kepada 45.000 karyawan PT POS. Dalam beberapa bulan ke depan, platform ini akan diluncurkan di seluruh Indonesia.

Perwakilan kunci, termasuk direktur utama PT POS dan pejabat senior pemerintah, akan mempresentasikan aplikasi seluler bersama dengan visi Jasa Keuangan Indonesia pada konferensi pers pada 21 Mei 2021.

READ  Singapura dan Indonesia menegaskan kembali perlunya memerangi Covid-19 bersama, membahas kegiatan ekonomi, berita Singapura, dan berita utama

Juru bicara PT POS mengatakan: “PosGo Syariah adalah ekosistem besar yang mengintegrasikan banyak pihak untuk dapat secara aktif melakukan perdagangan, bisnis, jasa, fasilitas dan transaksi keuangan serta ekosistem yang mengintegrasikan proses kerja pengawasan semua badan pengatur di Indonesia dengan bertujuan untuk meningkatkan kualitas perlindungan bagi masyarakat sebagai konsumen dan membentuk sistem solusi lingkungan untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik. “

Kami bangga bekerja sama dengan pemerintah nasional Indonesia dan semua mitra yang terlibat dalam proyek besar ini. Orang-orang semakin menjauh dari mata uang tradisional dan saya merasa terhormat untuk memperkenalkan Kinesis sebagai solusi yang kuat dan terukur untuk emas digital, ”kata Thomas Coglin, CEO of Kinesis. Diisi sebagai mata uang.

Yang terpenting, proyek ini menunjukkan bagaimana teknologi Kinesis dapat diterapkan di dunia nyata di tingkat nasional. Melalui kemitraan publik-swasta, yang merupakan bagian penting dari DNA kami dan mesin inovasi, kami akan terus bekerja dengan negara-negara di seluruh dunia. untuk memberikan solusi yang bisa diterapkan. Untuk mengubah sistem moneter yang sudah ketinggalan zaman. ”