POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kiat teknis: Dapatkan lebih banyak kehidupan dari baterai ponsel Anda yang sekarat

Kapan terakhir kali Anda meninggalkan rumah tanpa Anda telepon? saya juga.

Saat Anda kehilangan ponsel, kepanikan menyebar. Sentuh atau ketuk untuk menemukan cara menemukan ponsel Anda, meskipun ponsel itu terkubur di suatu tempat di mana Anda tidak dapat mendengar deringnya.

Ketika Anda berada di luar dan menyadari bahwa masa pakai baterai Anda hampir habis, apa yang dapat Anda lakukan? Teruslah membaca untuk beberapa opsi yang kuat.

Dalam ilustrasi foto ini, iPhone 12 Apple terlihat terpasang di MacBook Pro. Sekarang, Kim Komando berbagi tips tentang apa yang dapat dilakukan pengguna jika baterai ponsel mereka habis.
(Ilustrasi gambar oleh Stanislav Kojiko/SOPA Images/LightRocket via Getty Images)

CARA TEKNOLOGI: Lihat foto yang disimpan di ponsel Anda di TV

Ada cara untuk itu

Baik Apple dan Android memiliki pengaturan yang secara khusus berguna untuk saat-saat ketika Anda kehabisan daya, dan relatif mudah untuk membuatnya berfungsi. Mode daya rendah ini menonaktifkan sementara aplikasi, fitur, dan proses yang menghabiskan sebagian besar daya baterai.

Anda dapat menyalakannya secara manual, dan itu akan mati secara otomatis ketika ponsel Anda diisi ulang.

Sebuah kata peringatan: telepon Anda tidak akan menjadi yang terbaik dalam mode ini. Sebagai permulaan, jika ponsel Anda 5G, itu akan kembali ke 4G. Ponsel Anda tidak akan sering memeriksa email atau memperbarui berita, cuaca, dan aplikasi lain.

“Hai Siri” dan “OK Google” tidak berfungsi. Catatan, foto, dan janji temu Anda juga tidak akan disinkronkan ke cloud hingga setidaknya 80 persen dicadangkan. Tetap saja, itu membantu dalam bertanya.

Aplikasi adalah salah satu pembunuh baterai terbesar. Klik atau ketuk di sini untuk mengetahui aplikasi mana yang paling menguras baterai dan penyimpanan ponsel Anda.

Aktifkan Mode Daya Rendah di iPhone:

Membuka Pengaturan > baterai.

Geser sakelar di sebelah Mode Daya Rendah ke kanan untuk mengaktifkannya.

READ  Trader mengatakan gangguan teknologi bisa menjadi peluang pembelian

Di iOS 9 dan yang lebih baru, Anda akan menerima notifikasi saat level baterai mencapai 20 persen dan 10 persen. Anda akan mendapatkan opsi untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah dengan satu klik.

Apakah Anda masih menggunakan Facebook? 3 cara untuk memastikan Anda tidak mendengarkan

Logo Android yang ditampilkan di layar ponsel muncul dalam ilustrasi yang diambil di Krakow, Polandia pada bulan September.  Baru-baru ini, Kim Komando mengungkapkan apa yang dapat dilakukan pengguna jika baterai ponsel mereka hampir habis.

Logo Android yang ditampilkan di layar ponsel muncul dalam ilustrasi yang diambil di Krakow, Polandia pada bulan September. Baru-baru ini, Kim Komando mengungkapkan apa yang dapat dilakukan pengguna jika baterai ponsel mereka hampir habis.
(Jacob Borzeki/NoorPhoto via Getty Images)

Aktifkan Mode Hemat Daya di Android:

Versi Android dari mode hemat baterai ini disebut Mode hemat daya, dan tersedia di OS Android 5.0 ke atas.

Untuk Samsung Galaxy:

Membuka Pengaturan > pilih Perawatan baterai dan perangkat.

Memilih Modus hemat energi.

Geser sakelar di sebelah Mode hemat daya ke kanan untuk mengaktifkannya.

Ada banyak produsen Android, dan mereka semua memiliki langkah dan prosesnya sendiri. Langkah model Anda mungkin berbeda.

Tidak memiliki panduan pengguna? Jangan khawatir. Klik atau ketuk di sini untuk mendapatkan ribuan panduan pengguna online gratis Atau cari Google untuk “model ponsel Anda + mode hemat daya”.

Cara lain untuk memperpanjang masa pakai baterai

Meskipun mode hemat baterai ini akan menghemat daya paling banyak, mode ini menonaktifkan beberapa fungsi yang mungkin ingin Anda gunakan. Cobalah kiat-kiat ini untuk menghemat daya baterai tetapi tidak ingin langsung beralih ke mode daya rendah.

Turunkan kecerahan: Semakin tinggi kecerahan layar, semakin tinggi penggunaan baterai. Redupkan layar untuk menghemat sedikit jus.

Untuk menurunkan kecerahan di iPhone, buka Pengaturan dan pilih Kecerahan layar. Geser sakelar di bawah Kecerahan ke kiri untuk menurunkannya. Jika Anda ingin membuatnya lebih cerah, geser sakelar ke File Baik.

READ  Teknologi Rumah Pintar Masih Belum Pintar - Sekarang Apa?

Untuk Android, buka Pengaturan dan pilih sebuah penawaran. Pindahkan tombol sakelar ke file kiri untuk menurunkan kecerahan atau untuk Baik untuk menaikkannya.

Pemberitahuan batas: Ketukan terus menerus, bunyi bip, dan pengambilan data menggunakan banyak daya baterai. Matikan notifikasi untuk aplikasi yang tidak perlu untuk memberi diri Anda lebih banyak waktu.

Anda dapat mematikan notifikasi untuk aplikasi tertentu di iPhone langsung dari layar beranda atau layar kunci. Tarik ke bawah layar notifikasi di iPhone Anda untuk melihat daftar yang terbaru.

Ketuk dan tahan notifikasi, lalu ketuk tiga poin di pojok kanan atas. Anda akan mendapatkan popup dengan beberapa opsi. Memilih mematikan untuk menghentikan mereka sama sekali.

Anda dapat mengikuti langkah yang sama di ponsel Android Anda. Geser ke bawah pada panel notifikasi untuk melihat daftar notifikasi Anda. Tekan dan tahan yang ingin Anda matikan dan ketuk di atasnya Matikan Notifikasi.

Anda juga dapat menekan lama pada notifikasi saat itu terjadi, lalu ketuk pengaturan gigi Untuk langsung menuju ke pengaturan notifikasi.

Dalam ilustrasi ini, logo Android ditampilkan di smartphone.  Android 5.0 dan di atasnya memiliki mode hemat daya untuk pengguna.

Dalam ilustrasi ini, logo Android ditampilkan di smartphone. Android 5.0 dan di atasnya memiliki mode hemat daya untuk pengguna.
(Ilustrasi gambar oleh Rafael Henrique/SOPA Images/LightRocket via Getty Images)

Kiat teknis: Digitalkan catatan tulisan tangan Anda atau salin teks dari foto

Matikan fitur yang tidak penting: Setiap fitur tambahan yang Anda gunakan, seperti Bluetooth dan Wi-Fi, menguras baterai Anda. Matikan jika Anda tidak menggunakannya.

Coba Mode Pesawat: Pengaturan ini mematikan koneksi seluler dan nirkabel ponsel Anda. Saat Anda perlu menghemat baterai, hidupkan dan matikan lagi untuk menelepon atau mengirim pesan.

pengontrol suhu: Jaga suhu ponsel Anda tetap konstan. Jika Anda berada di dalam mobil dan ponsel Anda duduk di kursi penumpang di bawah sinar matahari, Anda akan melihat seberapa cepat baterai habis.

READ  Startup teknologi bantu menjadi pusat perhatian dengan SICA 2021

Bersiaplah lain kali: Saya selalu menyimpan baterai portabel di tas saya. Anda dapat mengisi daya bank daya di rumah dan membawanya. Pengisi Daya Portabel Anker Slim Ini ramping, terjangkau dan hanya berfungsi.

Kiat bonus: Teknologi itu mahal! Cara membuang-buang uang dan perbaikan cerdas untuk menghemat

Lihatlah di sekitar rumah Anda. Menurut Anda, berapa banyak yang Anda habiskan untuk alat teknologi dan langganan selama bertahun-tahun?

Sebelum Anda mengeluarkan kartu kredit Anda lagi, bacalah daftar kesalahan yang dapat menghabiskan uang Anda dan perbaikan mudah untuk menghabiskan lebih sedikit.Ketuk atau klik untuk kiat pro saya agar dompet Anda tetap bahagia.

Apa pertanyaan gaya hidup digital yang Anda miliki? Terhubung ke program radio nasional Kim dan Ketuk atau klik di sini untuk menemukannya di stasiun radio lokal Anda. Anda dapat mendengarkan atau menonton file Pertunjukan Kim Commando Di ponsel, tablet, TV, atau komputer Anda. Atau ketuk atau klik di sini untuk podcast gratis Kim.

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI BERITA FOX

Hak Cipta 2021, WestStar Multimedia Entertainment. Seluruh hak cipta. Dengan mengklik tautan belanja, Anda mendukung pencarian saya. Sebagai anggota Amazon, saya mendapat komisi kecil dari pembelian yang memenuhi syarat. Saya hanya merekomendasikan produk yang saya yakini.

Pelajari tentang teknologi terbaru di The . Pertunjukan Kim Commando, acara bincang-bincang radio akhir pekan terbesar di negara itu. Kim menerima telepon dan memberikan saran tentang gaya hidup digital saat ini, dari ponsel cerdas dan tablet hingga privasi online dan pelanggaran data. Untuk kiat hariannya, buletin gratis, dan banyak lagi, kunjungi situs webnya di komando.