POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kia Rocky Ladder: Victor Wembanyama lebih baik dari yang diharapkan

Kia Rocky Ladder: Victor Wembanyama lebih baik dari yang diharapkan

38 poin tertinggi dalam karier Victor Wimpanyama membawa San Antonio menang 132-121 atas Phoenix.

Tidak lama setelah Kia Rookie Ladder melangkah untuk musim 2023-24, panitia mendapati dirinya dalam kesulitan.

Tidak dapat disangkal hal yang sudah jelas: Victor Wimpanyama tampaknya menjadi kandidat terbesar untuk Rookie of the Year Kia sejak pemain besar Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns (yang menerima 130 suara ROY di No. 1). Pada tahun 2015-16). Namun, masih terlalu dini untuk memberikan penghargaan ini, terutama karena sudah banyak kontributor kuat di tahun pertama yang bermunculan.

Jadi jangan melihat tangga untuk mencari ketegangan yang dibuat-buat dalam klasifikasinya. Namun ketahuilah bahwa ini masih akan menampilkan pemain baru lainnya yang membawa kegembiraan ke arena, untuk memengaruhi kinerja dan kedalaman tim mereka di Kelas 2023.


Rekap mingguan

Rookie terakhir yang memasang statistik selama satu musim penuh yang diposting Victor Wimpanyama sejauh ini: David Robinson dari Spurs pada 1989-90, alias 14 tahun sebelum Wimpy lahir.

Awal yang terlambat dari Chet Holmgren sebagai starter (dia melewatkan musim 2022-23 setelah operasi kaki) membuatnya selaras dengan Wimpanyama dalam lebih dari satu cara. Mereka adalah dua pemain pertama di NBA yang mencatatkan 10 blok dan setidaknya 10 lemparan tiga angka dalam enam permulaan pertama mereka.

Forward Charlotte Hornets Brandon Miller dan guard Portland Trail Blazers Scott Henderson menjadi dua pilihan berikutnya setelah Wimpy pada bulan Juni. Namun, keduanya menghadapi rintangan awal: peran Miller di bangku cadangan dan cedera pergelangan kaki Henderson.

Jika Anda berpikir Anda hanya perlu peduli pada pemegang empat gelar teratas, coba tebak lagi. Ada sejumlah pemain baru yang menjanjikan yang berpartisipasi dalam pendakian ini juga, termasuk Ozar Thompson dari Detroit Pistons (yang melakukan lompatan awal pada kembarannya, Amin, di Houston), center Dallas Mavericks Derek Lively II, pencetak gol terbanyak New Orleans Pelicans Jordan Hawkins dan banyak lagi.

READ  Stuart Sync mempertahankan keunggulan lima pukulan di RBC Heritage

Cerita untuk ditonton

Wimbanyama tiba di Manhattan pada Rabu malam saat sensasi terbesar NBA melakukan debutnya di Madison Square Garden (19:30 ET, ESPN). Sebelum tangga berikutnya, dia dan Spurs akan menghadapi Wolves dan Heat, diikuti dengan pertarungan dengan rival rookie Holmgren dalam pertarungan kejuaraan musim ini di Oklahoma City Selasa depan (19.30 EST, TNT).


Top 5 Kia Rocky Ladder 2022-23 minggu ini:

(Semua statistik pada Senin, 6 November)

1. Victor Wimpanyama, San Antonio Spurs

Statistik musim: 19,4 hal, 8,4 rpg, 1,7 apg
Draft pilihan: No.1

Monster alam Perancis yang memimpin semua pemula dalam mencetak gol, upaya mencetak gol, lemparan bebas, dan blok memberikan tantangan yang tak tertandingi bagi lawan individu. Center Knicks Mitchell Robinson mendapat poin karena setidaknya kreatif dalam memprediksi menit bermainnya versus Wimpy Wednesday: “Saya hanya akan memainkannya seolah dia adalah salah satu dari orang-orang yang mirip Kristape Porzingis.” [bigs]. Siapa lagi yang bermain seperti ini? Paulus Paulus? Saya hanya perlu mencampurkannya.”


2. Chet Holmgren, Guntur Kota Oklahoma

Statistik musim: 17,0 ppg, 8,0 rpg, 2,7 apg
Draft pilihan: No.2 (tahun 2022)

Mengenakan kembali nomor musim rookie OKC center tidak berbeda dengan cara pemenang Rookie of the Year Blake Griffin dan Ben Simmons berkembang dengan memulai terlambat satu tahun. Namun sebagian dari apa yang Holmgren perlihatkan bukan sekadar duduk di lokasi syuting atau menonton latihan dari samping. Dia menembakkan 55,7% secara keseluruhan, 53,8% pada lemparan tiga angka, dan 90% pada lemparan bebas.


3. Ozar Thompson, Detroit Pistons

Statistik musim: 12,0 ppg, 9,0 rpg, 3,8 apg
Draft pilihan: nomor 5

Pemain terkemuka setinggi 6 kaki 7 inci dan 23 inci itu masing-masing menyerah sembilan inci dan lima inci kepada Wimpanyama dan Holmgren. Kembaran ini telah mencapai keunggulan yang dipegang oleh saudaranya Amin dalam mendapatkan tempat yang lebih tinggi (ia lahir satu menit lebih awal). Atlet elit dan bek yang mengganggu ini sudah mendapatkan perhatian sebagai pencetak gol kotak “5 x 5” di masa depan. (Omong-omong, mari kita bahas ini sekarang: Benar Ah-sar Dan Uh, teman-teman.)


4. Brandon Miller, Charlotte Hornets

READ  Atthaya Thitikul menjadi yang teratas setelah hari pertama di Liberty National Golf Club | LPGA

Statistik musim: 13,2 hal, 4,5 rpg, 1,7 apg
Draft pilihan: No 2 secara keseluruhan

Miller telah menghilangkan ekspektasi rendah yang dia tetapkan di pramusim, yang sangat melegakan para penggemar Hornets. Namun, ia masih akan menghadapi tantangan dalam pertandingan NBA pribadi pertamanya. Seperti Sunday yang merupakan penampilan pertamanya secara berturut-turut, yang pertama dan pertama kalinya harus mengawal Kyrie Irving. Hasil: Hanya tujuh poin dari 3 dari 12 tembakan saat kalah dari Dallas.


5. Derek Lively II, Dallas Mavericks

Statistik musim: 9,0 hal, 7,7 rpg, 1,1 apg
Draft pilihan: Nomor 12

Kelincahan adalah salah satu kunci awal 6-1 Mavericks, dan tinggi badan 7 kaki 1 kaki bisa dibilang merupakan yang terbesar bagi mereka. Dia telah mengembangkan chemistry di lapangan dengan Irving dan Luka Doncic, menyerang kaca ofensif dan merupakan pelindung tepi pertahanan Dallas yang ditingkatkan. Mantan center Mavs Tyson Chandler, yang baru-baru ini bekerja dengan orang-orang besar di tim, memberikan pujian tertinggi untuk Lively: “Dia mengingatkan saya pada diri saya sendiri.”


Lima berikutnya:

6. Jordan Hawkins, Pelikan New Orleans

Statistik musim: 12,6 hal, 4,0 rpg, 1,7 apg
Draft pilihan: Nomor 14

Hanya dua pemula yang mencetak lebih dari 30 poin dalam satu pertandingan sejauh ini: Wemby dan orang ini.

7. Scott Henderson, Portland Trail Blazers

Statistik musim: 8,8 hal, 2,2 rpg, 4,6 apg
Draft pilihan: Nomor 3

Dia akan melewatkan pertandingan ketiga berturut-turut (pergelangan kaki) pada hari Rabu melawan Kings.

8. Marcus Sasser, Detroit Pistons

Statistik musim: 9,0 ppg, 2,4 rpg, 2,8 apg
Draft pilihan: Nomor 25

Penjaga perguruan tinggi empat tahun ini mendapatkan menit kerja (dan kepercayaan diri) di Detroit.

READ  Pertandingan dan ringkasan hari Rabu: Napoli bersinar untuk Liverpool dengan kecemerlangan Ajax dan Lewandowski | Liga Champions

9. Julian Strother, Denver Nuggets

Statistik musim: 6,8 ppg, 1,0 rpg, 0,5 apg
Draft pilihan: Nomor 29

Dia sudah mencatatkan lebih banyak lemparan tiga angka (9) dibandingkan Devin Booker, Karl-Anthony Towns, Kyrie Irving, dan Khris Middleton.

10. Kayson Wallace, Guntur Kota Oklahoma

Statistik musim: 8.0ppg, 2.4rpg, 1.4apg
Draft pilihan: Nomor 10

Diuji dengan cakupan yang kuat sambil menembakkan 68,8% secara keseluruhan (dan 6-untuk-11 dengan lemparan tiga angka).

* * *

Steve Ashburner telah menulis tentang NBA sejak 1980. Anda dapat mengirim email kepadanya di sini, temukan arsipnya di sini dan Ikuti dia di Twitter.

Pendapat yang diungkapkan di halaman ini tidak mencerminkan pendapat NBA, klub-klubnya, atau Warner Bros. Penemuan.