POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kesimpulan pertemuan G20 Financial Engineering Working Group

Kesimpulan pertemuan G20 Financial Engineering Working Group

Pertemuan dua hari Kelompok Kerja Arsitektur Keuangan Internasional G20 ditutup di sini pada hari Selasa dengan para peserta untuk membahas masalah yang berkaitan dengan penguatan bank pembangunan multilateral dan bagaimana mengatasi tantangan terkait utang.

Berbicara kepada media di sini, Anu P Maathai, Penasihat Kementerian Keuangan, mengatakan sekitar 100 delegasi dari negara G20, negara undangan, dan organisasi internasional berpartisipasi dalam pertemuan tersebut.

Pembahasan dalam pertemuan dua hari tersebut diselenggarakan bersama oleh Kementerian Keuangan dan Reserve Bank of India bersama dengan Perancis dan Korea yang merupakan co-chair International Financial Engineering Working Group.

Matahi mengatakan, pertemuan yang digelar selama dua hari itu bertujuan untuk mengetahui pandangan negara-negara anggota G20 dan negara-negara undangan yang menjadi agenda kelompok di bawah kepresidenan India ini.

Topik yang dibahas selama dua hari terakhir adalah bagaimana memperkuat bank pembangunan multilateral dan bagaimana mengatasi tantangan yang terkait dengan kerangka bersama G20 untuk mengatasi utang, yang merupakan pencapaian G20 sebelumnya untuk membantu negara-negara yang sangat miskin utang. . .

“Fokus kelompok ini pada tahun 2023 adalah mendukung aksi global untuk memperkuat pembiayaan pembangunan dan pada saat yang sama memperkuat lembaga keuangan internasional untuk mendukung negara-negara yang rentan,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa akan ada lebih banyak pertemuan untuk kelompok ini.

India mengambil alih kepresidenan G20 untuk masa jabatan satu tahun pada 1 Desember 2022. G20, atau G20, adalah forum antarpemerintah dari ekonomi maju dan berkembang utama dunia.

Ini termasuk Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Cina, Prancis, Jerman, India, Italia, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Turki, Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa . ).

READ  Jokowi Resmi Temui Presiden Rusia Vladimir Putin - Ekspatriat Indonesia

(Cerita ini belum diedit oleh staf Devdiscourse dan dihasilkan secara otomatis dari umpan sindikasi.)