POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kepresidenan G20, Konferensi Perubahan Iklim PBB & Putusan Mahkamah Konstitusi yang Mengejutkan

Memimpin Indonesia dengan tema G20 mulai 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022Pulihkan bersama, pulihkan dengan kuat‘. Pada upacara tersebut, Widodo menandai komitmen Indonesia:

“Mempromosikan upaya bersama untuk pemulihan ekonomi global dan mengupayakan pembangunan yang inklusif, berpusat pada masyarakat, berkelanjutan lingkungan dan berkelanjutan. Upaya ini harus dilakukan dengan cara yang luar biasa, terutama melalui kerja sama global yang kuat dan inovasi tanpa henti. Dorong.

Sementara itu, Menteri Keuangan Indonesia Shri Mulyani Indira mengatakan:

“G20 telah terbukti menjadi forum internasional yang memberikan kontribusi berharga untuk menentukan kualitas global.” Ketiga pilar tersebut akan ditonjolkan oleh kepemimpinan Indonesia

(1) peningkatan produksi dan keseimbangan ekonomi global, yang meliputi akses vaksin COVID-19, dan kinerja ekonomi terbaik melalui teknologi digital, terutama bagi pengusaha kecil dan menengah yang kesulitan mengakses permodalan dan pasar;

(2) Mendorong penguatan institusi moneter dan keuangan yang berkelanjutan dan berkelanjutan karena akan membantu negara-negara berkembang untuk mengatasi krisis, seperti krisis Covit-19; Dan

(3) Mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.

Ini adalah pertama kalinya Indonesia memimpin organisasi tersebut sejak G20 didirikan (tahun 1999), dan kita hanya bisa membayangkan bahwa ini adalah posisi terhormat bagi Indonesia. Selain suatu kehormatan, posisi ini mungkin memiliki kepentingan strategis karena (a) Indonesia memiliki pengaruh dalam arah kebijakan sebagai pemimpinnya, dan (b) dapat menampilkan dirinya di arena global dan memanifestasikan dirinya dalam sorotan global.

[…]

Artikel ini membahas:

– Indonesia (Pemerintah dan Bank Indonesia) ingin menjadi pemimpin G20 dalam agenda apa?
– Partisipasi Indonesia dalam Konferensi Perubahan Iklim PBB (biasa disebut COP26).
– Dampak putusan MK yang melabeli omnibus law penciptaan lapangan kerja sebagai “inkonstitusional”.

READ  Gugus Tugas Covit-19 menjelaskan rumor tentang penyakit virus corona

Baca artikel selengkapnya di laporan November 2021. Anda dapat memesan laporan ini dengan mengirimkan email [email protected] Atau pesan ke +62.882.9875.1125 (termasuk WhatsApp).

Harga laporan (elektronik) ini:

Rp 150.000
Rp 10,-
EUR € 10, –

Berikut adalah tampilan di dalam laporan!

.

Membahas