POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kemnaker Apresiasi Dukungan & Kerja Sama ILO di Bidang Ketenagakerjaan

Kemnaker Apresiasi Dukungan & Kerja Sama ILO di Bidang Ketenagakerjaan

Jakarta

Kementerian Ketenagakerjaan mengevaluasi kompetensinya dan disertifikasi oleh Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) di bidang ini. Kepala Peru Kirja Sama Kemnakar Muhammad Arif Hidayat berhasil bertahan dengan keterampilan yang sama seperti dirinya.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Arif Hidayat dalam pertemuan bilateral dengan Direktur Organisasi Perburuhan Internasional, Peter Van Rooij de Genois, Swiss, Jumat (3/11/2023).

“Saya yakin di bawah bapak Peter Van Rooj, dukungan dan kemitraan antara Indonesia dan ILO di bidang ketenagakerjaan akan semakin baik dan terus berkembang,” kata Arif dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/11/2023).

Program ini dirancang oleh Kemnaker ILO yaitu terkait pelaksanaan Program Pekerjaan Layak Nasional Indonesia 2020-2025, Hubungan Industrial, Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indonesia, Pengawasan Ketenagakerjaan, dan K3 Indonesia.

Program Transisi yang Adil di Indonesia, Program Transisi yang Adil di Indonesia, Green Jobs Indonesia, dan staf lokal Proyek ILO juga telah dibentuk.

“Apa pun yang terjadi pada saya, itulah yang terjadi di tempat ini,” katanya.

(anl/ijja)

READ  Ekonomi kemungkinan akan tumbuh hingga 5,12% pada tahun 2022: BRIN