POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia Resmi Jadi Anggota Penuh Financial Action Task Force ke-40

Indonesia Resmi Jadi Anggota Penuh Financial Action Task Force ke-40

Indonesia resmi menjadi anggota penuh Tim Aksi Keuangan (FATF)KH-40. Perintah ini kemudian dicabut oleh Ketua Satuan Tugas Aksi Keuangan (FATF). Sidang Pleno FATF Harry Juma, 27 Oktober 2023 di Paris, Berances. Kasus ini diperoleh setelah melalui serangkaian pengujian, baik dari penilaian Kunjungi situs web dan tinjau evaluasi bersama (MER) Diserahkan ke FATF pada Juli 2020 tinjauan Yang tilah dilakokan bada Sidang Pleno FATF Juni 2023.

FATF adalah organisasi internasional dengan fokus global dalam memerangi terorisme, terorisme, dan proliferasi nuklir. “FATF Indonesia membantu menumbuhkan kredibilitas yang besar di negara-negara ekonomi baru, yang mewakili persepsi positif terhadap sistem kiwangan di Indonesia yang dapat menghambat pertumbuhan ekonomi dalam investasi blackwater,” Ugar Menteri Kiwangan. RI Sri Mulyani Indrawati dikutip dalam keterangan tertulis, Septu (04/11/2023).

Melalui hal ini, berkat kerja sama Indonesia dengan FATF, dapat berbagi kontribusinya terhadap strategi global Anti Pencucian Uang, Penanggulangan Terorisme, dan Proliferasi Singata Pemusnah Masal (APUPPT PPSPM). Kontributor di sini dapat berpartisipasi di Indonesia secara integral dan saling melengkapi serta berkontribusi terhadap kontribusi internasional Kanka.

Kelompok Kabayan Mingadi Anguta FATF adalah kelompok yang sangat kecil dari Indonesia untuk menarik lebih banyak uang Domain Mengangkat BBSBM. Beberapa hal yang harus dilakukan Kemenkeu termasuk di antara raja-raja yang beralih ke Sisi Kepemimpinan Indonesia oleh Financial Action Task Force (FATF). Bantuan hukum timbal balik (MLA) Antara Indonesia dengan Negara Negara Line Khosnia Dalam Rangka perbedaan celah penghindaran pajak, serta meningkatkan jumlah dan kualitas Tebak Dan Referensi Dari Indonesia untuk masuk serta berpartisipasi aktif pada tim mer FATF.

Keberhasilan menjadi Anggota FATF ini tidak terlepas dari kepemimpinan presiden selaku Kepala Negara yang sangat mereka Melalui FATF, Komite Kementerian Lembaga (K/L) Komite Keamanan TPPU, Kementerian Keuangan Serta Pasukan Kementerian Lembaga (K/L) dibentuk dan menjadi salah satu faktor pendukung masuknya roster FATF Indonesia yang lebih besar.

READ  Ketua ASEAN Baru untuk Indonesia Dapat Mengubah Permainan di Myanmar: kontributor Jakarta Post

Editor: Eva Martha Rahayo

Swa.co.id