POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kementerian mendesak pemerintah daerah untuk membuat pemilu 2024 bermanfaat

Kementerian mendesak pemerintah daerah untuk membuat pemilu 2024 bermanfaat

Bengkulu (Antara) – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan mendesak pemerintah daerah dan pihak terkait untuk terus menjadikan pemilu 2024 bermanfaat bagi masyarakat.

“Semua berharap Bapak dan Ibu yang hadir di sini memiliki sumber informasi yang dapat dijadikan pedoman oleh masyarakat untuk menyambut Pemilu 2024,” ujar Wakil Bidang Koordinasi, Komunikasi, Informasi, dan Perangkat, Wakil Marsekal Udara Atef Mustafa. Di Bengkulu, Kamis.

Menurut Mustafa, pemilu yang bermanfaat akan memberikan efek positif yang signifikan, baik dalam hal meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap hasil pemilu maupun dalam menciptakan pesta demokrasi yang adil dan transparan.

“Saya sangat yakin bapak ibu akan menjaga sikap netral dengan tidak memihak. Insyaallah bapak dan ibu semua dikaruniai kesehatan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik,” tegasnya.

Pernyataan itu disampaikan kepada pemerintah daerah di Provinsi Bengkulu dan anggota Komisi Informasi Daerah se-Indonesia dalam acara “Forum Koordinasi dan Konsultasi Keterbukaan Informasi Publik (FKK) untuk Mendukung Media dan Transparansi Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024” di Bengkulu, Kamis.

Berita terkait: KPU rilis informasi kepemiluan saat Car Free Day Surabaya

Ia mengatakan, FKK berperan penting dalam mengawali penyelenggaraan Pemilu 2024. Sementara itu, Pemilu 2024 akan menjadi basis krusial bagi kemajuan bangsa dalam berbagai aspek ke depan.

“Dalam 13 tahun terakhir, Pak Joko Widodo bertanya-tanya apakah Indonesia bertekad untuk maju atau tidak. Dalam konteks ini, Pemilu 2024 akan menjadi peristiwa yang menentukan. Jadi, FKK ini sangat kritis,” ujarnya.

Dalam forum tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Komisi Informasi Pusat dan Lembaga Penyiaran Nasional (KPI) berbagi wawasan tentang keterbukaan informasi publik dengan fokus khusus menyambut pemilu 2024.

READ  Hasil Simposium Ambisi Teragu untuk Digunakan pada Konferensi Ekonomi Bumiputera - Rafizi

Berita terkait: pers harus menjadi rujukan utama informasi bagi pemilih: kementerian

Berita Terkait: Pemerintah Cegah Gangguan Informasi Jelang Pemilu: Leimhanas

Diterjemahkan oleh: Boyke Ledy, Tegar Nurfitra
Editor: Yoni Arisaande Sinaga
Hak Cipta © Antara 2023