POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kemenangan 3-1 Bayern Munich atas Mainz menyoroti masalah kedalaman skuad

Kemenangan 3-1 Bayern Munich atas Mainz menyoroti masalah kedalaman skuad

Meskipun skuadnya habis, Bayern Munich menyelesaikan pekerjaannya pada hari Sabtu melawan Mainz. Rekordmeister mengalahkan Mainz 3-1 di MEWAEWA Arena berkat gol Kingsley Coman (11), Harry Kane (16) dan Leon Goretzka (59), dengan Anthony Casey mencetak satu-satunya gol untuk tim tuan rumah. Namun kisah sebenarnya bukan di lapangan melainkan di bangku cadangan.

Dengan beberapa pemain absen akibat cedera usai jeda internasional, Bayern Munich hanya mampu menempatkan tujuh pemainnya di bangku cadangan. Ketujuh pemain tersebut diantaranya adalah kiper Daniel Peretz, pemain cadangan permanen Bouna Sarr, serta pemain muda Aleksandar Pavlovic dan Franz Kratzig.

Di antara pemain yang absen adalah bek Dayot Upamecano, Nassir Mazraoui, Raphael Guerrero, Serge Gnabry dan kapten Manuel Neuer. Goretzka kemudian mengalami cedera tangan selama pertandingan pada hari Sabtu. Hal ini berdampak besar pada skuad yang hanya memiliki 26 pemain – dan bahkan itu termasuk, secara optimis, talenta Tarik Buchmann, Taichi Fukui dan kiper pilihan keempat Tom Hulsmann.

Skuad yang kompak adalah hasil dari kegagalan bursa transfer musim panas Bayern. Klub menjual Ryan Gravenberch dan Benjamin Pavard di jam-jam terakhir jendela transfer musim panas tanpa mendapatkan penggantinya terlebih dahulu. Kemudian, secara berturut-turut, kesepakatan untuk mendapatkan calon bek baru dan, yang lebih penting, gelandang Joao Baleña gagal.

Meski belum ada pemain yang direkrut pada hari batas waktu, namun belum ada kepastian Bayern akan bereaksi pada Januari mendatang dan memperkuat skuad dengan pemain baru. Mantan presiden Bayern Uli Hoeneß, yang masih menjadi anggota dewan klub, baru-baru ini mengatakan kepada media bahwa tidak akan ada transfer besar pada bulan Januari.

Pernyataan yang tak membuat pelatih Thomas Tuchel gembira. “Jika pelatih mengatakan itu, itu benar,” kata Tuchel sambil tertawa. “Kami tidak bisa menanggung krisis cedera yang parah. Jika tidak, kami akan tetap membuka opsi. Kami sepenuhnya yakin dengan kualitas tim. Pemain seperti Min Jae Kim bermain di setiap pertandingan, di sini dan bersama tim nasional.” Sekarang yang bisa kami tawarkan hanyalah pembaharuan, pembaharuan, pembaharuan.”

Namun masalah Bayern adalah tidak ada banyak waktu untuk pembaruan. Pekan depan, klub akan kembali berkompetisi di Liga Champions, di mana Bayern akan menghadapi Galatasaray di Istanbul pada Selasa. Kemudian pada hari Sabtu, Bayern akan menjamu Darmstadt, sebelum bermain melawan Saarbrücken pada pertengahan pekan di Piala Jerman.

Terakhir, pada 3 November, Bayern akan bertandang ke Dortmund untuk El Clásico. Tim Dortmund yang mengatasi awal yang relatif lambat dengan sepak bola realistis, tim asuhan Edin Terzic kini memiliki poin yang sama dengan Bayern.

Mengingat jadwal pertandingan yang padat, El Clásico akan menjadi ujian yang menarik bagi Bayern dan Tuchel, terutama karena kedua tim saat ini tertinggal dari peringkat pertama Leverkusen dan peringkat kedua Stuttgart di klasemen. Jadwal hingga pertandingan besar mungkin juga memberikan pemahaman yang baik kepada bos Bayern tentang apa yang harus dilakukan dengan tim ini di jendela Januari.

Akal sehat menunjukkan bahwa Bayern akan menambah setidaknya satu atau dua pemain. Yang paling penting, dia adalah pemain nomor 6 dan bek kanan yang sudah lama diminati. Di antara para pemain dalam skuad, juga akan ada pembicaraan dengan Alphonso Davies dan agennya untuk menjawab rumor Real Madrid belakangan ini. Ini mungkin bukan ledakan serangan yang diharapkan Tuchel, namun direktur olahraga baru Christoph Freund akan tetap sibuk.

Manuel Veith adalah tuan rumahnya Podcast Gegenpressing Bundesliga Manajer Area, AS Transfermarkt. Dia juga pernah tampil di The Guardian, Newsweek, Howler, Pro Soccer USA, dan banyak outlet lainnya. Ikuti dia di Twitter: @Manuel Iman Dan tentang topik: @manuveth

Ikuti aku Twitter.

READ  Studi: Harry Kane adalah pemain Inggris yang paling banyak dilecehkan di Twitter sejak dimulainya Piala Dunia Inggris