POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kelompok shock Covid Selandia Baru tumbuh dengan hasil positif untuk faktor karantina kedua

Seorang pekerja karantina kedua dari Selandia Baru telah dites positif Covid-19, meningkatkan risiko gelembung perjalanan Tasman yang akan dibuka pada 19 April.

Seorang karyawan dari fasilitas karantina di Grand Millennium Hotel, di Auckland CBD, dinyatakan positif Covid-19 pada hari Minggu.

Pejabat kesehatan tidak percaya virus akan terus menyebar karena orang tersebut telah melakukan isolasi diri sejak diidentifikasi sebagai kontak dekat dengan petugas keamanan yang dinyatakan positif pekan lalu.

Banyak tempat yang dikunjungi petugas keamanan disiagakan, termasuk toko roti Bikanervala dan Kafe Panggang dan Kacang di Gunung Roskill, selatan kota.

Kasus baru Covid telah ditemukan di Selandia Baru, hanya beberapa hari setelah diumumkan bahwa warga Australia akan segera dapat melakukan perjalanan melalui parit tanpa karantina. Foto: Perdana Menteri Jacinda Ardern

Seorang karyawan dari fasilitas karantina Grand Millennium Hotel (foto), di Auckland CBD, dinyatakan positif Covid-19 pada hari Minggu.

Seorang karyawan dari fasilitas karantina Grand Millennium Hotel (foto), di Auckland CBD, dinyatakan positif Covid-19 pada hari Minggu.

Tempat siaga di Auckland

Siapapun yang telah mengunjungi situs ini selama periode waktu tertentu dianggap sebagai kontak yang tidak biasa dan gejala harus dipantau selama 14 hari setelah terpapar.

Bikanervala Bakery di White Swan Road di Mount Roskill antara pukul 13.30 dan 14.30 pada 7 April.

• Terminus Dairy, 1484 Dominion Rd, Mount Roskill – 31 Maret, 1 April, 6 April, 7 April 16.30 sampai 17.30.

• White Swan Mobile, 151 White Swan Road, Mount Roskill – 29 Maret – 15.30-16.30.

Bake and Beans, 1484 Dominion Rd, Mount Roskill – 1 April, 2 April, 6 April – 16.30 sampai 17.30.

Penjaga keamanan mengeluh sakit tenggorokan pada awal April, tetapi dia terus bekerja pada Paskah di Grand Millennium sebelum pemeriksaan.

READ  Tarif 25% yang dipertimbangkan AS untuk negara-negara yang mengenakan pajak elektronik AS

Tentang kasus baru tersebut, Kementerian Kesehatan mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Pekerja ini dan pasangannya pindah sore ini ke fasilitas karantina di Auckland.”

Pengurutan genom mengungkapkan bahwa infeksi penjaga keamanan yang terkait dengan pembersih di Grand Millennium telah dites positif pada 21 Maret.

Otoritas kesehatan mengatakan bahwa “petugas kebersihan, yang dikenal sebagai kasus A, dan faktor yang dites positif terkena virus minggu lalu secara genetik terkait dengan orang yang kembali ke Selandia Baru pada 13 Maret.”

Direktur Kesehatan Selandia Baru Ashley Bloomfield yakin kasus itu terkait dengan kedatangan ke negara itu dari India, yang telah melihat 17 kasus positif dalam isolasi.

Perdana Menteri Jacinda Ardern mengumumkan bahwa negara itu telah menangguhkan sementara penerbangan apa pun dari India.

“Ini bukan pengaturan permanen, tapi tindakan sementara,” katanya kepada wartawan, Kamis sore.

“Kami memiliki kewajiban untuk mengizinkan warga kembali ke rumah mereka.”

Penangguhan akan mulai berlaku pada hari Minggu dan dicabut pada 28 April. Dia mengatakan tidak ada rencana dalam waktu dekat untuk menangguhkan perjalanan dari negara lain.

Foto: Orang-orang yang memakai masker wajah di Auckland pada 7 Maret, setelah penguncian dicabut

Foto: Orang-orang yang memakai masker wajah di Auckland pada 7 Maret, setelah penguncian dicabut

Kasus ini telah membuat gelembung perjalanan yang diumumkan baru-baru ini antara Australia dan Selandia Baru menjadi sangat diragukan.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengumumkan pada hari Selasa bahwa dia akan menerima pelancong Australia tanpa karantina, mulai 19 April.

Warga Australia yang menuju ke Selandia Baru akan dipisahkan dari kedatangan internasional lainnya yang masih harus menjalani karantina hotel wajib selama 14 hari.

Ms Ardern mengatakan tidak akan ada persyaratan vaksin saat bepergian dalam gelembung melalui Tasman, tetapi protokol Covid yang ketat akan terus berfungsi.

READ  Kementerian Luar Negeri: China siap membantu India dalam mengendalikan penyebaran virus Corona

Penumpang akan diminta untuk menjalani pemeriksaan suhu secara acak, memakai masker wajah selama penerbangan, dan harus mengunduh aplikasi Covid Tracer dari Selandia Baru.

Semua pelancong harus berada dalam penerbangan “zona hijau” di Australia setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan.

Ms Ardern mengatakan meskipun pemerintahnya terlambat untuk membuka diri, penduduk Selandia Baru dan Australia telah `` benar-benar dirindukan '' oleh pandemi.

Ms Ardern mengatakan meskipun pemerintahnya terlambat untuk membuka diri, penduduk Selandia Baru dan Australia telah “ benar-benar dirindukan ” oleh pandemi.

Namun, wabah virus korona baru-baru ini di Auckland dapat menyebabkan rencana ini dibatalkan, karena pemerintah bersiap untuk mengumumkan kasus baru dengan kemungkinan pembatasan ditambahkan.

Ms Ardern mengatakan bahwa meskipun pemerintahnya terlambat untuk membuka, Selandia Baru “benar-benar merindukan” Australia karena pandemi.

“Aku tidak percaya aku mengatakan ini, tapi kami benar-benar merindukanmu,” katanya pada Today Show Rabu pagi.

Kami ingin Anda datang menemui kami lagi. Jarak membuat hati semakin dekat, dan itulah yang terjadi di sini.

“Anda tidak akan menemukan Kiwi yang tidak memiliki cerita tentang seseorang di Australia yang mereka lewatkan dan yang benar-benar ingin menyambut kembali.”

Saat ini ada tiga kasus baru lagi di negara ini, dan semuanya diisolasi.

Negara belum mencatat kasus baru penularan komunitas.