POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kekhawatiran Jepang yang berubah tentang teknologi | waktu keuangan

Artikel ini adalah versi lokal dari buletin #techFT. Partisipasi Sini Dapatkan buletin lengkap yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda setiap hari dalam seminggu

Citra perusahaan Jepang yang dilukis oleh perusahaan teknologi minggu ini adalah salah satu masalah tata kelola, tantangan manufaktur, dan kebutuhan akan penemuan kembali. . . Dan beberapa keputusan investasi yang cerdas.

Strategi Panasonic mewakili pergeseran ke perangkat lunak dan layanan berlangganan, dibantu oleh pembelian perusahaan AS Blue Yonder senilai $7,1 miliar. “Karena semuanya menjadi digital, semakin sulit untuk membedakan melalui perangkat keras,” Yasuyuki Higuchi, CEO Panasonic, menjelaskan dalam sebuah wawancara.

Pengajuan hari Jumat menunjukkan bahwa Panasonic telah menjual seluruh sahamnya pada akhir Maret di perusahaan baterai mitra lama Tesla. Ini mengumpulkan sekitar 400 miliar yen ($ 3,6 miliar) karena berusaha mengumpulkan uang tunai untuk mendanai akuisisi luar negeri terbesar yang pernah ada.

Konglomerat Jepang itu mengakuisisi 1,4 juta saham Tesla dengan harga $21,15 per saham pada tahun 2010 dengan harga sekitar $30 juta. Seperti yang ditunjukkan Lex, saham Tesla bernilai $730 juta dalam laporan tahunannya untuk tahun yang berakhir pada Maret 2020, tetapi sahamnya naik lebih dari lima kali lipat pada tahun fiskal berikutnya. Dengan cerdik, menguangkan sahamnya di Tesla untuk membantunya membeli Blue Yonder membantunya melakukan diversifikasi dari baterai pada saat pembuat mobil ingin mengambil produksi mereka secara internal.

Presiden SoftBank Masayoshi Son menghadapkan investor minggu ini pada pertemuan tahunannya, setelah konglomerat tersebut melaporkan laba bersih tahunan tertinggi untuk perusahaan Jepang, dengan dana Vision $100 miliar yang didukung oleh daftar perusahaan portofolio termasuk Coupang dan DoorDash. Tetapi masalah tata kelola semakin menyibukkan pemegang saham, dengan Son harus bersikeras bahwa SoftBank bukanlah “pertunjukan satu orang” yang mengungkapkan perencanaan suksesi.

READ  Wanita di pucuk pimpinan gelombang startup teknologi berikutnya di India

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, pemegang saham Toshiba menggulingkan kursi dewan perusahaan dalam pemungutan suara bersejarah yang telah mendorong salah satu nama perusahaan paling terkenal di negara itu ke wilayah yang belum dipetakan dan menandai titik balik dalam aktivitas investor di Jepang.

Beberapa investor terbesar Toshiba menggambarkan keputusan hari Jumat untuk menolak penunjukan kembali Osamu Nagayama sebagai presiden pada pertemuan tahunan sebagai konsekuensi tak terelakkan dari kegagalan lama perusahaan untuk membangun tata kelola yang lebih baik.

Internet (lima) hal

1. Didi mencari $4 miliar dari listing AS US
Maskapai penumpang China Didi Chuxing telah menetapkan rencana untuk mengumpulkan hingga $4 miliar dari penawaran umum perdana di Bursa Efek New York, dalam apa yang akan menjadi salah satu daftar internasional terbesar dalam beberapa tahun. Perusahaan yang berbasis di Beijing mengatakan akan menawarkan 288 juta saham penyimpanan AS dalam kisaran harga $13 hingga $14, menurut prospektus yang diperbarui.

2. Virgin Galactic telah diizinkan untuk lepas landas
Perlombaan ruang angkasa miliarder antara Jeff Bezos dan Richard Branson memasuki tahap akhir pada hari Jumat, dengan Virgin Galactic Branson akhirnya memenangkan pra-persetujuan dari regulator AS untuk menempatkan penumpang yang membayar di ruang angkasa yang lebih rendah. Persetujuan dari Federal Aviation Authority mengirim saham Galactic naik 37 persen dalam perdagangan pagi di New York.

Buletin Harian

#techFT memberi Anda berita, komentar, dan analisis tentang perusahaan, teknologi, dan masalah teratas yang membentuk sektor-sektor yang bergerak paling cepat ini dari para profesional yang berlokasi di seluruh dunia. klik disini Untuk mendapatkan #techFT di kotak masuk Anda.

READ  Produk berteknologi tinggi ini sebenarnya semakin murah

3. A16z mengumpulkan dana cryptocurrency yang besar
Andreessen Horowitz, perusahaan modal ventura yang mendukung Facebook dan Coinbase Exchange, telah mengumpulkan $2,2 miliar untuk dana ketiganya yang berfokus pada aset digital, lebih dari dua kali lipat target awalnya sebagai tanda permintaan kuat dari investor institusional. Dia mengatakan kelompok Silicon Valley akan membuat dana ketiga yang berfokus pada menemukan “generasi berikutnya dari kriptografer optik.” Dana terbarunya akan mengungguli dua dana sebelumnya, $350 juta dan $515 juta. Sementara itu, sejarawan Niall Ferguson mengatakan masyarakat manusia terombang-ambing antara dinamika figuratif “menara” dan “persegi”. Ini penting jika Anda ingin memahami dunia crypto senilai $1,5 triliun dan perubahan harga besar-besaran minggu ini, tulis Gillian Tate.

4. Spasi dan pembagian meme mendapat pengakuan
Lusinan perusahaan yang memasuki pasar AS dengan kesepakatan dengan kendaraan uji kosong tahun lalu dijadwalkan untuk lulus ke dalam Indeks Russell 3000 Jumat malam. Tapi penjual pendek Jim Chanos mengatakan kepada Financial Times bahwa ledakan Spac sedang membangun “istana di langit”. Di tempat lain, dana lindung nilai meningkatkan upaya mereka untuk menemukan GameStop berikutnya, setelah ledakan “saham meme” tahun ini membuat industri mengalami kerugian miliaran dolar.

5. Investigasi CMA Ulasan Palsu Amazon dan Google
Regulator persaingan Inggris telah meluncurkan penyelidikan ke Amazon dan Google atas ulasan palsu di situs mereka. Otoritas Persaingan dan Pasar mengatakan keduanya mungkin tidak melakukan cukup banyak untuk mendeteksi dan menghapus ulasan palsu atau mengambil tindakan terhadap mereka yang bertanggung jawab. Dalam berita lain, Amazon telah membeli Wickr, aplikasi perpesanan terenkripsi yang didirikan pada 2012, dengan jumlah yang tidak diungkapkan.

READ  Otoritas Standar mengusulkan untuk memperkenalkan teknologi baru di bawah lipatannya | berita terbaru india

Gadget Teknologi – Semua hal listrik

Berkat kemajuan teknologi mesin dan baterai, kendaraan listrik mendapatkan generasi penggemar baru, Fergus Scholes menulis tentang bagaimana ia dibelanjakan. Tambahkan miniaturisasi ke perubahan roda gigi dalam inovasi ini, dan genre baru yang ditujukan untuk hiburan dan mobilitas pribadi muncul yang tak terbayangkan hingga saat ini. Dia melihat berbagai pilihan mobilitas, termasuk e-bike Mate Icon, Onewheel Pint Board (foto), Seabob F5 SR Sled dan Polaris Ranger EV Vehicle.

Buletin yang direkomendasikan untuk Anda

#techAsia Panduan Anda untuk miliaran yang dibuat dan hilang di dunia teknologi Asia. Partisipasi Sini

#fintechFT – Isu mendesak terbaru di sektor teknologi. Partisipasi Sini