POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kejuaraan Bangsa-Bangsa Eropa memicu kekhawatiran akan penyebaran virus Corona – olahraga

Agensi Pers Prancis

London, Inggris Raya ●
Minggu 11 Juli 2021

2021-07-11
17:35

6281d9f905b49edfeb97b8e9031e0fae
2
Olahraga
COVID-19, Euro 2020, Inggris
Gratis

Pihak berwenang Inggris memperingatkan terhadap pertemuan besar menjelang final Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2020 pada hari Minggu, karena khawatir jenis delta virus yang menyebar cepat yang telah menyebabkan wabah di seluruh dunia.

Banyak negara harus menerapkan kembali pembatasan saat memerangi wabah yang dipercepat oleh varian – yang pertama kali terdeteksi di India – sementara juga mencoba meningkatkan vaksinasi untuk memungkinkan ekonomi mereka dibuka kembali.

London akan menjadi tuan rumah, pada hari Minggu, lebih dari 60.000 penggemar di Stadion Wembley, di final Euro 2020, yang telah ditunda karena virus, kerumunan terbesar di stadion sepak bola Inggris sejak awal pandemi, saat Inggris menghadapi Italia.

Pihak berwenang sangat prihatin tentang bahaya pertemuan besar di zona penggemar dan pub di seluruh Inggris untuk menonton penampilan pertama negara itu di final sepak bola besar dalam lebih dari setengah abad.

Wakil Asisten Komisaris Polisi Metropolitan Lawrence Taylor mengatakan pada hari Sabtu bahwa “London terus mengalami krisis kesehatan masyarakat” dan mendesak orang untuk tetap menjaga jarak sosial.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengindikasikan dia bermaksud untuk melonggarkan semua pembatasan yang tersisa di Inggris pada 19 Juli, tetapi tingkat infeksi meningkat lagi di seluruh Inggris – didorong oleh formula delta.

Pemerintahnya berpendapat bahwa dengan lebih dari 85 persen orang dewasa menerima setidaknya satu suntikan, hubungan antara infeksi, rawat inap, dan kematian telah terputus.

Tetapi banyak ilmuwan sangat tidak nyaman dengan pelonggaran semua aturan yang tersisa, termasuk jarak sosial dan persyaratan hukum untuk pemakaian masker di transportasi umum dan di dalam ruangan.

READ  Perdana Menteri Nepal menyerukan lebih banyak vaksin untuk memperkuat perang melawan COVID-19

Ketika para pemain Inggris meninggalkan markas mereka di St George’s Park pada hari Sabtu, sekelompok besar penggemar yang gembira berbaris di jalan, tidak ada dari mereka yang terlihat mengenakan topeng dalam video dan foto yang di-tweet oleh tim.

Pakar kesehatan telah menyatakan keprihatinan bahwa acara Euro 2020 bisa menjadi terlalu umum di sepanjang turnamen, terutama di Inggris dan Rusia karena variabel delta.

“Ada kemungkinan, tetapi juga kemungkinan, bahwa wilayah Inggris yang terkena dampak sangat sedikit akan terinfeksi oleh pendukung yang kembali dari London,” kata Antoine Flaholt. Agensi Pers Prancis semi final.

Pihak berwenang di Denmark, Finlandia dan Skotlandia telah melaporkan cedera di antara para penggemar setelah menghadiri pertandingan Eropa.