POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kecelakaan mikrofon bagasi menyebabkan teguran veteran di Australia

Kapten Australia Aaron Finch telah menerima teguran resmi atas insiden yang terjadi saat timnya kalah tipis dari Inggris pada pertandingan pembuka T20I di Perth, Minggu.

Finch ditemukan menggunakan bahasa yang tidak pantas selama babak kesembilan inning Inggris, sehingga melanggar Level 1 dari Kode Etik ICC.

Kapten Australia ditemukan telah melanggar Pasal 2.3 Kode Etik Pemain dan Personil Dukungan Pemain dari Pengadilan Kriminal Internasional, yang berkaitan dengan “penggunaan kata-kata cabul yang dapat didengar selama pertandingan internasional”.

Finch mengaku bersalah, menerima teguran resmi, dan satu titik cacat ditambahkan ke catatan disiplinnya.

Sementara pelanggaran itu adalah yang pertama bagi Finch dalam 24 bulan terakhir, veteran itu menghadapi risiko skorsing jika lebih banyak insiden terjadi selama sisa seri atau di Piala Dunia T20 Pria ICC mendatang.

Ketika seorang pemain mencapai empat atau lebih poin negatif dalam periode 24 bulan, poin tersebut diubah menjadi poin skorsing dan pemain tersebut dilarang.

Finch akan memimpin Australia dalam dua pertandingan tersisa T20I melawan Inggris di Canberra minggu ini, sebelum sang juara bertahan memulai kampanye Piala Dunia T20 mereka melawan Selandia Baru di Sydney pada 22 Oktober.

READ  Steve Curry mendapat tepuk tangan meriah dari para penggemar Warriors karena menghormati rekor 3 poinnya