POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Keberuntungan ketiga bagi Paulino di Budapest setelah dua medali perak dunia di nomor 400m |  Berita |  Budapest 23

Keberuntungan ketiga bagi Paulino di Budapest setelah dua medali perak dunia di nomor 400m | Berita | Budapest 23

Sejarah bersinar bagi delapan finalis lari 400m putri di Kejuaraan Dunia IAAF Budapest 23, namun Marelledi Paulino-lah yang memberikan respons terbaik.

Atlet berusia 26 tahun ini telah menempatkan segalanya di jalurnya dan dari jalur ketujuh, mengukir sosok dominan dan mengalahkan rival-rivalnya satu demi satu dalam perjalanannya menuju kejayaan.

Dia menyalip Sada Williams – lawan terakhirnya – di tikungan, kemudian berlari lurus ke depan, memperlebar jarak dengan setiap langkah untuk melewati garis dalam rekor nasional 48,76, menjadi wanita Dominika pertama yang memenangkan perlombaan individu dunia. Judul.

Dia juga menjadi juara dunia tunggal kedua di negaranya, setelah dua kali pemenang lari gawang 400m Felix Sanchez.

0,22 milik Paulino adalah yang terbaik dalam kehidupan sebelumnya, memindahkannya ke peringkat 11 dalam daftar sepanjang masa dunia.

Peraih medali emas 4x400m dari Kejuaraan Dunia Oregon tahun lalu ini sudah menjadi tokoh sejarah di negara asalnya dan telah menjadi inspirasi sejak meraih dua medali perak dunia di belakang Shonae Miller-Weibo di Olimpiade Tokyo 2021 dan di Oregon tahun lalu.

Di Tokyo, dia dan rekan setimnya Anabel Medina menjadi wanita Dominika pertama yang memenangkan medali Olimpiade. Dan dengan medali perak di nomor 400m dan estafet campuran di Tokyo, ia juga menjadi atlet Dominika pertama yang memenangkan lebih dari satu medali di satu edisi Olimpiade.

Dengan pemimpin dunia Sidney McLaughlin-Levron (48,74) menarik diri dari Kejuaraan Dunia tahun ini karena cedera lutut, dan dapat dimengerti bahwa juara bertahan Miller-Uibo belum mencapai level balap penuh sejak kelahirannya empat bulan lalu, Paulino mulai sebagai pelatih senior . Acara favorit.

Namun banyak pesaing lainnya juga tampak dalam kondisi yang baik sepanjang putaran.

READ  Perbedaan ukuran dengan Anatoly Malykhin terlalu besar untuk dia atasi, kata Reynier de Ridder

Ambil contoh Natalia Kaczmarek dari Polandia, di dalam Paulino di jalur enam, yang berada di urutan kedua dengan waktu 49,57. Dia sudah mencatatkan 49,48 PB pada pertemuan Diamond League di Silesia untuk menjadi wanita Polandia kedua setelah Irena Szywinska yang memecahkan waktu 50 detik untuk lari 400 meter. Dia juga memenangkan pertemuan Diamond League di Florence dan Monaco.

Malam ini dia menjadi atlet Polandia pertama yang memenangkan medali dunia di nomor 400m.

Juara Persemakmuran Sada Williams, yang berada di jalur delapan, menikmati awal yang baik sebelum sedikit memudar. Namun, ia bangkit tepat pada waktunya untuk mengungguli sensasi Irlandia Rachidat Adeliki untuk meraih medali perunggu kedua berturut-turut dengan catatan waktu 49,60 berbanding 50,13 untuk medali perunggu tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil impresif dalam perjalanannya ke final, dengan mudah memenangkan heat dengan catatan waktu 50,78 detik dan mencetak rekor nasional 49,58 untuk finis kedua di bawah Kachmarek di semifinal.

Cynthia Bolingo dari Belgia, yang mencatat rekor nasional 49,96 di semifinal, dan Leakey Clavier masing-masing 50,33 menempati posisi kelima dan keenam, dengan Candace McLeod dari Jamaika (51,08) dan Talitha Diggs dari AS (51,25) melengkapi susunan pemain.

Kejuaraan Atletik Dunia Yemi Ulus Galadima

Peraih medali dalam lomba lari 400 meter putri
🥇 Marylidi Paulino 🇩🇴 DOM 48.77 n
🥈 Natalia Kazmarek 🇱 POL 49.57
🥉 Bar Echo Williams 🇧🇧 49.60
Hasil penuh

Untuk sorotan, konten eksklusif di balik layar, serta hasil dan statistik terkini dari Kejuaraan Dunia, bergabunglah dengan Inside Track hari ini secara gratis.