POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kebakaran Kapal Pendarat Angkatan Laut Indonesia;  Semua 117 anggota awak selamat

Kebakaran Kapal Pendarat Angkatan Laut Indonesia; Semua 117 anggota awak selamat

Kapal pendarat TNI AL KRI Teluk dalam foto tak bertanggal (Foto: TNI AL)

Sebuah kapal Angkatan Laut Indonesia terbakar pada hari Sabtu, 3 Juni, di lepas pantai provinsi Sulawesi tenggara Indonesia.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat pada Sabtu ketika terjadi kebakaran di ruang mesin kapal pendarat KRI. Hading Telugu Saat berpartisipasi dalam operasi rutin di dekat Kepulauan Selyar.

Kapal Angkatan Laut lainnya dan dua kapal dagang Good Samaritan segera dialihkan ke daerah tersebut untuk memberikan bantuan.

117 awak kapal pendarat kemudian dibawa dengan derek penyelamat. Tidak ada cedera yang dilaporkan.

Pejabat Angkatan Laut mengatakan semua anggota awak dievakuasi dengan aman dalam waktu 30 menit setelah kebakaran dan kapal pendarat ditarik ke pelabuhan terdekat.

Hading Telugu Yang pertama adalah GodbusItu dioperasikan oleh Volksmarine Jerman Timur dari tahun 1978 hingga 1990. Kapal tersebut diakuisisi oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1993 dan ditugaskan ke dinas angkatan laut Indonesia pada tahun berikutnya.

READ  KPU memberikan santunan kepada Petugas Pemilu yang meninggal dunia saat bertugas