POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kasus virus corona yang serius sedang meningkat di Colorado dan juga secara nasional

Kasus virus corona yang serius sedang meningkat di Colorado dan juga secara nasional

Pejabat kesehatan Colorado sedang memantau jumlah virus corona ketika kasus-kasus serius meningkat di seluruh negeri.

Mereka telah melihat peningkatan jumlah rawat inap akibat virus corona pada bulan ini.

Rata-rata rawat inap saat ini di Colorado adalah sekitar 70, naik dari sekitar 63 rawat inap per minggu di bulan Juli.

Angka-angka ini menunjukkan peningkatan dibandingkan angka-angka pada musim panas lalu, belum lagi puncak epidemi.

“Saya pikir semuanya sudah berakhir,” kata juru kamera CBS News Colorado Dale Atchison. Ia berhasil melewati pandemi hingga minggu lalu ketika ia dinyatakan positif mengidap virus corona.

“Sampai hari kedua saya tidak demam, lalu saya demam dan sakit kepala,” ujarnya.

Tingkat tes positif telah meningkat di seluruh negeri saat kita melewati musim panas keempat dengan virus ini.

“Kami telah melihat peningkatan kasus virus corona baru-baru ini, tidak hanya di masyarakat, tetapi juga peningkatan jumlah pasien rawat inap,” Dr. Jaya Kumar, kepala petugas medis di Swedish Medical Center di Englewood, mengatakan kepada CBS News Colorado.

Namun dia menambahkan bahwa dengan begitu banyak orang yang divaksinasi, kita lebih siap menghadapi COVID-19 dibandingkan sebelumnya.

“Kasus COVID-19 telah meningkat sejak akhir Juni, dengan sekitar 107 kasus dilaporkan per hari (rata-rata 7 hari pada 12 Agustus),” kata juru bicara Departemen Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan Colorado. “Tingkat rawat inap tetap relatif rendah sepanjang musim panas. Namun, ada sedikit peningkatan yang terjadi pada bulan Agustus. Colorado mengalami peningkatan kasus COVID-19, serupa dengan negara secara keseluruhan, sebagaimana tercermin dalam data positif rawat inap dan persentase pasien rawat inap kami.” Untungnya, angka rawat inap secara keseluruhan tetap rendah.

READ  Penjelajah Curiosity NASA mengungkap rahasia air purba di Mars

Penguat baru untuk menangani varian terbaru diharapkan segera terjadi.

“Kami berharap booster ini akan dirilis pada akhir September atau awal Oktober, jadi saya sangat menyarankan semua orang untuk mendapatkan booster yang memenuhi syarat ini,” kata Kumar.

Saat ini tidak ada seruan untuk kembali menggunakan masker kecuali bagi mereka yang sangat rentan. Virus ini dapat menular dengan mudah, bahkan kepada pasangan Anda.

“Dia tertular Covid setelah saya, jadi dia masih di tempat tidur karena penyakitnya,” jelas Acheson mengacu pada istrinya.

Jika Anda merasa sakit, dan Anda memiliki alat tes virus corona di rumah seperti yang dikatakan dokter, alat tersebut masih dapat digunakan.