POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kasus virus corona baru di Afrika Selatan naik ke level rekor

Dalam file foto 3 Juni 2021 ini, seorang pasien lanjut usia menerima dosis vaksin COVID-19 Pfizer, di sebuah klinik di Orange Farm, dekat Johannesburg, utusan khusus Uni Afrika yang bertugas memimpin upaya pengadaan vaksin COVID-19 untuk benua itu menyerang Eropa saat Afrika berjuang di tengah gelombang cedera ketiga yang menghancurkan. Kredit: Foto AP/Denis Farrell, File

Pejabat kesehatan mengatakan pada hari Minggu bahwa kebangkitan COVID-19 di Afrika Selatan membuat rekor jumlah kasus harian baru, yang berpusat di Johannesburg dan dipimpin oleh varian delta.

Lebih dari 26.000 kasus baru dilaporkan pada hari Sabtu, naik dari 24.000 sehari sebelumnya, menurut Institut Nasional Penyakit Menular, melebihi jumlah kasus baru terbesar dalam gelombang sebelumnya dan banyak rumah sakit dengan cepat mencapai kapasitas. Saat ini ada lebih dari 13.800 pasien COVID-19 di rumah sakit Afrika Selatan karena beberapa fasilitas membatalkan operasi elektif untuk membebaskan tempat tidur dan petugas kesehatan.

Jumlah kematian resmi di Afrika Selatan telah meningkat menjadi lebih dari 63 ribu, meskipun statistik kematian berlebih menunjukkan bahwa jumlah sebenarnya kematian akibat virus di negara itu mungkin lebih dari 170 ribu.

2 juta kasus Afrika Selatan menyumbang lebih dari 30% dari kasus yang dilaporkan oleh 54 negara di Afrika, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Afrika.

Presiden Cyril Ramaphosa pekan lalu meningkatkan pembatasan untuk mencoba mengekang penyebaran virus, termasuk memperpanjang jam malam, melarang penjualan alkohol, menutup banyak sekolah, dan menghentikan perjalanan ke dan dari Gauteng, provinsi terpadat di negara itu yang mencakup Johannesburg dan . Ibukotanya, Pretoria. Gauteng menyumbang lebih dari 60% kasus baru dan pejabat khawatir provinsi dan kota lain akan segera menyusul.

  • Kasus virus corona baru di Afrika Selatan naik ke level rekor

    Dalam file foto Kamis, 17 Juni 2021 ini, staf medis yang mengenakan peralatan pelindung merawat pasien yang terkena COVID-19, di Unit Perawatan Intensif (ICU) di Rumah Sakit Kabupaten Level 5 Machakos di Machakos, Kenya. Didorong oleh variabel delta, gelombang baru COVID-19 melanda benua Afrika saat kasus baru, rawat inap, dan kematian meningkat. Kredit: Foto AP/Brian Inganga/File

  • Kasus virus corona baru di Afrika Selatan naik ke level rekor

    Minggu ini, 27 Juni 2021 file foto pemakaman Muslim korban COVID-19 di Westpark Cemetery di Johannesburg. Didorong oleh variabel delta, gelombang baru COVID-19 melanda benua Afrika saat kasus baru, rawat inap, dan kematian meningkat. Kredit: Foto AP/Ali Greeff

  • Kasus virus corona baru di Afrika Selatan naik ke level rekor

    Dalam foto arsip ini Selasa, 22 Juni 2021, petugas kesehatan bersiap untuk menguji pasien COVID-19 di The Lancet Laboratories di Johannesburg. Didorong oleh variabel delta, gelombang baru COVID-19 melanda benua Afrika saat kasus baru, rawat inap, dan kematian meningkat. Kredit: Foto AP/Denis Farrell, File

Setelah awal yang lambat, kampanye vaksinasi semakin cepat di Afrika Selatan tetapi masih tertinggal di belakang negara-negara maju. saat ini, Lebih dari 3,3 juta Dari 60 juta penduduk Afrika Selatan, mereka telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Pfizer atau Johnson & Johnson. Kampanye vaksinasi dimulai dengan petugas kesehatan, berusia 60 tahun ke atas, dan guru sekolah. Pada hari Senin polisi bisa mendapatkan jab dan segera mereka yang berusia 50 tahun ke atas bisa.

Pada hari Sabtu, Otoritas Pengatur Produk Kesehatan negara itu menyetujui Sebuah vaksin yang diproduksi oleh perusahaan Cina Sinovac, Asalkan menyajikan hasil akhir dari studi klinis yang sedang berlangsung.

Negara-negara tetangga Afrika Selatan, termasuk Mozambik, Namibia, Zambia dan Zimbabwe, juga berjuang untuk menangani gelombang infeksi.


Variabel Delta mendorong COVID di Afrika Selatan


© 2021 Associated Press. Seluruh hak cipta. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

kutipan: Kasus novel coronavirus Afrika Selatan melonjak ke level rekor (2021, 4 Juli) Diperoleh 4 Juli 2021 dari https://medicalxpress.com/news/2021-07-south-africa-coronavirus-cases-surge.html

Dokumen ini tunduk pada hak cipta. Sekalipun ada kesepakatan yang adil untuk tujuan studi atau penelitian pribadi, tidak ada bagian yang boleh direproduksi tanpa izin tertulis. Konten disediakan untuk tujuan informasi saja.

READ  Peningkatan baru-baru ini dalam jumlah infeksi virus corona di Malaysia telah menyebabkan penutupan baru dan kekhawatiran baru