POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kasus pelecehan seksual: Polisi Delhi mendesak pengadilan untuk mengajukan tuntutan terhadap mantan ketua WFI Brij Bhushan Charan Singh

Kasus pelecehan seksual: Polisi Delhi mendesak pengadilan untuk mengajukan tuntutan terhadap mantan ketua WFI Brij Bhushan Charan Singh

Mantan Presiden WFI Brij Bhushan Sharan Singh (Sumber gambar: X/ @ANI)

New Delhi, 6 Januari: Polisi Delhi pada hari Sabtu mendesak pengadilan di sini untuk mengajukan tuntutan terhadap anggota parlemen BJP dan mantan presiden WFI Brij Bhushan Sharan Singh dalam kasus dugaan pelecehan seksual terhadap pegulat wanita. Polisi membantah anggapan terdakwa bahwa karena beberapa insiden terjadi di luar negeri, maka insiden tersebut tidak termasuk dalam yurisdiksi pengadilan di Delhi, tempat berakhirnya argumen untuk mengajukan tuntutan terhadap Singh.

Polisi menyatakan di hadapan Hakim Tambahan Priyanka Rajput bahwa insiden pelecehan seksual, yang diduga dilakukan oleh Singh, di luar negeri dan di India, termasuk Delhi, adalah bagian dari kejahatan yang sama. “Pengadilan Delhi memiliki yurisdiksi untuk mengadili kasus ini,” kata polisi kepada hakim. Pengadilan dijadwalkan menyidangkan kembali kasus tersebut pada 20 Januari. Kasus pelecehan seksual: Polisi Delhi memulai kontroversi atas tuduhan terhadap anggota parlemen BJP Brij Bhushan Charan Singh.

Polisi kota mengajukan dakwaan dalam kasus terhadapnya Singh, Anggota Parlemen enam kali, pada tanggal 15 Juni 2023 berdasarkan Pasal 354 (penyerangan atau kekerasan pidana terhadap seorang perempuan dengan maksud untuk membuat marah kerendahan hatinya), 354-A (pelecehan seksual), 354-D (menguntit) dan 506 (kriminal intimidasi). dari KUHP India.


READ  Bagaimana melestarikan keanekaragaman hayati hutan tanpa kehilangan mata pencaharian