POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kamar Nigeria-Indonesia Gelar Pameran Dagang di Jakarta -

Kamar Nigeria-Indonesia Gelar Pameran Dagang di Jakarta –

Itu Kamar Nigeria Indonesia Dewan Perdagangan dan Industri dijadwalkan akan mengadakan forum perdagangan di Jakarta, Indonesia untuk menunjukkan potensi ekspor nonmigas Nigeria.

Forum perdagangan sepuluh hari ini bertujuan untuk mempromosikan pengembangan perdagangan, perdagangan, investasi dan hubungan teknologi-industri antara sektor publik dan swasta di Nigeria dan Indonesia.

Ini bertujuan untuk memajukan pertumbuhan dan pembangunan sosial dan ekonomi untuk semua. Ini akan berlangsung antara 17 dan 27 Oktober 2022.

Selain meningkatkan perdagangan antara Nigeria dan Indonesia dengan menghubungkan pengusaha dari kedua negara, para ahli percaya bahwa misi perdagangan akan menarik investasi asing langsung yang sangat dibutuhkan ke Nigeria.

“Alasan utama mengapa kami mengadakan forum di Jakarta adalah untuk menarik investasi ke dalam negeri. Kami juga ingin memberi tahu pihak berwenang Indonesia bahwa kami telah memeriksa perusahaan mana yang dapat berbisnis,” Ismail Balogun, Presiden Kamar Dagang Nigeria-Indonesia. Commerce and Industry (NICCI) mengatakan saat konferensi pers.

Dikatakannya, pihaknya bekerja sama dengan Kedutaan Besar Nigeria di Jakarta untuk menyukseskan pameran tersebut.

“Kami sedang menyiapkan daftar perusahaan di Jakarta yang tertarik untuk datang ke Nigeria dan pihak kedutaan akan menyampaikan daftar itu kepada pihak berwenang Indonesia.”

Baca juga: Bagaimana NPA mengatasi kemacetan dalam perdagangan ekspor

Dia menekankan bahwa misi Kamar adalah untuk menghubungkan perusahaan Nigeria dengan rekan-rekan mereka di Indonesia, mencatat bahwa akan ada 15.000 peserta pameran yang akan menampilkan produk mereka di pameran.

Balogun mencatat bahwa neraca perdagangan Nigeria dengan Indonesia adalah $2,6 miliar pada tahun 2021, menambahkan bahwa kedua negara dapat berbuat lebih baik untuk meningkatkan perdagangan mereka.

Juga berbicara, Usman Oja, Duta Besar Nigeria untuk Indonesia, mengatakan bahwa kedua negara memiliki banyak kesamaan. “Tanaman yang tumbuh di Indonesia juga tumbuh di Nigeria, perbedaannya adalah tingkat penggunaan yang diberikan alam kepada kami. Kami unggul dalam beberapa hal, sementara Indonesia juga unggul dalam beberapa hal dan itulah mengapa ada kebutuhan untuk perdagangan.

READ  Deloitte memilih Mowilex sebagai salah satu perusahaan dengan pengelolaan terbaik di Indonesia untuk tahun 2022

Dia meminta perusahaan Nigeria yang akan menghadiri pameran untuk fokus menunjukkan apa yang kita miliki dan apa yang diinginkan ekonomi Indonesia sambil menasihati mereka untuk menjadi duta yang baik untuk negara.

Hendro Jonathan, Direktur Trade Expo Indonesia, mengatakan pameran ini diselenggarakan oleh Trade Expo Indonesia bersama Kedutaan Besar Nigeria di Jakarta.

Dia menyatakan bahwa Indonesia sekarang adalah kepala negara-negara G20 saat ini, mencatat bahwa ia telah mempertahankan pertumbuhan 4 persen dalam lima tahun terakhir.

Dia mengatakan negaranya siap untuk berdagang dengan Nigeria, terutama di sektor non-migas. “Total ekspor Nigeria ke Indonesia sekitar 10 kali lebih besar dari Indonesia ke Nigeria, tetapi mereka terutama produk minyak mentah. Kami ingin berbuat lebih banyak di sektor non-migas.”

Dia mengatakan kedua negara memiliki lebih dari 200 juta orang dan sebagian besar orang Indonesia tertarik dengan budaya dan mode Nigeria.

Ia mengatakan bahwa negaranya saat ini memimpin kerjasama antara desainer di Nigeria dan Indonesia sambil menyerukan bahwa kerjasama antara kedua negara harus melampaui perdagangan untuk memasukkan keuangan dan aspek lainnya.

Ia mencatat, pameran tersebut akan menjadi pameran internasional pertama yang diselenggarakan Indonesia sejak merebaknya wabah tersebut.